Pentingnya Imunisasi MMR Bagi Anak

Imunisasi MMR
Imunisasi MMR

Imunisasi MMR imunisasi merupakan sebuah program pencegahan penyakit atau virus yang menular, dengan memberikan obat. Sehingga orang tersebut bisa kebal terhadap penyakit atau virus yang menular. Imunisasi biasa dilakukan saat kita masih balita, dan biasanya kita akan di berikan vaksin untuk di suntik. Dengan hal itu bisa mencegah penyakit atau virus yang mudah menular, sehingga membuat anak kita aman.

Banyak sekali orang tua yang khawatir tentang kesehatan anaknya, karena sebagian besar anak yang tidak diimunisasi bisa terkena polio. Dengan adanya program imunisasi setiap tahun maka itu sangat membantu dalam mencegah polio bagi anak Anda. Sekaran ini banyak sekali macam-macam vaksin untuk imunisasi, jadi sebaiknya kita lebih memilih untuk vaksinnya jangan sampai salah.

Baca Juga Cara Melatih Otot Perut

Baca Juga Manfaat Minyak Bulus

Baca Juga 3 Manfaat Timun yang Bagus Untuk Kesehatan Kita

Sekarang ini pemerintah lebih mementingkan imuniasi mmr, untuk apa dan apa itu imunasi mmr? Mari kita simak penjelasannya berikut ini.

Apa itu Imunisasi MMR?

Imunisasi  MMR adalah gabungan tiga vaksin yaitu vaksin campak, gondongan, dan rubella. MMR merupakan singkatan nama latin dari vaksin tersebut campak(Measles), gondongan(Mumps), dan Rubella. Itulah penjelasan singkat tentang vaksin MMR, vaksin ini memang sangat kuat untuk menangkal tiga penyakit tersebut. Karena itu pemerintah sering menyelenggarakan imunisasi MMR.

Imunisasi MMR, Perlukah?

Pada dasarnya vaksin MMR sangat dibutuhkan untuk melindungi anak kita dari serangan berbagai virus penyakit. Dengan adanya imunisasi MMR kita dapat mendaftarkan anak kita untuk mendapatkan vaksin MMR. Setelah disuntikan vaksin MMR pada tubuh anak Anda, maka antibodi dalam tubuh anak tersebut bisa menangkal penyakit campak, gondongan, dan virus rubella.

Jadi perlukah imunisasi mmr? Kalau anak Anda memang mempunyai sistem imun yang lemah, maka harus menggunkan imunisasi mmr. Dengan menggunakan vaksin mmr, maka anak Anda yang memiliki sistem imun yang lemah bisa bertambah kuat. Jadi penting dan tidak penting harus diketahui dahulu sistem imun anak Anda. Periksalah dahulu apakah anak Anda perlu untuk vaksin MMR?

Efek Samping Imunisasi MMR

Apa sih efek samping Imunisasi MMR bagi anak Anda? Ternyata ada beberapa orang yang menyatakan bahwa vaksin MMR bisa membuat autisme. Terlalu sering memberikan anak vaksin MMR juga tidak baik bagi kesehatan sang anak. Sebisa mungkin untuk sekali saja memberikan vaksin MMR untuk anak Anda.

Inilah beberapa efek samping dari vaksin MMR, silahkan simak selengkapnya di bawah ini.

  • Kejang-kejang
  • Sendi kaku atau nyeri sendi
  • Pembengakakan kelenjar
  • Demam
  • Perdarahan atau jumlah trombosit rendah
  • Ensefalitis atau radang otak

Itulah efek samping yang bisa terjadi kepada anak Anda, jika menggunakan vaksin MMR. Tidak ada kelanjutan dari efek samping ini, biasanya hanya terjadi sekali. Setelah itu tidak akan terjadi lagi efek sampingnya. Jika masih terjadi efek samping tersebut, harus segera periksa ke dokter untuk mendapatkan kejelasan dari masalah tersebut.

Belakangan ini sering di isukan bahwa vaksin MMR dapat menyebabkan anak menderita autisme. Tetapi belum ada bukti nyata tenteng kebenaran berita tersebut, bahkan para peneliti masih meneliti penyebab anak yang menderita autisme tersebut. Jadi berita tersebut bisa dinyatakan hoax atau tidak benar, karena belum ada bukti nyata.

Jadi imunisasi MMR memang di perlukan pada waktu tertentu saja, kita sebagai orang tua diharapkan bisa memberikan vaksin yang tepat kepada anak. Sekian artikel tentang imunisasi MMR semoga bisa membatu kita semua.

Jangan lupa untuk share ke media social anda untuk membantu kami memberikan informasi dan cara yang unik. Kunjungi ribuancara.com untuk mengetahui berbagai artikel dari website kami. Semoga bisa membantu sesama. Terima kasih 🙂

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Inilah Bahaya Flu Singapura Yang Dapat Merenggut Nyawa
  2. Bahaya Mandi Malam Bagi Kesehatan - RibuanCara
  3. Inilah Manfaat Susu Bear Brand Untuk Kecantikan - RibuanCara

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*