Luar Biasa!!! Manfaat Sari Kurma Yang Jarang di Ketahui

manfaat sari kurma
manfaat sari kurma

Manfaat Sari Kurma – kurma adalah buah yang berasal dari arab Saudi, kurma merupakan makanan kesuakaan Rasulullah S.A.W. Kurma mempunyai rasa manis yang enak, dan disukai oleh siapa saja. Oleh karena itu selama ribuan tahun kurma telah menjadi makanan pokok di timur tengah.

Ada banyak sekali jenis kurma yang berbeda-beda, yang membuat kita bingung membedakannya. Pohon buah kurma seperti pohon sawit, karena bentuk buah kurma yang kecil dan lonjong seperti sawit. Saat mulai matang buah kurma akan berwarna kekuningan, yang menandakan siap untuk di panen.

Saat bulan Ramadhan sangat tinggi peminat buah kurma, sehingga banyak orang yang menjual kurma dadakan saat bulan puasa. Hal ini dikarenakan Rasulullah S.A.W menyunnahkan untuk berbuka dengan kurma dahulu, kalau tidak ada maka yang manis saja. Sehingga banyak orang yang mencari kurma pada saat bulan puasa.

Baca Juga Manfaat Cuka Sari Apel untuk Kecantikan dan Kesehatan

Baca Juga Manfaat Susu Bear Brand Untuk Kecantikan

Baca Juga Cara Mengubah Kebiasaan Boros, Nomor 5 paling Ampuh!!!

Dibalik itu semua kurma ternyata bisa kita ambli sari kurma untuk dijadikan minuman herbal. Banyak sekali manfaat sari kurma yang bisa digunakan untuk obat herbal. Sari kurma memiliki kandungan yang bagus untuk kesehatan kita, sehingga membuat banyak orang penasaran. Jika anda belum tahu apa iru sari kurma silahkan simak di bawah ini

Apa Itu Sari Kurma?

Sari kurma adalah hasil dari rendaman kurma atau biasa disebut fermentasi. Lalu kita ambil sari kurmanya saja untuk kita konsumsi. Sari kurma sering dijadikan obat yang bagus untuk kesehatan. Dengan mengkonsumsi sari kurma bisa menyehatkan tubuh kita, sehingga kita tetap sehat.

Apa Saja Manfaat Sari Kurma?

Sari kurma memiliki banyak manfaat yang jarang di ketahui. Apa saja manfaat sari kurma ? simak pembahasannya di bawah ini.

·         Manfaat Sari Kurma Untuk Ibu Hamil

Bumil atau ibu hamil pasti harus banyak memiliki cukup asupan makanan untuk dirinya dan bauh hatinya. Jadi, sebaiknya konsumsi makanan yang memiliki banyak serat dan kandungan vitamin. Dengan mengkonsumsi sari kurma ibu hamil mendapatkan asupan gizi yang banyak. Untuk itu manfaat sari kurma sangat dibutuhkan untuk bumil atau ibu hamil.

·         Manfaat Sari Kurma Untuk Asam Lambung

Asam lambung merupakan penyakit yang serius, jika kadar asam lambung naik maka kita bisa kejang-kejang. Sehingga kita harus minum obat asam lambung untuk mengantisipasinya, asam lambung dapat di cegah dengan menkonsumsi sari kurma. Karena di dalam manfaat sari kurma terkandung berbagai jenis vitamin dan mineral. Sehingga dapat meningkatkan nafsu makan dan minum.

·         Manfaat Sari Kurma Untuk Kesuburan

Kesuburan memang sangat penting bagi pria maupun wanita karena itu merupakan hal yang sangat vital dalam membentuk keluarga. Oleh karena itu kita wajib menjaga kesuburan kita, dengan mengkonsumsi sari kurma dapat meningkatkan kesuburan. Kandungan flavonoid dan estradiol di dalam sari kurma adalah zat atau kandungan yang bisa meningkatkan kualitas sperma dan motilitas.

·         Manfaat Sari Kurma Untuk Balita

Seorang balita membutuhkan asupan vitamin dan mineral yang tinggi untuk pertumbuhan. Karena itu seorang balita harus terus kita beri asupan yang banyak untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan memberikan sari kurma kepada balita bisa memberikan asupan dan gizi yang cukup untuk balita. Manfaat sari kurma memang banyak yang bisa kita gunakan untuk kehidupan.

·         Manfaat Sari Kurma Untuk Ibu Menyusui

Ibu yang sedang menyusui pasti membutuhkan asupan gizi dan mineral yang banyak, karena makanan di dalam ibu di bagi dengan sang bayi yang sedang menyusui. Makanan yang di serap seorang ibu diubah menjadi asi dan di berikan kepada bayinya. Sari kurma terdapat asupan gizi dan mineral yang baik untuk ibu menyusui. Dengan mengkonsumsi sari kurma bisa membuat bayi Anda mendapatkan gizi dan vitamin yang baik serta banyak.

Itulah beberapa manfaat sari kurma yang bisa kami berikan kepada Anda sekalian, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Sari kurma memang memiliki kandungan gizi dan vitamin yang bagus untuk kesehatan kita semua. Sekian artikel dari kami.

Jangan lupa untuk share ke social media Anda untuk membantu kita terus membuat artikel yang berkualitas. Kunjungi ribuancara.com untuk mengetahui artikel terbaru dan cara terbaru dari kami. Terima Kasih telah membaca 🙂