Manfaat Kulit Manggis Untuk Wajah

Manfaat Kulit Manggis Untuk Wajah – Buah manggis adalah salah satu jenis buah tropis yang saat ini telah banyak diperbincangkan oleh masyarakat dari berbagai kalangan setelah beredar iklan di televise dan juga media social mengenai manfaat esktak kulit manggis ini.

Padahal buah manggis ini memang sudah sejak dulu dikenal sebagai salah satu jenis buah yang memiliki banyak manfaatnya bagi manusia, selain baik untuk kesehatan ternyata ekstak kulit manggis juga sangat baik untuk dijadikan sebagai bahan untuk perawatan kecantikan wajah.

Ternyata, kulit manggis tidak hanya baik untuk kesehatan, manfaat kuli manggis untuk kecantikan juga terbukti ampuh memberikan solusinya. Jika kulit manggis diolah dengan benar maka bisa brmanfaat untuk perawatan wajah agar tetap cantik.

Selain rasa buahnya yang manis dan segar, kulit manggis juga memiliki khasiat yang penting untuk kecantikan wajah. Menurut penelitian, di dalam kulit manggis terdapat kandungan penting yang baik untuk kesehatan dan kcantikan wajah yakni :

  • Xamthone
  • Kaya vit C
  • Vitamin B kompleks
  • Rendah kalori

Apa manfaat dari kandungan tersebut untuk wajah?

  1. Menghaluskan kulit wajah yang kasar
  2. Mencerahkan kulit wajah kusam
  3. Menjaga elastisitas kulit sehingga awet muda.  
  4. Memutihkan kulit
  5. Dapat menghambat pertumbuhan jamur
  6. Merupakan antiinflamasi dan antioksidan
  7. Manfaat kulit manggis untuk kecantikan ialah sebagai penurun berat badan karena mengandung xanthone dapat merangsang beberapa lemak dalam tubuh.
  8. Menghilangkan jerawat
  9. Menghilangkan flek hitam
  10. Menghilangkan tanda-tanda penuaan dini
  11. Menghancurkan lemak dalam tubuh
  12. Mengencangkan kulit

Manfaat Kulit Manggis Untuk Wajah Berjerawat

Di dalam kulit manggis mengandung antioksidan yang sangat tinggi, selain dapat mencegah berbagai penyakit juga dapat mengatasi berbagai asalah kecantikan kulit. Hal ini disebabkan karena, kandungan antioksidan tersebut dapat menghasilkan kolagen yang berfungsi untuk mengembalikan keremajaan kulit.

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa selama ini telah banyak sekali obat-obatan herbal yang menggunakan bahan baku kulit manggis. Ya, kulit manggis sangat baik untuk mengobati berbagai macam penyakit. Kulit manggis jika di jadikan sebagai masker kecantikan wajah juga dapat menghilangkan jerawat serta bekas-bekas jerawat yang ada diwajah.

Karena, di dalam kulit manggis memiliki anti oksidan yang cukup  tinggi, selain itu di dalam kulit manggis juga terdapat kandungan anti kanker, anti inflasi, anti bakteri, anti jamur dan anti virus hal inilah yang membuat kulit manggis sangat baik jika di buat menjadi masker untuk wajah yang mampu meredakan peradangan kulit seperti  jerawat.

Jika anda rutin melakukan maskeran seminggu sekali menggunakan masker kulit manggis maka kulit wajah akan segera kembali mulur bebas dari jerawat. Kandungan dan manfaat masker kulit manggis untuk kecantikan wajah jerawat dan salah satunya yaitu dapat mengatasi kulit meradang seperti jerawat. Apabila rutin menggunakan asker kulit manggis ini seminggu sekali, maka kulit pn akan kembali mulus tanpa jerawat.

Manfaat Kulit Manggis Untuk Kulit Wajah

Selain dikenal memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh, kulit manggis juga bisa difungsikan sebagai obat herbal untuk perawatan kulit wajah anda. Kemampuan yang dimiliki pada kulit manggis ini memang tidak terlepas dari kandungan senyawa xanthone yang terdapat didalamnya. Senyawa ini bersifat antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan mencegah terjadinya kerusakan sel sehingga proses degenerasi sel menjadi terhambat.  

13 diantara manfaat kulit manggis untuk kulit wajah adalah sebagai berikut :

  • Dapat Menghaluskan kulit wajah

Ketga ramuan yang saya bahas padakesempatan kali ini, yakni buah mangis pada artikel ini dan kunyit hitam serta abu air, sama-sama memiliki satu manfaat kecantikan yang sangat viral yakni menghaluskan kulit.

  • Mencerahkan kulit wajah yang kusam

Vitamin C dalam kulit manggis dapat mencerahkan kulit kusam dan berminyak. Vitamin C telah terbukti secara saintifik dalam berbagai penelitian dalam mencerahkan kulit. Lebih jauh, Vit C membantu pembentukan kolagen yang dibutuhka oleh tubuh dalam meremajakn kulit.

  • Menghilangkan flek hitam
  • Dapat mencegah dan menghilangkan tanda-tanda penuaan dini (anti aging)

Kandungan antioksidan yang sangat tinggi sangat berguna untuk mencegah penuaan dini pada kulit. Antioksidan dalam kulit buah manggis dapat menyingkirkan sel-sel kulit mati dan mendorong regenerasi sel-sel kuit terbaru.

  • Membantu dalam menghancurkan lemak dalam tubuh
  • Menghilangkan jerawat

Kandungan anti-peradangan yang dimiliki kulit buah manggis dapat mengurangi jerawat pada wajah dan mencegah pembentukan jerawat batu. Selain itu, kulit buah manggis memiliki kandungan anti-mikroba yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

  • Mengencangkan kulit

Cara yang dilakukan untuk mengencangkan kulit tidak selalu berbuah manis, terkadang justru yang didapat kulit makin melorot. Di sinilah, buah anggis berperan besar dalam mengencangkan kulit maupun mengembalikan keadaan kulit yang sudah terlanjur rusak akibat malpraktik.

  • Mengobati alergi kulit

Buah manggis juga bermanfaat untuk mengobati alergi-kulit ini dan membuat kulit anda bercahaya kembali.

  • Dapat mengatasi “getaran” pada kulit

Getaran yang dimaksudkan adalah getaran-getaran atau gerakan aneh diluar kendali syaraf manusia. Dengan kandungan antioksidannya yang tinggi, buah manggis dapat mengatasi getaran-getara yang tidak perlu, sehingga dijamin penampilan anda tidak akan memalukan didepan umum.

  • Memperbaiki sel-sel kulit yang rusak

Seringkali, upaya memperbaiki sel-sel yang rusak ini tidak dapat hanya mengandalkan obat-obatan generic saja, melainkan juga harus mengandalkan pengobatan alami seperti menggunakan buah manggis. Di sinilah, buah mangis terasa manfaatnya dalam memperbaiki sel-sel kulit yag sudah terlanjur rusak.  

  • Sebagai alternative masker
  • Melangsingkan tubuh

Cara Menggunakan Masker Kulit Manggis

  1. Pertama, kumpulkan beberapa kulit manggis lalu cuci bersih
  2. Kedua, ambil 2 potong kulit manggis yang sudah dipisahkan tadi, Sisanya bisa ditaruh di kulkas untuk dipakai masker selanjutnya.
  3. Ketiga, blender 2 potong kulit manggis yan sudah dipisahkan tadi, lalu tambah air secukupnya. Min setengah gelas. (jangan kebanyakan dan jangan terlalu sedikit).
  4. Keempat, tuangkan jus tadi ke dalam wadah dan biarkan selama 3 jam.
  5. Terakhir, buang air diatasnya dan gunakan endapan manggis untuk dijadikan masker.

Cara menggunakan masker kulit manggis :

  1. Bersihkan wajah anda.
  2. Kemudian masker kulit manggis yang sudah diolah ditempelkan pada wajah secara merata dan diamkan selama 30 sampai 60 menit hingga masker mengering
  3. Setelah itu wajah dibersihkan dengan air biasa, kemudian wajar dikompres dengan air es sehingga pori-porinya menutup.
  4. Jika rutin dipkai seminggu sekali, maka perlahan jerawat dan noda bekas jerawat akan hilang.

Lakukanlah menggunakan masker wajah ini 2 kali sehari, pagi dan malam sebelum tidur. Lihat dalam seminggu wajah sudah kinclong. Selain sebagai kecantikan kulit manggis juga bisa dijadikan bahan pengobatan.

Itulah manfaat kulit manggis yang dapat kami sampaikan kepada kamu semua semoga bisa bermanfaat. Jangan lupa untuk terus share ke sosial media dan teman-teman kamu. Kunjungi terus ribuancara.com untuk mendapatkan informasi dan cara terbaru dari kami. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *