Manfaat Air Kelapa

Manfaat Air Kelapa
Manfaat Air Kelapa

0Manfaat Air Kelapa  – Siapa yang tak mengetahui minuman yang satu ini? Ini merupaka salah satu dari minuman yang sangat digemari oleh kebanyakan orang di Indonesia. Bukan tanpa sebab, alasannya air kelapa selain mempunyai rasa yang enak dan juga menyegarkan. Ternyata juga dalam air kelapa juga mempunyai manfaat yang sangat luar biasa bagi tubuh kita.

Manfaat air kelapa yang sangat menakjubkan untuk tubuh kita ternyata dikarenakan oleh adanya kandungan yang sangat kaya akan kandungan gizi. Mulai dari kandungan Vitamin C, asam pantotenat, asam nikotinat, riboflavin, biotin, dan juga kandungan asam folat.

Untuk mengatahui secara lebih lengkap apa saja yang diperoleh dari manfaat air kelapa, kami akan sedikit membahasnya dengan secara detail di bawah ini.

Manfaat Air Kelapa Muda

Kelapa mempunyai banyak sekali jenis – jenisnya. Akan tetapi yang paling digemari oleh kebanyak orang di Indonesia adalah kelapa muda. Terlebih lagi air dari kelapa muda yang dikenal dapat melegakan tenggorokan yang sedang dehidrasi. Air kelapa muda juga mengandung banyak sekali manfaat dan juga harga dari air kelapa muda lebih sedikit mahal dibanding dengan air kelapa yang  biasa. Air kelapa muda ini baik dikonsumsi untuk anak-  anak, remaja, orang dewasa dan orang tua, bahkan juga cocok untuk dikonsumsu ibu hamil dan bayi.

·         Air Kelapa Muda  Dapat Menurunkan Berat Badan

Air kelapa muda memiliki kandungan lemak, kalori, dan juga kadar gula yang sangat rendah. Menggunaan air kelapa muda untuk obat penurun berat badan juga tidak menimbulkan sebuah efek samping. Jadi, akan lebih baik apabila mengkonsumsi air kelapa muda dari pada harus membeli obat – obatan kimia yang pasti mengandung bahan kimia yang berbahaya hanya untuk memperoleh berat yang badan ideal.

·         Air Kelapa Muda  mampu menetralisir racun di tubuh

Dalam air kelapa muda terdapat kandungan Tanin dan juga antidotum (anti racun) yang terdapat di air kelapa muda yakni sangat tinggi. Air kelapa muda juga mengandung enzim yang mampu mengurai sifat dari racun di dalam tubuh.

·         Air Kelapa Muda  dapat menjaga kesehatan jantung

Banyaknya dari vitamin dan juga kandungan lain yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh yang terdapat dalam air kelapa muda yang ternyata juga bisa dipakai untuk menjaga kesehatan jantung.

·         Air Kelapa Muda  dapat menjaga kesehatan ginjal

Ginjal adalah organ yang sangat penting untuk tubuh kita. Dengan mengkonsumsi air kelapa muda secara rutin, maka kita bisa menjaga kesehatan pada ginjal kita.

·         Air Kelapa Muda  mampu menghilangkan dehidrasi

Banyaknya aktifitas anda dapat membuat anda kehilangan banyak sekali cairan tubuh. Sebagai salah satu dari pengganti cairan tubuh yang hilang dengan cara alami yakni dengan meminum air kelapa muda. Jadi untuk mengatasi dari rasa haus tidak hanya untuk memerlukan air putih saja. Akan tetapi juga mampu menggunakan air kelapa. sebabnya air kelapa muda juga mengandung karbonhidrat yang mampi digunakan sebagai penambah energi yang ada dalam menjalankan aktifitas sehari – hari.

Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

Selama sedang menjalani masa kehamilan, ibu hamil dapat mengonsumsi air kelapa sebabnya mempunyai sejumlah manfaat untuk ibu dan juga janin. Manfaat tersebut yang antara lain yakni :

·         Sumber elektrolit dan antioksidan

Air kelapa di dalamnya mengandung elektrolit, minum air kelapa dapat mengganti asupan elektrolit yang terbuang ketikas sedang muntah. Ibu hamil yang akan mengalami morning sickness. Air kelapa juga mengandung antioksidan yang dapat membantu melenyapkan radikal secara bebas di dalam tubuh. Untuk hasil yang sangat maksimal, pilihlah air kelapa yang segar, bukan air kelapa dalam kemasan.

·         Membantu mengurangi kelelahan

Kandungan elektrolit yang ada dalam air kelapa juga sangat baik untuk mengganti cairan tubuh yang hilang. Sehingga ibu hamil akan terhindar dari dehidrasi. Garam alami yang ada pada tubuh bisa digantikan dengan air kelapa sebab mengandung garam alami yang seperti kalium, natrium, dan juga klorida.

·         Mencegah infeksi saluran kencing

Keluhan yang cukup sering dialami oleh kebanyakan ibu hamil merupakan infeksi pada saluran kencing. Hal ini disebabkan karena adanya sebuah perubahan hormon dan juga perkembangan rahim yang akan menekan pada kandung kemih. Air kelapa merupakan diuretik alami yang pasti akan membuat ibu hamil akan lebih mudah untuk mengeluarkan urine dan juga mencegah terjadinya infeksi pada saluran kemih. Beberapa dari wanita terbantu untuk mencegah infeksi pada saluran kemih dengan mengonsumsi air kelapa.

·         Melancarkan sirkulasi darah

Air kelapa untuk ibu hamil juga akan berguna untuk mengurangi rasa pegal dan juga rasa nyeri yang diakibatkan oleh tidak optimalnya sistem pada sirkulasi darah. Bila sistem sirkulasi darah tidak menjadi normal atau optimal, maka janin akan berisiko tidak memperoleh suplai oksigen yang cukup. Kalium dan juga magnesium yang terdapat di dalam air kelapa juga memiliki peran penting untuk memompa darah ke seluruh anggota tubuh yang berasal dari jantung. Kalium juga dapat membantu untuk menggerakan otot, penghantaran pada sinyal saraf, dan juga membantu kerja ginjal dalam proses penyaringan darah.

Manfaat air kelapa sebenarnya sangatlah banyak, akan tetapi semuanya juga masih membutuhkan bukti dan juga penelitian yang lebih lanjut. Apabila ingin minum air kelapa untuk menyembuhkan penyakit. Serta memperoleh manfaat dari air kelapa.

Kami menyarankan untuk berkonsultasi terlebih dulu dengan ahlinya atau konsultasikan ke dokter. Khususnya untuk ibu hamil yang ingin mengonsumsi air kelapa. Hal ini demi menghindari bahaya yang tidak diinginkan.Sekian dulu artikel hari ini semoga dapat menambah informasi bagi kita. Terus kunjungi ribuancara.com untuk update artikel dan informasi terbaru dari kami.