Efek Samping Diet Plum

Efek Samping Diet Plum
Efek Samping Diet Plum

Efek Samping Diet Plum – Siapa yang tidak mengenal buah plum? Buah yang akhir-akhir ini sedang naik daun karena manfaatnya yang terbukti dapat menurunkan berat badan dengan cukup cepat dan tentu saja menyehatkan bagi tubuh. Sebelum di gunakan sebagai buah untuk diet buah plum sendiri sudah di gunakan untuk menambah kesehatan tulang pada tubuh.

Hal ini karena di dalam buah plum terdapat kandungan zat besi yang tinggi. Meskipun menyehatkan bukan berarti tidak ada efek sampingnya. Adapun efek samping diet plum adalah sebagai berikut ini.

1. Berat Badan Naik

Pengaruh buruk dari buah plum jika di konsumsi terlalu banyak melebihi dosis yang sudah di tentukan maka efek yang akan di terima tubuh Anda adalah berat badan yang semakin naik bukan malah turun. Terdapat khasiat brokoli hijau untuk diet yang menyehatkan.

2. Jantung Berdebar

Bagi Anda yang baru mencoba buah plum untuk diet maka jantung Anda akan berdebar dan detaknya tidak teratur seperti biasanya. Tips diet cepat tanpa olahraga ini dapat Anda coba.

3. Badan Terasa Lemas

Obat untuk diet meskipun terbuat dari bahan herbal pastinya memberikan efek penghilang nafsu makan. Karena ada bahan ini lah kemudian badan akan terasa lemas dan mudah sekali lelah meski tidak melakukan aktifitas yang berat.

4. Perut Mual

Hampir semua obat diet ketika baru di konsumsi akan menyebabkan perut terasa mual. Hal ini juga terdapat di dalam buah plum yang Anda gunakan untuk diet.

5. Dehidrasi

Buah plum yang di konsumsi tidak pada ukurannya akan menyebabkan tubuh terserang dehidrasi. Hal ini karena mineral yang masuk ke dalam tubuh menjadi berkurang.

6. Kepala Terasa Pusing

Berkurangnya takaran makanan karena mengkonsumsi buah plum akan menyebabkan kepala Anda terasa pusing sebab nutrisi yang masuk ke dalam tubuh berkurang.

7. BAB Tidak Teratur

Buah plum memiliki kandungan serat yang bisa di bilang cukup tinggi. Karena kandungan serat yang tinggi ini lah membuat siklus BAB menjadi tidak teratur bahkan terkesan sulit. 

8. Perut Kembung

Efek samping diet plum selanjutnya adalah dapat menyebabkan perut kembung. Hal ini di karenakan tubuh memproduksi asam yang terlalu banyak.

9. Bagian Tubuh Terasa Nyeri

Di dalam buah plum terdapat banyak sekali kandungan nutrisi yang berguna untuk tubuh. Tetapi jika nutrisi ini di konsumsi dalam jumlah yang banyak maka akan terjadi penumpukan nutrisi yang tidak perlu dan tubuh menjadi nyeri.

10. Susah Tidur

Jika Anda diet menggunakan buah plum maka di malam hari Anda akan susah sekali tidur.

Itu tadi beberapa efek samping diet plum yang harus Anda ketahui dan sebisa mungkin Anda coba hindari. Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kita semua. Kunjungi terus ribuancara.com untuk update informasi terbaru dari kami.