Daftar Makanan Terenak Di Dunia

Makanan Terenak Di Duniamakanan merupakan hal pokok di dunia karena hampir semua orang membutuhkan makanan. Asupan energi terdapat dalam makanan. Jadi setiap orang yang memerlukan tenaga saat beraktivitas memerlukan makanan. Kuli bangunan atau yang lainnya harus diberi makanan yang memiliki tinggi kalori.

Adapun makanan yang enak dan juga bisa membuat Anda kenyang serta bertenaga. Banyak sekali makanan khas daerah di Indonesia yang enak dan populer di dunia. Ternyata ada makanan dari Indonesia yang masuk ke dalam daftar makanan terenak di dunia. Apa saja daftar makanan terenak di dunia versi ribuancara? Mari simak pembahasannya berikut ini.

Baca Juga

Manfaat Makan Ikan

Manfaat Minyak Bulus

Makanan Khas Daerah

Daftar Makanan Terenak Di Dunia

·         Rendang

Makanan satu berada di urutan nomor 1 dunia, makanan ini bernama Rendang. Berasal dari daerah padang. Rendang sendiri berbahan dasar daging sapi yang di masak dengan berbagai bumbu dan rempah – rempah. Memasak rendang juga memerlukan waktu yang lama. Namun rasanya sesuai dengan cara memasaknya. Sehingga bisa masuk pada urutan nomor 1 dunia. Indonesia patut bangga dengan prestasi tersebut.

·         Nasi goreng

Makanan terenak ini juga berasal dari Indonesia juga, Indonesia memang kaya akan bumbu dan rempah – rempah alami. Nasi goreng terbuat dari nasi yang pulen dan ditambah bumbu dapur sehingga menghasilkan nasi goreng. Pada zaman dahulu makanan ini hanya dimakan oleh para kaum bangsawan. Nasi goreng memiliki rasa yang enak. Hampir setiap daerah pasti ada yang menjual nasi goreng. Pantas saja nasi goreng berada di nomor 2.

·         Sushi

Siapa yang tidak mengenal sushi, makanan satu ini berasal dari negara jepang. Sushi sudah terkenal hingga ke penjuru dunia. Bahkan sekarang ada berbagai variasi sushi yang dikembangkan. Sushi sendiri terbuat dari ikan laut mentah yang dibalut nasi ketan dan kulit rumput laut. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan juga manis. Sushi berada di urutan nomor 3 setelah rendang dan nasi goreng.

·         Tom yam goong

Tom yam goong berasal dari negara Thailand, makanan ini berbahan dasar dari udang laut. Sekilas tom yam goong mirip dengan opor ayam karena memiliki kuah santan yang kental dan enak. Tom yam goong sendiri memiliki rasa enak dan khas. Sehingga pantas saja tom yam goong masuk ke daftar makanan terenak di dunia. Dan berada di posisi nomor 4.

·         Pad thai

Makanan ini juga berasal dari negara Thailand, pad thai merupakan makanan yang dibuat dengan bahan dasar mi beras. Makanan ini sering dijual di pinggir jalan Thailand. Biasanya pad thai ada tambahan seperti udang, daging sapi, daging ayam , dan lain – lain. Rasa khas dari makanan ini membuat pad thai masuk ke daftar makanan terenak di dunia nomor 5.

·         Som tam

Negara Thailand dipastikan akan mendominasi di 10 daftar makanan terenak di dunia. Karena sudah ada 3 makanan dari Thailand yang masuk ke daftar makanan terenak di dunia. Som tam terbuat dari pepaya muda yang masih mentah. Irisan tipis pepaya ini membuat makanan ini terasa unik dan khas. Namun ada yang mengkalim som tam berasal dari laos dan populer di Thailand. Makanan ini masuk ke nomor 6 daftar makanan terenak di dunia.

·         Dim sum

Makanan satu ini berbentuk bulat kecil dan cocok di konsumsi untuk sarapan pagi. Dim sum merupakan makanan yang berasal dari hongkong. Arti dimsum sendiri merupakan “makanan kecil” karena bentuk makanan ini memang pas untuk di makan sekali makan saja. Banyak yang mengatakan makanan ini persis dengan bakpao, namun berbeda. Dimsum masuk ke dalam daftar makanan terenak di dunia nomor 7.

·         Ramen

Jepang memang memiliki makanan yang bevariasi dan beragam. Ramen merupakan makanan dari jepang yang berbahan dasar mie serta di tambah daging seafood. Makanan ini sudah populer bahkan sampai ke dunia. Ramen sendiri memiliki variasi toping atau tambahan pada mie. Soba dalam Bahasa jepang berarti mie. Ramen masuk ke dalam nomor 8 makanan terenak di dunia.

·         Bebek peking

Bebek peking adalah makanan yang berasal dari china, bahan dasar makanan ini adalah ikan bebek. Makanan ini terbuat dari bebek khusus serta dimasak dengan semua bagian. Bebek sendiri merupakan hewan ternak selain ayam di china. Sehingga banyak kuliner yang berbahan dasar bebek. Bebek peking masuk ke nomor 9 daftar makanan terenak di dunia.

·         Sate

Sate adalah makanan terakhir dari 10 daftar makanan terenak di dunia versi ribuancara. Sate adalah makanan yang terbuat dari daging dipotong kecil – kecil seperti dadu. Kemudian di tusuk dengan sindik bambu atau besi. Lalu dipanggang atau dibakar selama beberapa menit hingga matang. Makanan ini sangat populer di Indonesia sehingga masuk ke nomor 10 makanan terenak di dunia.

Itulah beberapa makanan terenak di dunia versi ribuancara. Makanan bisa menambah energi serta menyehatkan tubuh tergantung dengan kandungannya. Makanan merupakan kebutuhan utama bagi manusia. Jika tidak ada makanan maka manusia bisa mati. Manusia hanya bisa bertahan tanpa makanan selama 1 bulan. Sehingga ini merupakan kebutuhan utama bagi manusia.

Semoga artikel tentang daftar makanan terenak di dunia ini bisa membantu dan bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa untuk terus share ke media social dan teman – teman Anda. Kunjungi terus ribuancara.com untuk mendapatkan info serta cara terbaru dari kami. Terima kasih.