Cara Unlock Modem Bolt

Cara Unlock Modem Bolt – Modem merupakan alat untuk menyambungkan internet ke platform kita. Bisa dibilang modem merupakan mini wifi dari sebuah koneksi untuk terhubung ke internet. Banyak orang yang menggunakan modem karena selain lebih murah juga cepat.

Sekarang lebih banyak merk penyedia layanan internet yang mengeluarkan modem yang bagus. Salah satunya modem bolt. Merk modem bolt sebenarnya sudah lama keluar di Indonesia sejak tahun 2015. Namun sekarang sudah memutuskan jaringan 4G di Indonesia, ini membuat pelanggan bingung mau pindah kemana.

Tetapi akhirnya bolt mengarahkan untuk pindah menggunakan smartfren. Bolt sudah bekerjasama dengan smartfren untuk menampung pelanggan bolt tersebut. Untuk mengganti kartu bolt dengan kartu smartfren kamu harus unlock dahulu modem bolt kamu. Bagi kamu yang tidak tahu cara unlock modem bolt kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Unlock Modem Bolt E5372s/Aquila Max

Sebelum memulainya, ada beberapa hal yang perlu dipastikan:

  • File akan terdeteksi sebagai Virus di pc, jadi kamu harus mematikan terlebih dahulu AntiVirus kamu.
  • Tidak ada modem lain yang terkoneksi ke komputer atau laptop kamu.
  • Modem Bolt! Huawei E5372s/Aquila Max harus selalu dalam keadaan hidup.
  • Disarankan untuk menggunakan sistem operasi Win 7 atau di atasnya.
  • Download Firmware Bolt E5372s.

Langkah pertama kamu harus meng-install driver Huawei E5372s. Tetapi jika kamu sudah melakukan instalasi driver, kamu bisa melewati langkah pertama. Jika sudah bisa mengikuti langkah selanjutnya di bawah ini:

  1. Hubungkan modem bolt ke komputer atau laptop dalam keadaan hidup.
  2. Buka My Computer lalu buka drive BOLT! 4G E5372s.
  3. Klik kanan pada AutoRun.exe kemudian pilih Run as administrator.
  4. Klik Next hingga proses instalasi driver berhasil.
  5. Setelah driver berhasil di-install, langsung masuk ke langkah untuk unlock modem Bolt!:
  6. Download Firmware Huawei E5372s, letakan di Desktop agar mudah ditemukan.
  7. Jalankan Firmware Huawei E5372s dengan Run as Administrator.
  8. Klik I accept the agreement lalu klik Start untuk memulai.
  9. Tunggu sebentar, hingga modem kamu terdeteksi. Jika sudah terdeteksi, secara otomatis program tersebut akan melakukan pembaruan Firmware.
  10. Jika muncul notifikasi seperti ini, berarti tandanya Bolt! Huawei E5372s kamu sudah berhasil di-unlock.
  11. Masukan kartu SIM lain untuk mencobanya. Misalnya saat masuk Web GUI (192.168.1.1) dengan menggunakan kartu SIM tersebut.
  12. Uji coba speedtest menggunakan kartu lain.

Dengan menggunakan cara unlock modem bolt ini, kamu bisa melakukan unlock Bolt! Huawei E5372s secara dengan mudah. Semoga cara unlock modem bolt diatas berhasil kamu lakukan.

Cara Unlock Modem Bolt MF90

Modem bolt MF90 juga bisa di unlock dengan menggunakan cara unlock modem bolt mf90 berikut ini. Tetapi tahap Cara Unlock Modem Bolt MF90 membutuhkan 2 file khusus yang harus anda download dahulu. Simak lebih lanjut caranya yang bisa kamu simak dibawah ini.

  • Silahkan download terlebih dahulu DC Unlocker di https://goo.gl/3w3uFm dan Driver MF90 di https://goo.gl/t9iWjn silahkan copy teks nya kemudian paste di browser anda.
  • Sebelum menyambungkan modem bolt ke PC kamu harus ganti kartu di dalam modem bolt dengan kartu selain bolt. Kemudian sambungkan ke PC.
  • Sekarang buka file DC Unlocker dengan Run As Administrator. Kemudian install seperti biasa.
  • Setelah itu cari icon DC Unlocker di Desktop kemudian jalankan.
  • Kemudian install driver dari file yang sudah di download tadi. Caranya anda buka Device Manager > Klik kanan pada driver ZTE LTE > Pilih Update driver dan arahkan ke folder driver tadi.
  • Kembali lagi ke DC Unlocker, klik gambar kaca pembesar untuk menscan modem apakah sudah masuk atau belum. Jika sudah terbaca maka akan muncul keterangan tipe modem ZTE MF90.
  • Di bagian server silahkan masukan username dan password terserah tidak masalah kemudian klik check server.
  • Jika sudah maka selanjutnya klik Unlock. Jika pada hasilnya muncul tulisan Error code 12 itu sebenarnya proses unlock sudah berhasil. Selanjutnya matikan modem bolt anda, lepas baterai dan coba hidupkan kembali.

Itulah beberapa cara unlock modem bolt yang bisa membantu kamu semua. Dengan mengunlock modem bolt kamu bisa menggunakan kartu smartfren. Sebelum itu kamu harus verifikasi dahulu nomor bolt kamu. Setelah berhasil maka kamu bisa menggunakan kembali modem bolt kamu dengan kartu smartfren.

Demikian artikel tentang cara unlock modem bolt yang dapat kami sampaikan kepada kamu. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Terus share ke media social dan teman-teman kamu untuk membantu kami berkembang. Kunjungi terus ribuancara.com untuk mendapatkan informasi dan cara terbaru dari kami. Terima kasih telah membaca artikel ini.