Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 4X

cara unlock bootloader xiaomi redmi 4x

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 4X  – Untuk flash semua handphone android merk xiaomi membutuhkan unlock bootloader terlebih dahulu. Ini merupakan cara xiaomi untuk melindungi handphone mereka dari tangan jahat. Sehingga sang pemilik handphone bisa merasa aman, walaupun dicuri namun handphone tidak bisa di flash. Untuk mengeflash xiaomi harus tahu cara unlock bootloader xiami redmi 4x.

UBL (Unlock Bootloader) merupakan istilah untuk membuka kunci firmware xiaomi atau MIUI. Setiap handphone xiaomi pasti di unlock bootloader sebelum dipasarkan. Untuk menjaga keamanan handphone dari tangan jahil xiaomi memberikan perlindungan khusus. Bahkan pemiliknya saja tidak tahu cara unlock bootloader xiaomi. Saat pemiliknya lupa kunci layar sendiri maka biasanya langsung di flash, namun saat flash sering bootlop karena belum di unlock bootloader.

Ada beberapa cara unlock bootloader semua handphone xiaomi yang mudah kita lakukan. Setiap cara unlock bootloader ini juga berbeda – beda tergantung kondisi handphone. Sebelum flash hp atau update lewat fastboot memerlukan unlock bootloader dahulu. Simak cara unlock bootloader xiaomi redmi 4x berikut ini.

Baca Juga :

Ampuh!!! Cara Mengatasi Hp Xiaomi Lemot

Cara Update Xiaomi Redmi 3S/Prime/3X Ke Miui 10 Dengan Mudah

Cara Upgrade Xiaomi Redmi 4X ke MIUI 10 dengan Fastboot dan Tanpa PC

Cara Unlock Bootloader Redmi 4x Tanpa Sms

Biasanya untuk unlock bootloader xiaomi memerlukan verifikasi khusus dari pihak xiaomi. Verfikiasi ini memerlukan waktu sekitar seminggu, cukup lama untuk menunggu verifikasi dari xiaomi. Namun ada cara unlock bootloader redmi 4x tanpa sms berikut ini:

Sebelum itu, harap tanggung sendiri apabila terjadi bootloop atau gagal booting. Kami sudah pernah mencobanya dan berhasil. Do it with your own risk!!!

Anda harus menyiapkan:

  1. Driver USB Xiamo Redmi 4x, download driver
  2. Mi Flash Unlock, download mi flash unlock
  3. ADB Fastboot, download adb fastboot
  4. Akun mi yang masih aktif
  5. Laptop windows 64 bit
  6. Internet stabil

Langkah – langkah cara unlock bootloader redmi 4x tanpa sms :

  • Install driver dan Mi Flahs Unlock
  • Aktifkan mode pengembang di pengaturan, buka setelan, kemudian tentang ponsel, tekan versi MIUI sampai 7x.
  • Setelah itu masuk ke setelan, setelan tambahan, opsi pengembang, kemudian aktifkan Buka kunci OEM.
  • Buka browser internet di laptop, masuk ke i.miui.com, login dengan akun mi akun Anda.
  • Klik find device, kemudian tunggu hingga xiaomi redmi 4x Anda bergetar dan bunyi.
  • Buka aplikasi MiFlashUnlock.exe lalu pilih Agree
  • Masukan mi akun milik Anda yang ada di xiaomi redmi 4x.
  • Kemudian masuk ke mode fastboot, caranya matikan handphone xiaomi redmi 4x Anda, setelah itu tekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan. Tunggu hingga muncul logo fastboot.
  • Colokan USB ke xiaomi redmi 4x Anda.
  • Putuskan internet selama kurang lebih 10 detik. Kemudian sambungkan kembali selama 10 detik.
  • Setelah itu tekan unlock pada aplikasi MiFlashUnlock.exe
  • Tunggu hingga proses 100%. Jika sudah selesai ponsel xiaomi redmi 4x Anda akan restart sendiri.
  • Selesai

Itulah cara unlock bootloader xiaomi redmi 4x tanpa sms dengan mudah, jika masih belum bisa berarti ponsel masih bawaan distributor. Ponsel Anda harus di ubl secara paksa lewat hardware. Semoga cara tersebut bisa bermanfaat bagi kita semua.

Sekian artikel cara unlock bootloader xiaomi redmi 4x yang bisa kami berikan kepada Anda semua. Jika ada kesalahan atau handphone Anda mengalami masalah kami tidak bertanggung jawab, karena kami sudah mencoba dan berhasil. Terus kunjungi ribuancara.com untuk mendapatkan info serta cara terbaru dari kami. Share ke media social kamu untuk membantu kami membuat konten yang berkualitas. Terima Kasih.