Cara Scan Dokumen Di Hp

Cara Scan Dokumen Di Hp РDokumen menjadi salah satu file yang paling penting dalam karir atau pekerjaan. Dokumen dibagi menjadi beberapa jenis, seperti dokumen kenegaraan, dokumen pendidikan, dan dokumen karir. Semua dokumen sangatlah penting, karena bisa dibutuhkan kapan saja dan dimana saja. Sebaiknya lebih dijaga dokumen tersebut, untuk menghindari kehilangan dokumen.

Dokumen yang hilang bisa menjadi masalah yang besar karena harus membuat ulang dokumen tersebut di pihak berwajib. Seperti contoh, kehilangan KTP maka harus membuat ulang di kantor capil terdekat. Itu yang membuat kita harus selalu menjaga dokumen penting kita dimana saja. Banyak orang yang menjaga dokumen penting di dalam rumah dan dijadikan satu.

Dokumen saat ini menjadi salah satu syarat untuk melanjutkan kuliah, pekerjaan, atau pernikahan. Itu semua membutuhkan syarat yang sebagian besar adalah KTP dan dokumen lainnya. Sehingga sangat perlu untuk menjaga dokumen kamu. Kamu bisa menggandakannya dengan foto copy atau scan manual. Sekarang ini kamu bisa scan dokumen di hp dengan mudah.

Cara scan dokumen di hp ini bisa kamu terapkan dengan mudah karena hanya menginstall beberapa aplikasi saja. Dengan menggunakan cara scan dokumen di hp kamu bisa menyimpan dokumen yang penting dengan mudah. Bagaimana cara scan dokumen di hp yang mudah? Berikut cara scan dokumen lewat hp yang akan kami jelaskan.

Cara Scan Dokumen Lewat Hp

Kamu bisa melakukan cara scan dokumen lewat hp dengan mudah. Namun sebelumnya kamu harus menginstall beberapa aplikasi tambahan. Dengan melakukan cara scan dokumen dengan hp, maka dokumen kamu akan tersimpan. Sehingga tidak perlu repot mencari dokumen aslinya, karena sudah ada dokumen kedua. Jika kamu membutuhkannya kamu hanya tinggal mencetaknya saja, karena sudah berbentuk pdf dan jpg.

Berkut adalah cara scan dokumen dengan hp yang mudah, simak dibawah ini.

1. CamScanner

Kamu bisa menginstall aplikasi bernama CamScanner. Aplikasi ini sangat populer oleh banyak orang. Karena sudah digunakan orang lebih dari 1 juta pengguna. Aplikasi ini juga paling bagus dari aplikasi lainnya. Dengan aplikasi ini kamu bisa melakukan cara scan dokumen di hp dengan mudah.

2. Docufy Scanner

Satu lagi aplikasi khusus scan dokumen yaitu Docudy Scanner. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang direkomendasikan selain diatas. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa melakukan scan dokumen dengan mudah. Kamu bisa mendownloadnya di play store atau app store.

3. Genius Scan – PDF Scanner

Aplikasi selanjutnya adalah Genius Scan – PDF Scanner yang sangat enak digunakan. Aplikasi ini bisa menscan dokumen kamu dengan baik dan bagus. Cara scan dokumen di hp juga bisa menggunakan aplikasi ini. Kamu bisa mendownloadnya kemudian di install setelah itu bisa digunakan.

4. TurboScan Free: PDF Scanner

Selanjutnya adalah aplikasi TurboScan Free, aplikasi ini bisa menscan dokumen kamu secara cepat. Selain itu tulisan yang dihasilkan juga jelas sehingga bisa di cetak dengan jelas. Kamu bisa menemukan aplikasi ini play store atau app store, juga bisa di internet.

5. SimplyScan: PDF Camera Scanner

Aplikasi terakhir dari diatas adalah SimplyScan, ini merupakan aplikasi yang berbayar. Namun memiliki kualitas scan dokumen yang bagus. Sehingga kamu bisa menggunakan cara scan dokumen di hp menggunakan ini. Kamu bisa mendownloadnya di play store atau interent.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan sebagai cara scan dokumen ke pdf di hp. Banyak sekali aplikasi yang bisa kamu temukan di internet mauapun aplikasi store di hp. Cara scan dokumen di hp ini semoga bisa menjadi contoh yang baik bagi kamu semua. Dokumen yang sudah di scan bisa menjadi simpanan jika yang asli hilang.

Demikian artikel tentang cara scan dokumen lewat hp yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel dan informasi ini bisa bermnafaat bagi kamu semua. Jangan lupa untuk share ke sosial media dan teman-teman kamu. Kunjungi terus ribuancara.com untuk mendapatkan informasi dan cara terbaru dari kami. Terima kasih telah membaca artikel ini.