Cara Root STB Indihome

Cara Root STB Indihome
Cara Root STB Indihome

Cara Root STB Indihome – Sekarang ini tv sudah sangat berkembang dengan pesat sekali. Ada banyak STB (Set Top Box) yang disediakan oleh berbagai macam provider. Dengan menggunakan STB tv biasa kamu bisa diubah menjadi smart tv sehingga bisa terhubung dengan internet. Smart TV memang sedang di incar banyak orang karena bisa terhubung dengan internet.

Harga STB juga berbeda-beda ada yang murah dan juga ada yang mahal. Salah satu STB yang populer di Indonesia adalah STB Indihome. Set top box tersebut dibanderol dengan harga yang cukup murah. Kamu juga bisa membeli STB indihome tersebut di toko online. Dengan menggunakan STB tersebut tv kamu sudah bisa seperti android.

STB indihome menggunakan sistem android dan bisa di instal apk seperti permainan dan lainnya. Namun oleh pihak telkom dibatasi dan tidak semuanya bisa di instal dengan mudah. Nah untuk menangani hal tersebut kamu harus melakukan unlock dan root STB Indihome. Bagaimanan sih cara root STB indihome tanpa bongkar pasang. Berikut ini adalah beberapa cara root STB indihome 4k dengan mudah tanpa bongkar pasang.

Cara Root STB Indihome Tanpa Bongkar

Sebelum kamu melakukan unlock dan root STB indihome lebih baik backup data yang penting dulu. Hal tersebut untuk berjaga-jaga apabila cara ini gagal dan erorr. STB indihome memang sangat mudah untuk dipasang pada tv biasa, namun bila salah juga berbahaya.

Kamu harus masuk kedalam sistem untuk melakukan root dan unlock STB indihome ini. Tipe Set Top Box Indihome menggunakan ZTE dengan tipe ZXV10. Selanjutnya kamu harus persiapkan bahan-bahan untuk root STB indihome ini. Bahan-bahan yang kamu perlukan berikut ini.

  • Laptop atau PC Desktop dengan OS Windows
  • Kabel USB Male to Male
  • STB Bekas Indihome ZTE ZXV10 B860H

Jika sudah menyaipkan bahan-bahan tersebut langsung saja ikuti langkah-langkah cara root untuk STB indihome 4K di bawah ini.

Langkah-langkah Cara Root dan Unlock STB Indihome ZTE ZXV10

 Install Aplikasi USB Burning Tools

Install USB Burning Tools di Laptop atau PC Desktop yang kamu miliki. Aplikasinya bisa kamu unduh disini.

Install Amlogic Driver

Kamu harus download dahulu disini. Setelah itu kamu extract file tersebut dimanapun. Buka Device Manager – Tab Action – Add Legacy Hardware – Install Manual (Advance) – Next – Next – have a disk lalu pilih browse, cari file WorldCup_Device klik OK.

Pulpstone Amlogic Update USB Tool

Kamu harud download aplikasinya unduh disini, di dalam file tersebut sudah ada sistem lengkap. Jika sudah selesai mendownloadnya kamu bisa extract file tersebut dimana saja.

 Lakukan Factory Reset

Sebelum melakukan proses unlock dan root, silahkan lakukan factory reset dahulu pada perangkat STB Indihome/ZTE ZXV10 kamu. Dengan cara masuk ke menu Setting (Pengaturan) – About (Tentang) – Data Factory Reset – Lalu Masukan Password 6321 – Ok

Buka aplikasi USB Burning Tools

Jika sudah selesai silahkan buka aplikasi USB Burning Tools dan ubah ke bahasa inggris. Aplikasi ini hanya digunakan untuk mendeteksi apakah STB Indihome ZXV10 kamu sudah terhubung pada komputer.

Koneksikan STB dengan Laptop/PC

Cabut kabel power dari STB Indihome, tekan & tahan tombol power lalu sambungkan USB Male To Male pada slot USB ke-2 pada STB dan Laptop/PC. Periksa menggunakan aplikasi USB Burning Tools, jika sudah muncul tulisan connect berarti STB kamu sudah terhubung oleh sistem.

Buka Aplikasi Pulpstone Amlogic Update USB Tool

Buka aplikasi ini di folder yang telah kamu ekstrak sebelumnya. Tekan 1 – enter – 2 – enter dan tunggu sampai proses selesai 100%. Pastikan semua perintah  command tersebut berakhir dengan tulisan succes. Proses instalasi sudah selesai dan kamu bisa mencabut STB lalu sambungkan pada televisi.

Wajib Dilakukan Setelah Instalasi

Setelah instalasi selesai sambungkan STB ke televisi kamu, lalu ketika STB sudah menyala Set TVLauncher – Always. Lakukan Factory Data Reset [WAJIB] dengan menuju ke “Settings – More Settings – Backup & Reset”.

Buka Terminal Emulator

Setelah perangkat menyala kembal, silahkan kamu buka terminal emulator, dan ketikan perintah dibawah ini:

su ( tekan enter dan beri izin/permission)

sh /system/gigi/gigi ( tekan enter)

Itulah beberapa langkah-langkah untuk root dan unlock STB ZTE ZXV10 dengan mudah. Jika kamu sudah melakukan cara diatas berarti sudah bisa menginstal berbagai aplikasi. Namun disrankan jangan terlalu banyak dan besar aplikasinya. Karena dapat mengganggu kinerja STB ke internet. Alat tersebut hanya memiliki sedikit sekali penyimpanan internal.

Demikian artikel tentang root STB Indihome ini semoga bisa bermanfaat bagi semuanya. Jangan lupa share artikel ini ke sosial media dan teman-teman kamu. Kunjungi terus ribuancara.com untuk mendapatkan informasi terbaru. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini