Cara Root Redmi 5a

Cara Root Redmi 5a – Redmi 5a adalah ponsel yang dihadirkan oleh Xiaomi. Ponsel ini merupakan ponsel yang ekonomis, dijual dengan harga kurang lebih Rp. 1 jutaan.

Kali ini kita akan membahas cara root Xiaomi Redmi 5a. Proses root dilakukan oleh pengguna ponsel agar dapat mengakses lebih pada ponsel. Root dapat dilakukan tanpa PC maupun dengan PC. Hal-hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan root xiaomi redmi 5a

  1. Backup data penting yang ada di perangkat. Hal ini untuk berjaga-jaga jika terjadi hal yang tidak diinginkan dan resiko data yang penting menghilang.
  2. Proses root dapat menghilangkan garansi yang sudah melekat pada smartphone.
  3. Langkah yang selanjutnya adalah download dan instal USB driver Xiaomi Redmi 5a

Sebelum melakukan root pada xiaomi redmi 5a, yang dapat anda lakukan adalah menginstal TWRP recovery. Sebelum memasang TWRP Redmi 5A pastikan daya baterai dalam kondisi penuh atau minimal terisi lebih dari 50%.  Langkah langkah memasang TWRP Redmi 5A

  1. Matikan perangkat Xiaomi, kemudian tekan tombol volume (-) dan power secara bersamaan agar dapat masuk ke mode fastboot.
  2. Kemudian sambungkan perangkat dengan kabel data, pilih folder twrp.img, tahan tombol shift dan klik kanan, pilih open command window here.
  3. Kemudian cek peringkat kita dengan cara mengetikan perintah fastboot devices.
  4. Selanjutnya untuk menginstal TWRP dapat ketik perintah fastboot flash recovery twrp.img
  5. Setelah selesai, silakan masuk ke TWRP recovery kemudian pilih instal. Selanjutnya pilih file noverity.zip yang telah disalin ke penyimpanan internal.

Cara root xiaomi redmi 5a

  1. Masukan ke TWRP Recovery dengan cara tekan dan tahan tombol volume (+) dan tombol power sampai muncul logo Mi.
  2. Jika perangkat tidak masuk ke costom recovery, dapat ketik perintah abd reboot recovery pada fastboot.
  3. Jika berhasil masuk ke TWRP Recovery, pilih menu install.
  4. Selanjutnya pilih file Magisk.zip.
  5. Kemudian Swipe to confirm flash, dan tunggu sampai proses selesai
  6. Kemudian pilih reboot to system.
  7. Root xiaomi redmi 5a telah selesai.

Cara root xiaomi redmi 5a tanpa PC

Root pada xiaomi redmi 5a juga dapat dilakukan tanpa menggunakan PC.

  • Cara root xiaomi redmi 5a tanpa pc dengan KingRoot.

KingRoot adalah aplikasi root xiaomi redmi 5a tanpa pc terbaik. Langkah yang pertama adalah download aplikasi KingRoot pada xiaomi redmi 5a dan instal. Cara root xiaomi 5a pada aplikasi KingRoot cukup mudah. Hanya cukup klik tombol yang ada lalu tunggu hingga muncul pemberitauan apakah root bisa dijalankan atau tidak. Jika dapat dijalankan, maka smartphone anda akan langsung di-root oleh KingRoot.

  • Cara root xiaomi redmi 5a tanpa pc dengan FramaRoot

Jika ingin melakukan root menggunakan FramaRoot anda dapat download aplikasi FramaRoot dan instal pada xiaomi redmi 5a yang anda miliki. Selanjutnya buka FrameRoot kemudian pilih SuperSU/Superuser sesuai dengan keinginan anda. Untuk melakukan root anda dapat memilih Gabdalf, tunggu sebentar hingga proses selesai.

Jika muncul notifikasi, tandanya anda sudah berhasil melakukan root. Restast xiaomi redmi 5a anda dan pastikan aplikasi SuperSU atau Superuser muncul di drawer.jika sudah selesai , maka smartphone anda akan di-root oleh aplikasi FramaRoot. tandanya anda dapat melakukan root xiaomi redmi 5a tanpa menggunakan pc dengan aplikasi FrameRoot.

Itulah beberapa cara root untuk xiaomi redmi 5a yang dapat kamu lakukan sendiri. Dengan melakukan root kamu sudah membuka segel dari device tersebut. Sehingga sudah terlepas dari garansi, namun bisa kamu gunakan dengan power full.

Demikian artikel tentang cara root redmi 5a ini yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat. Jangan lupa share ke sosial media dan teman-teman kamu. Kunjungi terus ribunacara.com untuk mendapatkan informasi dan cara terbaru dari kami. Terima kasih sudah membaca artikel ini.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *