Cara Pasang TWRP Redmi 4X

Cara Pasang TWRP Redmi 4X
Cara Pasang TWRP Redmi 4X

Cara Pasang TWRP Redmi 4X – Sekarang hp xiaomi lebih dipilih karena selain harganya yang murah, juga mempunyai spesifikasi yang bagus. Banyak yang mengatakan hp cina yang paling bagus adalah xiaomi. Hampir semua orang di indonesia memiliki hp xiaomi, namun juga ada yang suka dengan hp merk lain seperti samsung, apple, lenovo, dll.

Teknologi hp android sekarang ini semakin berkembang sehingga hampir semua hp memiliki teknologi yang sama. Mulai dari fingerprint, face unlock, camera ai, bahkan dual camera sudah hampir dimiliki oleh semua merk hp. Sehingga membuat bingung bagi Anda yang sedang atau ingin membeli hp.

Hp xiaomi memiliki firmware atau interface bawaan xiaomi yaitu miui. Semua hp xiaomi menggunakan miui ini, kecuali mi a1 & mi a2. Namun jika kamu ingin mengganti tampilan xiaomi kamu perlu memasang TWRP dan root dahulu. Sehingga kamu dapat mengotak-atik hp xiaomki kamu dengan leluasa.

Apa itu TWRP? Team Win Recovery Project merupakan sebuah perangkat lunak pemulihan citra perangkat lunak open-source yang berbasis Andorid. Ini berguna bagi Anda yang ingin mengubah os bawaan dengan os buatan orang lain. Kebanyakan orang hampir bosan dengan tampilan ui oleh bawaannya sehingga banyak orang yang mengganti tema.

Banyak hp xiaomi yang dipasang TWRP seperti redmi 3, redmi 4x, redmi note 5, dll. Kali ini kami akan memberikan cara pasang twrp redmi 4x dengan mudah. Sehingga Anda hanya perlu menyimak dan mengikuti langkah-langkah dibawah ini. Berikut adalah cara pasang twrp redmi 4x tanpa pc dengan mudah.

Baca Juga:

Cara Menambah Durasi Status WA

Cara Mengubah Password Gmail

Cara Root Xiaomi Redmi 4X

Langkah-langkah Cara Pasang TWRP Redmi 4X

Hp xiaomi redmi 4x memang hp yang murah namun memiliki spek yang lumayan. Banyak orang yang ingin mengganti tampilan. Memang bisa diinstall dengan tema, namun tidak dengan notifikasi bar dll. Kamu harus mengganti os jika ingin meruba semua tampilan ui dalam hp redmi 4x tersebut.

Berikut adalah tahap-tahap cara pasang twrp redmi 4x tanpa pc yang mudah Anda lakukan sendiri. Simak dan baca secara perlahan agar berhasil, sehingga tidak rusak.

Catatan:

  • Kondisi baterai hp redmi 4x harus diatas 50%
  • Pastikan hp redmi 4x sudah di unlock bootloader, jika belum silahkan baca cara unlock bootloader redmi 4x.
  • Hp harus redmi 4x bukan yang lainnya.
  • Lakukan dengan resiko ditanggung sendiri.
  • Aktifkan USB Debugging.

Bahan-bahan:

Langkah-langkah:

  1. Matikan device atau redmi 4x nya, kemudian masuk ke dalam menu fastboot. Caranya tekan secara bersamaan tombol power + volume up. Tekan dan tahan hinggu muncul gambar robot bertuliskan Fastboot.
  2. Kemudian buka folder hasil extract ToolKitTWRP_v2.0-Santoni.zip.
  3. Klik kanan pada DoubleKlikSaya.bat pilih Run as administrator , akan muncul program seperti cmd.
  4. Ketik angka 1 kemudian tekan Enter, selanjutnya ikuti perintah yang tertera pada toolkit sampai Redmi 4X kamu masuk ke mode TWRP secara otomatis. Jika tidak, lepas kabel dan masuk ke TWRP dengan menekan tombol Power + Vol Up bersamaan.
  5. Setelah itu masuk ke mode TWRP, pilih Mount dan hilangkan centang pada “Mount system partition read-only” agar TWRP tidak hilang setelah reboot atau instalasi ROM.
  6. Selesai.

Itulah cara pasang twrp redmi 4x dengan dan tanpa pc yang mudah bagi Anda. Semoga bisa berhasil menggunakan cara pasang twrp redmi 4x miui 9 ini. Setelah berhasil Anda bisa mengeroot atau memasang os baru seperti lineage os dan lainnya.

Semoga cara pasang twrp redmi 4x bisa bermanfaat bagi kita semua jangan lupa untuk share ke media social dan teman-teman kamu. Terus kunjungi ribuancara.com untuk mendapatkan informasi dan cara terbaru dari kami. Terima kasih telah membaca artikel ini.