Cara Meredakan Sakit Gigi

Cara Meredakan Sakit Gigi – Saat sakit gigi menyerang memang membuat rasa sakit yang luar biasa. Karena bisa menyebabkan kamu tidak bisa makan, serta tidak bisa tidur dengan nyenyak. Banyak orang yang tidak kuat untuk menahan rasa sakit yang disebabkan sakit gigi. Hal tersebut membuat obat sakit gigi menjadi pilihan terakhir untuk mengobatinya. Ternyata ada cara meredakan sakit yang alami juga tidak menyakitkan.

Selain itu ada pepatah yang mengatakan bahwa sakit gigi lebih parah ketimbang dengan sakit hati. Sakit gigi memang tidak bisa dianggap remeh atau enteng. Karena rasa sakit yang menyerang sangat berbeda dengan sakit hati. Saat kamu mengalami sakit gigi pasti rasanya tidak karuan, ingin makan tapi sakit, tidur juga sakit.

Pasti sangat menyakitkan bagi yang belum terbiasa. Tetapi kamu tidak perlu khawatir karena ad acara meredakan sakit gigi dengan cepat dan secara alami. Sehingga kamu tidak perlu untuk membeli obat sakit gigi yang mahal. Kamu bisa menggunakan cara alami untuk meredakan sakit gigi yang sedang kamu alami.

Sakit gigi tidak harus menggunakan obat di apotek, karena masih banyak cara meredakan sakit gigi yang mudah dan gampang. Hal tersebut jarang diketahui banyak orang, karena biasa menggunakan obat di apotek. Itu karena lebih cepat dan praktis daripada menggunakan obat tradisional.

Apa saja cara meredakan sakit gigi secara alami dan dengan cepat yang bisa kamu lakukan? Tenang saja kami akan memberikan penjelasannya. Ada beberapa cara meredakan sakit gigi dengan cepat dan alami. Berikut adalah cara meredakan sakit gigi yang benar dan baik. Simak pembahasannya lebih lanjut dibawah ini.

Cara Meredakan Sakit Gigi Dengan Cepat

Ternyata sakit gigi bisa diredakan dengan berbagai macam cara yang belum kamu ketahui. Sakit gigi bisa membuat aktivitas kamu menjadi terkendala. Bahkan orang kuat jika terkena sakit gigi pun akan merasa sakit dan susah tidur. Bahkan jika mengalami sakit gigi tidak boleh mendengarkan suara yang keras. Karena akan membuat sakit gigi tambah parah.

Itulah mengapa jika sedang ada orang sakit gigi tidak boleh bicara atau menyetel lagu yang keras. Bagaimana cara meredakan sakit gigi dengan cepat? Semua masalah pasti ada solusinya. Sakit gigi memang menjadi masalah yang menyebalkan. Karena bisa membuat mood kamu menjadi jelek dan malas untuk mengerjakan sesuatu. Berikut adalah cara meredakan sakit gigi secara alami.

1.      Berkumur dengan air garam

Air garam memiliki tingkat kandungan yodium yang tinggi. Selain itu garam juga sangat bagus untuk kesehatan gigi. Bahkan obat alami ini sudah ada sejak dahulu kala, sehingga orang tua akan menyarankan untuk berkumur dengan air garam bila sakit gigi. Banyak orang yang menyarankan untuk berkumur dengan air garam saat sedang sakit gigi.

Cara menggunakan air garam sebagai untuk meredakan sakit gigi sangatlah mudah. Tinggal campurkan segelas air putih dengan setengah sendok garam. Setelah itu kamu tinggal berkumur selama 30 detik sampai rasa nyerinya sedikit berkurang. Cara meredakan sakit gigi secara alami ini memang sangat manjur. Karena garam bisa menjadi disinfektan alami yang bisa meredakan sakit gigi.

2.      Minyak cengkeh

Pasti belum banyak yang tahu apa itu minyak cengkeh. Padahal minyak cengkeh dikenal sebagai obat tradisional untuk meredakan sakit gigi. Minyak ini sudah ada sejak dahulu dan dipercaya bisa meredakan sakit gigi. Minyak cengkeh memiliki kandungan yang bisa mematikan saraf karena senyawa eugenol, yang berperan sebagai anestesi alami.

Rasa sakit gigi akibat gigi berlubang memang sangat menyakitkan. Tetapi dengan menggunakan minyak cengkeh ini, bisa meredekan rasa sakit gigi berlubang. Berikut adalah cara meredakan sakit gigi karena berlubang. Tuangkan dua tetes pada kapas, kemudian tempelkan pada gigi yang bermasalah tunggu sampai rasa sakit mereda. Selain itu juga bisa menggunakan bubuk cengkeh dan cenkeh utuh.

3.      Kompres dengan es batu

Es batu memang biasa kita temukan dimana-mana. Karena hampir semua minuman yang dijual pasti menawarkan menu dengan es. Sehingga es batu dapat kamu temukan bahkan bisa kamu buat sendiri. Ternyata es batu dapat membantu meredakan sakit gigi yang menyerang kamu. Cara meredakan sakit gigi ini juga bisa mengurangi pembengkakan pada gigi dan gusi  yang bengkak.

Cara meredakan sakit gigi dengan cepat ini sangatlah mudah. Kamu hanya tinggal mengkompress es batu ke bagian yang sakit. Sebaiknya es tersebut dilapisi handuk atau kain agar tidak dingin ketika ditempelkan pada pipi. Tahan selama kurang lebih 20 menit, kemudian ulangi lagi setiap jam. Itu beberapa cara meredakan sakit gigi dengan es batu.

4.      Kunyah bawang putih

Cara meredakan sakit gigi selanjutnya adalah dengan menggunakan bawang putih sebagai obat alaminya. Bawang putih memiliki banyak sekali manfaat yang perlu kamu ketahui. Jika belum tahu silahkan baca manfaat bawang putih. Bawang putih memiliki kandungan sifat antiseptik dan antimikroba. Sehingga bisa membunuh bakteri penyebab infeksi gigi.

Lalu bagaimanakah cara meredakan sakit gigi dengan bawang putih? Berikut kami berikan caranya. Kupas 1 siung bawang putih, kemudian potong menjadi dua, setelah itu tempelkan pada gusi atau kunyah langsung. Kunyah selama beberapa menit kemudian kamu bisa berkumur dengan air. Gunakan air hangat untuk menghilangkan bau dan rasanya dari mulut.

5.      Daun jambu

Daun jambu memiliki banyak sekali manfaat yang sangat bagus untuk pencernaan. Pasti kamu tahu bahwa daun jambu merupakan obat diare yang sangat ampuh. Selain sebagai obat diare daun jambu ternyata bisa meredakan sakit gigi. Karena daun jambu memiliki kadungan anti-radang, analgesik, antimicrobial yang bisa meringankan rasa nyilu.

Cara meredakan sakit gigi dengan daun jambu ini bisa kamu lakukan sendiri. Cara menggunakan daun jambu sebagai obat sakit gigi sangat mudah. Caranya, ambil daun jambu kemudian kunyah sampai ekstaknya keluar. Setelah itu tempelkan pada gigi yang sakit menggunakan lidah kamu. Ada satu cara lagi yaitu dengan merebus daun jambu dengan garam lalu kamu berkumur.

Itulah beberapa cara meredakan sakit gigi yang dapat kami sampaikan kepada kamu. Sakit gigi memang menjadi masalah yang serius jika tidak diobati. Jika mengalami sakit gigi sebaiknya perbanyak istirahat dan makan yang lembut. Karena itu akan membantu penyembuhan sakit gigi yang menyerang. Banyak orang tua yang memakai cara diatas karena sudah terbukti meredakan sakit gigi.

Demikian artikel tentang cara meredakan sakit gigi yang bisa kami jelaskan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa untuk terus share ke social media dan teman-teman kamu. Itu akan membuat kami terus berkembang. Kunjungi terus ribuancara.com untuk mendapatkan informasi dan cara terbaru dari kami. Terima kasih telah membaca artikel ini.