Cara Meningkatkan Trombosit

Cara Meningkatkan Trombosit
Cara Meningkatkan Trombosit

Cara Meningkatkan Trombosit – Dalam tubuh manusia terdapat berbagai macam zat untuk kehidupan. Dan 80% tubuh manusia merupakan zat yang berbentuk cairan seperti darah. Aliran darah dalam tubuh manusia juga sangat penting untuk bertahan hidup. Jika terjadi masalah dalam aliran darah maka harus segera di obati. Untuk menghindari berbagai penyakit berbahaya, karena darah terus berputar di tubuh manusia.

Golongan darah manusia dibagi menjadi 4 yaitu golongan darah A, B, AB, dan O. Setiap orang pasti memliki golongan yang berbeda-beda, faktor gen dan keturunan juga memengaruhi golongan darah. Jika kamu memiliki golongan darah A pasti ayah atau ibu kamu memiliki golongan darah yang sama. Mengetahui golongan darah sendiri juga sangat penting, apabila terkena masalah aliran darah sudah tahu golongan darahnya.

Bagian dalam darah juga terdapat 3 macam yaitu sel darah merah, sel darah putih, dan trombosit. Trombosit merupakan keping darah yang sangat penting untuk tubuh manusia. Tugas dari trombosit adalah melakukan pembekuan darah apabila terjadi pendarahan atau luka. Oleh karena itu apabila trombosit kamu turun sebaiknya segera diperiksa. Karena bisa terserang penyakit demam berdarah atau penyakit lainnya.

Apabila trombosit kamu turun bisa kamu tingkatkan dengan makan berbagai makanan herbal. Ada cara meningkatkan trombosit darah yang ampuh bagi penderita DBD. Untuk penjelasan lebih lanjut tentang cara meningkatkan trombosit pada penderita DBD dengan cepat bisa simak artikel berikut ini.

Cara Meningkatkan Trombosit Darah

Ketika kamu mengalami trombosit turun bisa memakan berbagai macam sebagai salah satu solusinya. Kandungan vitamin dan mineral dalam buah bisa meningkatkan jumlah trombosit dalam tubuh. Berikut ini adalah beberapa cara meningkatkan trombosit darah dengan buah-buahan.

Jambu biji

Buah jambu biji diyakini banyak orang bisa meningkatkan trombosit karena kandungan vitamin C di dalamnya. Kandungan vitamin C dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan trombosit dalam darah.

Delima

Selanjutnya buah yang dipercaya dapat meningkatkan trombosit adalah buah delima. Kandungan vitamin C dalam buah dilema juga sangat banyak, sehingga bisa meningkatkan trombosit. Selain itu juga mengandung float yang membantu pembentukan sel darah.

Mangga

Buah mangga memiliki kandungan vitamin C yang banyak. Sehingga diyakini bisa meningkatkan trombosit dalam darah. Vitamin C buah mangga juga bisa membantu penyerapan zat besi dalam tubuh.

Jeruk

Buah terakhir ini merupakan buah yang paling banyak memiliki kandungan vitamin C. Buah jeruk memang terkenal dengan vitamin C yang tinggi. Selain itu juga ada kandungan float yang membantu pembentukan sel darah dan trombosit.

Itulah beberapa buah-buahan yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan trombosit darah. Buah tersebut memang memiliki banyak kandungan yang bagus untuk peningkatan trombosit. Makan buah-buahan tersebut secara rutin untuk meningkatkan trombosit secara perlahan.

Cara Meningkatkan Trombosit Pada Penderita DBD

Penderita demam berdarah atau DBD yang diakibatkan virus dengue juga menyebabkan trombosit turun. Sehingga sistem kekebalan tubuh juga ikut menurun. Virus dengue ini dibawa oleh nyamuk jenis nyamuk aedes aegypti yang berbahaya. Berikut ini cara meningkatkan trombosit pada penderita DBD dengan beragai macam obat herbal alami.

Bayam

Sayur bayam memiliki kandungan vitamin K yang sangat banyak dan dibutuhkan untuk meningkatkan trombosit. Dengan memakan jenis sayuran lainnya juga sangat bagus untuk pencernaan. Caranya sangatlah mudah, tinggal kamu makan sayur bayam dengan diolah terlbih dahulu. Selalu makan daun bayam untuk proses penyembuhan yang lebih cepat.

Kacang-kacangan

Selain daun bayam, kacang-kacangan atau biji-bijian juga sangat berguna untuk meningkatkan trombosit. Vitamin B9 di dalam biji-bijian juga dapat membantu meningkatkan trombosit darah. Berbagai mamcam kacang-kacangan lainnya juga memiliki kandungan vitamin D, K, dan fibrinogen. Hal itu membantu penyerapan kalsium dan bisa digunakan sebagai cara menaikan trombosit.

Itulah cara meningkatkan trombosit cepat yang bisa dijadikan sebagai obat herbal sederhana. Dengan memakan obat tradisional tersebut akan lebih cepat dan hemat biaya. Karena semua obat herbal tersebut bisa kamu temukan di pasar atau supermarket. Sehingga sangat mudah untuk digunakan sebagai cara meningkatkan trombosit darah.

Semoga cara tersebut bisa bermanfaat bagi semua orang yang mencarinya. Pentingnya menjaga kesehatan juga perlu diingatkan pada diri sendiri agar tetap sehat. Jagalah kesehatan karena kesehatan itu mahal harganya. Share artikel ini ke sosial media kamu untuk membantu kami berkembang. Terima kasih sudah membaca artikel ini.