Cara Mengusir Nyamuk

Cara Mengusir Nyamuk

Cara Mengusir Nyamuk – Serangga merupakan makhluk yang tergolong kecil, karena hampir semua serangga bertubuh kecil. Ada banyak jenis dan nama serangga, salah satunya adalah nyamuk. Nyamuk merupakan serangga yang sangat menggangu manusia, selain sarang penyakit berbahaya. Nyamuk dapat menghisap darah manusia dengan cepat. Saat musim hujan tiba pasti akan banyak nyamuk, karena itu merupakan musim kawin nyamuk.

Untuk mencegah perkembangan nyamuk, caranya cukup mudah. Kita tinggal menutup bejana yang ada di kamar mandi. Dengan menutup ember atau air maka nyamuk tidak bisa bertelur. Buang semua genangan air yang ada di sekitar rumah. Dan tutup tempat sampah sehingga nyamuk tidak bisa masuk. Bersihkan kamar mandi untuk menghilangkan sarang nyamuk atau jentik – jentik.

Namun nyamuk sering menyerang manusia saat sedang tidur, dan itu membuat kita susah tidur nyenyak. Tidak perlu khawatir ada cara mengusir nyamuk dengan mudah dan ampuh. Apa saja cara mengusir nyamuk secara alami dan dengan hp. Simak pembahasan cara mengusir nyamuk berikut ini.

Baca Juga :

Cara Mengusir Tikus

Kandang Kelinci

Makanan Kelinci

Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami

1.      Kulit Jeruk

Kulit jeruk merupakan musuh alami dari nyamuk, kulit jeruk memiliki aroma yang sangat tidak disukai nyamuk. Sehingga kulit jeruk merupakan cara mengusir nyamuk secara alami yang ampuh. Bahkan banyak body lotion yang memberikan wangi jeruk untuk mengusir nyamuk. Sehingga saat kita tidur tidak akan diganggu oleh nyamuk. Dan kita bisa tidur dengan nyenyak dan lelap.

Bagaimana cara menggunakan kulit jeruk sebagai alat mengusir nyamuk secara alami. Cara mengusir nyamuk secara alami dengan kulit jeruk cukup mudah. Pertama kalian siapkan kulit jeruk yang kering, kemudian letakan di tempat banyak nyamuknya. Atau jika ingin tidur oleskan pada kulit kamu. Itu otomatis akan mengusir nyamuk dengan sendirinya.

2.      Aroma Terapi Lavender

Aroma terapi merupakan lilin yang mengeluarkan bau enak khusus untuk terapi. Dengan menhirup baunya saja akan membuat badan menjadi tenang. Aroma terapi lavender merupakan alat yang bisa mengusir nyamuk secara alami. Bau lavender dari aroma terapi membuat nyamuk tidak berani masuk atau mendekat.

Untuk mendapatkan aroma terapi lavender bisa Anda beli di supermarket terdekat atau membelinya secara online. Dengan aroma terapi lavender selain bisa mengusir nyamuk juga bisa menjadi terapi yang baik bagi tubuh. Cara mengusir nyamuk dengan aroma terapi lavender ini terbukti ampuh dan mudah untuk dilakukan.

3.      Bawang Putih

Bawang putih merupakan bahan atau bumbu dapur yang mudah kita temukan. Hampir setiap rumah mempunyai bawang putih di dapur mereka. Selain sebagai bumbu dapur, bawang putih ternyata memiliki banyak manfaat. Salah satunya mengusir nyamuk secara alami. Bau bawang putih yang begitu menyengat membuat nyamuk tidak suka.

Cara mengusir nyamuk dengan bawang putih ini sangat ampuh, karena nyamuk tidak suka bau yang menyengat. Bagaiamana cara mengusir nyamuk dengan bawang putih?. Caranya sangat mudah tinggl kita ambil satu biji bawang putih kemudian kita makan. Walaupun rasanya sangat tidak enak, namun cara mengusir nyamuk dengan bawang putih ini sangat ampuh. Nyamuk tidak akan berani mendekat karena bau bawang pada tubuh kita.

4.      Daun Kemangi

Bagi kamu yang suka makan di lesehan atau lamongan pasti sering diberi lalapan. Nah diantara lalapan tersebut pasti ada daun kemangi. Hampir setiap rumah makan menyediakan daun kemangi sebagai lalapan. Selain bisa menghilangkan bau mulut setelah makan, daun kemangi juga bisa mengusir nyamuk dengan baik.

Daun kemangi mungkin bisa menjadi cara mengusir nyamuk secara alami. Karena daun kemangi mempunyai bau yang wangi dan menyengat. Sehingga nyamuk tidak suka dengan bau tersebut. Cara menggunakan daun kemangi sebagai alat pengusir nyamuk cukup mudah. Tinggal oleskan daun kemangi pada kulit tubuh kamu. Dijamin nyamuk tidak akan berani mendekati kamu.

5.      Minyak kayu putih

Minyak kayu putih mempunyai manfaat menghangatkan tubuh dan mencegah masuk angina pada bayi atau balita. Selain menghangatkan tubuh ternyata minyak kayu putih bisa mengusir nyamuk dengan baik. Oleh karena itu, sekarang banyak produk minyak kayu putih yang menawarkan anti nyamuk.

Manfaat minyak kayu putih sebagai alat pengusir nyamuk secara alami memang bagus. Selain mudah kita temukan di warung terdekat, harganya juga murah. Banyak orang tua yang memberikan minyak kayu putih kepada bayi mereka. Itu bertujuan untuk melindungi buah hati dari gigitan nyamuk yang datang.

Cara Mengusir Nyamuk Dengan Hp

Hampir semua orang sekarang mempunyai hp android yang bagus dan mahal. Pasti banyak yang belum mengetahui cara mengusir nyamuk dengan hp. Sekarang kita bisa menggunakan hp sebagai alat pengusir nyamuk yang jitu. Bagaimana cara mengusir nyamuk dengan hp? Mari simak pembahasannya dibawah ini.

1.      Anti Musquito

Aplikasi ini memang belum lama dan masih dalam tahap uji coba atau beta. Cara mengusir nyamuk dengan hp cukup gampang.

Pertama kita download dan install aplikasi Anti Musquito di sini.

cara mengusir nyamuk

Kemudian kita buka aplikasinya. Tinggal tekan atau tap ACTIVATE, selesai.

cara mengusir nyamuk

Aplikasi tersebut akan mengeluarkan bunyi 15-20 kHz yang hanya bisa di dengar oleh nyamuk. Bunyi frekuensi tersebut akan membuat nyamuk tidak tahan dan pergi menjauh.

Begitulah cara mengusir nyamuk dengan hp yang mudah dan gampang. Banyak aplikasi di play store yang bisa mengusir nyamuk. Silahkan download yang mana saj dan gunakan sebagai alat pengusir nyamuk. Kita bisa menggunakannya untuk mengusir nyamuk saat kita tidur.

Itulah beberapa cara mengusir nyamuk yang mudah dan bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Bahan serta sumber untuk membuat alat pengusir nyamuk juga sangat mudah. Banyak cara mengusir nyamuk yang belum kita ketahui. Sekian artikel dari kami yang bisa kami sampaikan kepada Anda semua.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua, dan jangan lupa untuk share ke media social kamu. Bagikan ke teman – teman kamu yang belum mengetahui cara ini. Kunjungi terus ribuancara.com untuk mengetahui cara dan informasi terbaru dari kami. Terima kasih telah membaca artikel kami.