Cara Mengusir Cicak

Cara Mengusir Cicak
Cara Mengusir Cicak

Cara Mengusir Cicak – Hewan satu ini hampir ada di setiap rumah orang, dan pasti sering kita dengar suaranya. Suara hewan ini selalu ada menemani kita saat kita sedang sendirian di rumah atau mau tidur. Cicak merupakan hewan reptile yang mempunyai kemampuan merayap ke dinding dengan kuat. Selain itu hen satu ini juga mengeluarkan suara yang khas dan keras, suara tersebut membuat kita kaget.

Selain merayap di dinding, cicak juga mempunyai kemampuan yang unik yaitu memotong ekornya. Memang Dibilang Unik Karena Saat Cicak Terganggu Atau Ada Predator Lain, Mereka Akan Memotong Ekor Sendiri. Hal Tersebut Untuk Mengelabui Predator Atau Penggangu Yang Menyerang Meraka, Sehingga Cicak Tersebut Bisa Lari.

Hewan Ini Selalu Menempel Diatas Kita Atau Atap Rumah Kita, Sehingga Saat Kita Menengok Ke Atas Pasti Ada Cicak Disitu. Cicak Selalu Suka Dengan Tempat Yang Terang, Cicak Sering Diatap Rumah Kita Karena Sangat Dekat Dengan Lampu. Sehingga Membuat Cicak Merasa Nyaman Sekali, Cicak Bisa Jatuh Kapan Saja. Jika Cicak Jatuh Di Sekitar Kita Biasanya Itu Menunjukan Suatu Pertanda, Itulah Kata Orang Tua. Namun Tidak Kali Ini, Kami Akan Membahas Bagaimana Cara Mengusir Cicak.

Suara Cicak Atau Kotoran Cicak Memang Sangat Mengganggu Bagi Kamu Yang Merasa Terganggu. Pasti Kamu Bingung Dan Bertanya Bagaimana Cara Mengusir Cicak Yang Berada Di Atap Rumah. Tidak Usah Khawatir Dengan Hal Tersebut, Karena Ada Cara Mengusir Cicak Yang Sangat Ampuh. Ingin Tahu Lebih Lanjut Tentang Cara Mengusir Cicak, Mari Simak Dan Baca Penjelasannya Berikut Ini.

Cara Mengusir Cicak Dari Rumah

Di Rumah Kalian Terdapat Banyak Sekali Cicak Dan Merasa Terganggu Dengan Suara Serta Kotoran Mereka. Jangan Bingung Untuk Mengusir Cicak, Karena Kami Akan Memberikan Cara Mengusir Cicak Dari Rumah Yang Ampuh. Simak Penjelasannya Berikut Ini.

Kopi Bubuk

Cara mengusir cicak dari rumah yang pertama dengan menggunakan kopi bubuk. Kopi bubuk memiliki aroma harum yang tidak disukai cicak. Sangat mudah menggunakan kopi bubuk sebagai alat pengusir cicak secara alami. Pertama siapkan kopi bubuk, kemudian letakan kopi bubuk tersebut ke dalam daerah yang sering ada cicaknya. Maka cicak tersebut akan menjauh dan tidak berani datang lagi ke tempat tersebut. Selain dapat kita jadikan minuman kopi bubuk juga bisa jadi alat pengusir cicak secara alami.

Tutup Semua Ventilasi Rumah

Cara kedua ini juga sangat ampuh sekali, yaitu dengan menutup semua ventilasi rumah. Cara mengusir cicak ini baik, karena cicak masuk ke dalam rumah melalui ventilasi rumah kamu. Jika ventilasi rumah kamu ditutup maka cicak tidak bisa masuk. Sehingga kamu bisa terbebas dari suara dan kotoran cicak yang menyerang. Gunakan cara ini untuk mencegah cicak masuk ke dalam rumah kamu. Ventilasi rumah merupakan jalan atau lalu lintas cicak masuk ke dalam rumah kamu. Sehingga perlu di tutup atau di pasangi pembatas.

Cangkang Telur

Siapa sangka cangkang telur bisa dijadikan alat pengusir cicak secara alami yang bagus. Jika kamu menggoreng telur maka jangan buang dahulu cangkang telur tersebut. Sebaiknya kamu gunakan untuk mengusir cicak dari rumah kamu. Bau amis yang dikeluarkan cangkang telur tersebut membuat cicak tidak nyaman. Kamu bisa menghancurkan cangkang telur tersebut kemudian masukan ke dalam plastik. Kemudian beri sedikit ventilasi agar terciaum bau amis, kemudian letakan pada daerah yang sering ada cicaknya.

Kucing

Cara mengusir cicak secara alami berikutnya adalah menggunakan hewan peliharaan kucing. Dengan menggunakan kucing sebagai hewan peliharaan cicak di rumah kamu akan berkurang. Hewan cicak bisa menjadi makanan kucing bila lapar darang. Sehingga membuat cicak tidak betah berada dekat dengan kucing. Cara mengusir cicak menggunakan kucing ini terbilang sangat ampuh karena hanya mengandalkan hewan peliharaan kita saja.

Bawang Putih Dan Merah

Satu lagi manfaat bumbu dapur yang bisa digunakan untuk keseharian kita. Bumbu dapur tersebut tidak lain adalah bawang putih dan bawang merah. Alat pengusir cicak alami ini sangat mudah kita lakukan di rumah. Pertama pilihlah beberapa siung bawang putih dan merah, kemudian iris menjadi beberapa bagian. Setelah mengeluarkan bau yang menyengat, letakan pada daerah atau ventilasi udara yang biasa ada cicaknya. Cara mengusir cicak ini terbukti ampuh dan mudah di dapatkan.

Bulu Burung

Benda satu ini mungkin terbilang aneh dan mudah kita dapatkan, benda tersebut adalah bulu burung. Hewan burung merupakan salah satu musuh alami selain kucing, banyak burung yang memangsa meraka. Bulu burung tersebut kita letakan pada daerah yang sering muncul cicaknya. Sehingga saat mereka masuk maka akan keluar dan tidak berani masuk ke dalam rumah. Cicak sangat takut dengan bulu burung.

Itulah cara mengusir cicak yang bisa kami berikan dan jelaskan kepada kamu semuanya. Cicak selain menggangu kita sebagai manusia, juga dianjurkan untuk membunuhnya dalam islam. Cara mengusir cicak dalam islam ini hukumnya sunnah untuk membunuhnya. Pahala yang didapatkan dengan membunuh cicak juga sangatlah besar. Sehingga bagi orang muslim jika ada kesempatan membunuh cicak maka langsung dibunuh.

Demikian artikel cara mengusir cicak secara alami yang dapat kami berikan kepada kamu. Semoga kamu mendapatkan manfaatnya dan bisa menerapkannya. Jangan lupa untuk share ke social media dan teman-teman kamu. Karena hal tersebut dapat membantu kami membuat konten yang lebih menarik lagi. Kunjungi terus ribuancara.com untuk mendapatkan informasi dan cara terbaru. Terima kasih telah membaca artikel ini.