Cara Mengubah Kebiasaan Boros, Nomor 5 paling Ampuh!!!

Cara Mengubah Kebiasaan Boros
Cara Mengubah Kebiasaan Boros

Cara Mengubah Kebiasaan Boros – Mungkin anda sering bertanya – tanya ke manakah perginya uang yang Anda miliki padahal gajian belum lama datang? Coba untuk diingat kembali apakah Anda itu sering membeli barang – barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Ataupun  berusaha untuk hidup mewah supaya dapat setara dengan teman – teman anda?

Mungkin itu merupakan hal yang cukup sepele. Namun bayangkan hal seperti ini terjadi secara berulang kali selama berhari – hari bahkan hingga bertahun – tahun lamanya. Sudah berapa banyak uang yang sesungguhnya dapat dihemat? Tentu telah banyak yang mendengar tentang kisah seorang pria yang mengumpulkan uang recehan untuk membeli sebuah motor mewah. Ya, dari hal yang kecil saja dapat berakhir besar.

Baca Juga :

Berikut dibawah ini ada beberapa cara mudah untuk mengubah dari kebiasaan boros Anda.

  1. Tunda Keinginan memiliki barang

Ketika berbelanja pasti pernah untuk merasakan apa yang namanya sebuah jatuh hati pada salah satu pandangan pertama ke sebuah produk yang memiliki merek tertentu. Tapi tunggu dulu, jangan langsung untuk membelinya. Coba untuk kembali lagi ke toko tersebut setelah beberapa jam kemudian, kemudian dapat juga kembali setelah beberapa hari kemudian, dan begitu seterusnya. Apakah jantung Anda masih merasakan berdegup kencang seperti ketika pertama kali melihatnya atau telah berubah?

  1. Jangan berlebihan

Memiliki hobi boleh saja namun jangan begitu berlebihan. Seperti misalnya mempunyai hobi main ski, namun  tidak harus pergi atau datang ke gunung Alpen.  Toh untuk bermain dan juga menikmati ski tidak harus ke tempat yang sesungguhnya?

  1. Tahu kapan berinvestasi

Jangan begitu berhemat untuk hal – hal yang sering dipakai. Terutama apabila bekerja pada bidang kreatif. Investasikan dengan jumlah lebih untuk membeli barang – barang yang memiliki kualitas meski itu mahal, namun itu akan lebih awet dan tahan lama.

  1. Kurangi kebiasaan begadang

Sering pergi keluar malam berpengaruh juga dalam anggaran pengeluaran. Membeli camilan pada tengah malam, atau mungkin nongkrong bersama teman – teman yang ini pastinya juga harus mengeluarkan jumlah uang yang lebih banyak.

  1. Selalu gunakan 5 aturan pertanyaan

Sekedar Ingin atau perlu? Apakah saya membutuhkannya? Apa saya sendiri juga akan memakainya? Seberapakah sering? Apakah ini juga berguna untuk sepanjang waktu?

  1. Bahagia dengan apa yang sudah dimiliki

Belajar juga untuk menginginkan barang – barang yang telah Anda miliki. Percayalah juga bahwa hasrat mempunyai sesuatu merupakan perlombaan yang tidak dapat dimenangkan oleh siapa saja.

Itulah cara mengubah kebiasaan boros dan menjadi hemat. Karena kita sebagai manusia alangkah baiknya untuyk hidup hemat. Sesuai peribahasa yang mengatakan bahwa “Hemat Pangkal Kaya” dan itu yang harus kita lakukan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Kunjungi juga ribuancara.com untuk mengetahui update artikel terbaru kami.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*