Cara Mengobati Ambeien

Cara Mengobati Ambeien
Cara Mengobati Ambeien

Cara Mengobati Ambeien – Penyakit ambeien atau wasir memang sangat menyakitkan bagi penderitanya. Karena ambeien atau wasir ini merupakan luka yang ada di dalam saluran pencernaan. Saat ambeien kambuh memang membuat kamu tidak bisa duduk dengan nyaman. Dan rasanya ketika kamu duduk itu seperti ditusuk dengan ratusan jarum yang tajam. Begitulah jika rasa sakit wasir dibayangkan oleh orang yang tidak tahu.

Pasti kamu tidak ingin merasakan rasa sakit tersebut dalam waktu yang lama. Bagi penderita ambeien atau wasir memang sangat menyiksa ketika kambuh. Jika tidak ditangani dengan benar atau cepat bisa membuatnya menjadi kronis. Untuk itu perlu perhatian khusus apabila mengalami gejala awal. Bagi kamu yang tidak tahu gejala awal berikut ini adalah penjelasannya.

Penyakit Ambeien

Penyakit wasir atau ambeien merupakan infeksi yang terjadi di dalam saluran pencernaan anus. Penyakit ini disebabkan oleh peradangan yang terjadi di sekitar anus. Gejala awalnya biasanya terjadi pendarahan ketika BAB, duduk tidak nyaman, susah buang air besar. Penyebab bisa karena terlalu mengejan terlalu keras, duduk dengan posisi sama terlalu lama, atau juga obesitas.

Penanganan awal ketika mengamali hal tersebut biasanya harus sering makan makanan berserat tinggi. Seperti buah-buahan, sayur-sayuran, dan juga hindari makanan yang pedas. Karena dapat membuat saluran pencernaan menjadi panas dan lecet. Harus terus konsumsi makanan yang bisa memperlancar proses pencernaan.

Berikut ini adalah beberapa cara mengobati ambeien atau wasir secara alami tanpa operasi. Dengan adanya cara mengatasi wasir ini kamu bisa menangani secara perlahan. Jika tidak ada perubahan maka sebaiknya periksakan ke dokter atau rumah sakit terdekat. Simak dibawah ini cara mengobati ambeien secara alami tanpa operasi.

8 Cara Mengobati Ambeien Secara Alami

Cara mengobati ambeien luar juga bisa menggunakan cara di bawah ini. Bahan-bahan yang digunakan juga bisa kamu temukan dengan mudah. Karena menggunakan bahan alami yang ada di sekitar kita. Ada juga penjelasan mengenai cara menggunakannya. Langsung saja simak penjelasan cara mengatasi ambeien atau wasir berikut ini.

Bawang Putih

Siapa yang tidak tahu bawang putih, semua orang pasti tahu bumbu dapur satu ini. Ternyata banyak sekali manfaat atau khasiat dari bawang putih, salah satunya bisa mengobati ambeien. Kandungan dalam bawang putih bisa digunakan untuk cara mengobati ambien.

Cara mengobati ambeien dengan bawang putih:

  • Haluskan 2 siung bawang putih.
  • Oleskan pada bagian benjolan di sekitar anus.
  • Untuk mengobati dari dalam kamu bisa meminum jus bawang putih setiap hari.
  • Lakukan hal tersebut secara rutin setiap hari untuk membuat kempes benjolannya.

Kulit Manggis

Buah manggis memang memiliki rasa yang unik dan bentuk buahnya yang khas. Rasa buah manggis beragam, ada yang manis dan ada yang asam. Salah satu keunggulan dari buah manggis adalah kulitnya. Kulit buah manggis memiliki banyak sekali manfaat salah satunya sebagai cara mengobati ambeien secara alami.

Cara mengobati ambeien dengan kulit manggis:

  • Keringkan kulit manggis yang sudah dikumpulkan.
  • Rebus kulit manggis yang sudah dikeringkan.
  • Minumlah air rebusan kulit manggis setiap hari.

Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya terkenal dengan getahnya yang bisa melebatkan rambut. Sehingga bisa digunakan sebagai shampoo alami, namun ternyata ada manfaat yang lainnya. Salah satunya bisa mengobati ambeien tanpa operasi dengan mudahnya.

Cara mengobati ambeien dengan lidah buaya:

  • Potong beberapa daun lidah buaya, kemudian cuci hingga bersih.
  • Setelah kamu cuci, blender lidah buaya hingga halus.
  • Minum jus lidah buaya setiap hari.

Daun Sirsak

Pohon buah sirsak memang sangat berguna, selain buahnya yang sangat enak daunnya juga bisa dijadikan obat. Salah satunya bisa mengobati sakit ambeien secara alami tanpa operasi.

Cara mengobati ambeien dengan daun sirsak:

  • Ambil 5 lembar daun sirsak dan 2 gelas air
  • Rebus hingga tersisa satu gelas air
  • Minum air rebusan tersebut setiap hari.

Daun Ungu

Daun unggu juga bisa dijadikan sebagai obat ambeien. Kandungan alkaloid dalam daun unggu bisa digunakan sebagai anti-inflamasi. Sehingga sangat efektif untuk mengatasi peradangan. Jika kamu belum tahu daun ungu bisa cari di internet.

Cara mengobati ambeien dengan daun ungu:

  • Petik beberapa lembar daun ungu.
  • Rebus dengan air hingga matang.
  • Minum air rebusan tersebut setiap hari untuk mengkempeskan benjolan.

Cocor Bebek

Tanaman cocor bebek sering digunakan sebagai tanaman hias didepan rumah. Namun cocor bebek juga memiliki manfaat untuk mengatasi beberapa penyakit, alah satunya seperti ambeien. Kandungan di dalam cocor bebek bisa mengatasi infeksi yang terjadi di daerah pencernaan.

Cara mengobati ambeien dengan cocor bebek:

  • Jemur beberapa lembar daun cocor bebek.
  • Tumbuk hingga halus, kemudian seduh dengan air panas seperti teh.
  • Minum teh cocor bebek setiap hari.

Akar Kangkung

Siapa yang suka dengan kangkung, sayuran ini memang sangat enak bila di masak. Banyak sekali manfaat dari daun kangkung, tidak hanya daunnya saja tapi akarnnya juga bermanfaat. Salah satunya untuk mengatasi ambeien atau wasir.

Cara mengobati ambeien dengan akar kangkung:

  • Ambil beberapa akar dan batang kangkung, cuci hingga bersih.
  • Rebus dengan 2 air gelas hingga menjadi 1 gelas.
  • Minum air rebusan tersebut setiap hari.

Bunga Pagoda

Bagi penggemar bunga hias pasti tahu dengan bunga pagoda, bunga ini bisa kamu temukan di kebun. Kandungan bunga pagoda seperti polifenol, alkaloid, dan flavonoida berguna sebagai anti peradangan. Sehingga sangat efektif untuk mengobati ambeien.

Cara mengobati ambeien dengan bunga pagoda:

  • Petik beberapa bunga pagoda, cuci hingga bersih.
  • Rebus bunga pagoda tersebut sampai matang.
  • Minumlah air rebusan tersebut setiap hari untuk mengkempeskan benjolan.

Urang Aring

Tanaman urang aring terkenal sebagai obat tradisional untuk menyuburkan rambut dan membuat rambut berkilau. Tetapi tidak hanya untuk rambut saja, seperti untuk mengobati ambeien atau wasir. Kandungan dalam tanaman urang aring sangat efektif untuk mengatasi ambeien atau wasir.

Cara mengobati ambeien dengan urang aring:

  • Ambil tanamanan urang aring, kemudian cuci hingga bersih.
  • Setelah itu rebus dengan air sampai matang.
  • Minum ari tersebut setiap hari.

Itulah beberapa cara mengobati ambeien tanpa operasi dengan bahan alami. Bagi penderita wasir atau ambeien bisa untuk mencobanya terlebih dahulu. Karena cara tersebut bisa mengatasi dan mengobati wasir atau ambeien. Dengan begitu penyakit tersebut bisa sembuh tanpa operasi. Banyak orang yang pasrah dengan ambeien dan memutuskan untuk melakukan operasi saja.

Semoga cara diatas bisa membantu dan bermanfaat bagi semua orang yang mencarinya. Jangan lupa untuk share ke sosial media agar website ini terus berkembang. Kunjungi terus ribuancara.com untuk mendapatkan informasi terbaru. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini.