Cara Menghubungkan Layar Hp Ke TV

Cara Menghubungkan Layar Hp Ke TV
Cara Menghubungkan Layar Hp Ke TV

Cara Menghubungkan Layar Hp Ke TV – Hp Android yang kita punya memang memiliki varian layar yang banyak ragam dan jenisnya. Ada yang full hd, full screen, dll. Android juga mempunyai fitur untuk menghubungkan layar hp ke tv. Banyak orang yang suka bermain game, namun saat bermain mereka merasa layarnya kurang besar. Karena game yang sekarang banyak yang mempunyai grafis yang besar namun layar hp kita yang kecil.

Ini sangat mengganggu kita saat kita bermain game, sekarang ini game seperti pubg, mobile legend, dll. Banyak yang memasang emulator di pc atau komputer karena mereka merasa akan lebih enak di layar yang besar. Ini membuat banyak orang yang ingin mencoba hal tersebut namun, mereka tidak mempunyai laptop/komputer, atau speknya kuran mendukung.

Baca Juga Ampuh!!! Cara Mengatasi Hp Xiaomi Lemot

Baca Juga Inilah Cara Download Video di Youtube Dengan Mudah

Baca Juga Cara Backup Data dan Restore Android tanpa Aplikasi

Jangan khawatir sekarang ada cara menghubungkan layar hp ke tv. Sehingga siapapun bisa bermain game dengan layar yang besar. Ini akan merubang fungsi hp menjadi controller saja, sehingga seperti orang bermain play station. Bagaimana sih cara menghubungkan layar hp ke tv? Simak berikut ini.

Inilah 3 Cara Menghubungkan Layar Hp Ke Tv

Apa saja 3 cara menghubungkan layar hp ke tv biasa yang mudah kita lakukan, simak pembahasannya berikut ini.

  1. Menggunakan HDMI MHL TV

Cara ini bisa membuat layar hp kita bisa terhubung ke tv Anda. Namun saya tidak merekomendasikan untuk memakai ini. Karena penggunaannya yang cukup ribet dan tidak semua perangkat smartphone bisa support. Cara menghubungkan layar hp ke tv dengan kabel data ini memang cukup ribet sekali, karena harus memiliki kabel usb yang panjang untuk bermain game. Bisa jadi smartphone Anda tidak support dengan alat ini.

Maka dari itu saya tidak merekomendasikan cara ini, namun jika ingin mencoba cara ini juga tidak masalah. Pilihan ada di tangan Anda, harga alat ini juga cukup murah sehingga pas di kantong Anda. Begitulah cara menghubungkan layar hp ke tv dengan kabel data.

  1. Menggunakan HDMI Dongle

Penggunaan alat ini juga tidak ribet, karena tidak menghubungkan perangkat hp langsung dengan kabel. Ada alat yang menghubungkan ke HDMI tv Anda, lalu kita masukan kabel wifi dan HDMI ke dalam colokan usb dan HDMI. Setelah itu kita ganti sumber tv ke HDMI, jika tv membaca alat tersebut maka akan keluar gambar “waiting for connection”.

Setelah itu kita sambungkan hp ke tv dengan mendownload aplikasi mirror cast pada hp. Setelah kita install maka kita pilih “CONNECT” untuk mencari spot wifi yang ada di HDMI Dongle. Lalu tap untuk menghubungkan hp ke layar tv. Itulah cara menghubungkan layar hp ke tv tanpa kabel.

Cara ini hanya bisa dilakukan dengan syarat ada colokan atau input/output usb dan hdmi, karena bagian tersebut sangat diperlukan sekali.

  1. Menggunakan screen mirror

Cara ini hanya bisa dilakukan untuk smart tv jadi jika tv Anda belum support browser maka tidak bisa menggunakan cara ini. Screen mirror app adalah aplikasi untuk menghubungkan layar hp ke tv melalu browser. Caranya yaitu kita download aplikasi screen mirror di play store kemudian kita install, setelah itu kita buka browser dan masuk ke http://www.screenmirrorapp.com/

Setelah masuk ke web tersebut kita scan barcode yang ada di layar tv menggunkan hp kita yang sudah di install aplikasi tersebut. Tunggu hingga berhasil, syaratnya kita harus terhubung dengan wifi yang sama.

Itulah beberapa cara menghubungkan layar hp ke tv yang bisa Anda lakukan di rumah. Cara ini sudah terbukti untuk saya, jika ada masalah silahkan masukan di komentar di bawah. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua .

Jangan lupa untuk update terus info dan cara di ribuancara.com karena banyak sekali info dan cara menarik. Share ke social media kalian untuk membantu kita membuat konten yang bermanfaat bagi kita semua. Terima Kasih

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Ampuh!!! Cara Mengatasi Hp Xiaomi Lemot - RibuanCara
  2. Inilah Daftar VPN Gratis Terbaik dan Terpercaya Tahun 2018

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*