Cara Menghilangkan Panu Ter Ampuh!!!

cara menghilangkan panu
cara menghilangkan panu

Cara Menghilangkan Panu – Panu merupakan sebuah penyakit yang menyerang kulit manusia, panu adalah sebuah jamur yang menyerang di permukaan kulit. Banyak orang yang mempunyai panu di badan mereka, ada berbebagai cara menghilangkan panu. Panu dapat menjadikan kita tidak percaya diri saat sedang membuka baju. Apalagi saat sedang ingin berenang, pasti semua orang akan melihat panu kita.

Sebagai manusia pasti kita memiliki rasa malu yang wajar kita temui, panu merupakan penyakit yang susah untuk dihilangkan. Karena panu merupakan jamur yang harus dibasmi hingga akar-akarnya. Banyak orang yang menghilangkan panu dengan obat jamur, namun jarang yang hilang 100%.

Penyakit panu memang sudah sering kita dengar karena itu merupakan penyakit kulit yang terjadi akibat adanya jamur. Jamur tersebut adalah jamur Malassezia atau pityrosporum ovale, jamur ini muncul di sebabkan kebersihan pada badan kita kurang baik, sehingga membuat panu muncul. Tak hanya itu panu juga dapat menular ke orang lain, karena pada dasarnya semua orang memiliki jamur pada kulitnya. Namun ada beberapa factor yang mempengaruhi perkembangan jamur di kulit.

Baca Juga Cara Melatih Kekuatan Fisik Tubuh Yang Sering Diabaikan

Baca Juga Cara Melatih Otot Perut

Baca Juga Inilah Cara Merawat Gigi yang benar

Apa Saja Factor Yang Mempengaruhi Perkembangan Jamur?

  • Cuaca

Cuaca merupakan factor yang dapat mempengaruhi perkembangan jamur di kulit. Saat cuaca panas maka jamur akan lebih aktif karena keringat yang ada di kulit. Sehingga lebih baik mengelap keringat di kulit dengan kain yang bersih untuk mengatisipasi perkembangan jamur.

  • Suhu

Lembabnya suhu bisa mempengaruhi perkembangan panu di kulit. Karena jamur sangat suka tempat yang lembab, usahakan kita tidak terlalu lama di tempat yang lembab. Tempat suhu yang lembab sering di tumbuhi jamur apapun, dimanapun.

  • Kondisi fisik

Ada beberapa kondisi fisik atau tubuh yang dapat mempercepat pertumbuhan panu di kulit. Salah satunya adalah dengan lemahnya sistem kekebalan tubuh manusia. Ini menjadi factor utama karena tubuh yang lemah akan mudah diserang penyakit.

  • Kulit berminyak

Kulit yang berminyak sangat disukai jamur sehingga meningkatkan perkembangan panu. Kulit berminyak bagaikan tanah yang subur bagi jamur kulit ini. Bersihkan kulit berminyak dengan sabun khusus yang menghilangkan minyak di kulit.

Setiap orang pasti tidak ingin ada panu di kulit, maka sebaiknya bisa menjaga tubuh kita. Ada beberapa cara menghilangkan panu yang bagus dan mudah. Bagaimana cara menghilangkan panu? Mari kita simak pembahasannya berikut ini.

Cara Menghilangkan Panu Di Wajah

Panu di wajah memang sangat menggangu penampilan yang membuat kita tidak percaya diri saat keluar rumah. Dengan adanya panu di wajah pasti ingin dihilangkan, nah… Bagaimana caranya?

  • Lengkuas

Lengkuas merupakan bumbu penyedap masakan, yang mempunyai banyak khasiat. Lengkuas memiliki kandungan anti mikroba yang dapat menghilangkan panu.

Cara menghilangkan panu dengan lengkuas dengan menghaluskan lengkuas lalu usapkan di panu secara merata, lakukan 2-3 kali sehari.

  • Tea tree oil

Merupakan salah satu jenis tanaman yang memiliki kandungan antiseptic yang bagus, dan tanaman ini sering sekali digunakan untuk menyembuhkan luka. Tea tree oil dapat membasmi jamur di kulit yang membandel.

Cara menghilangkan panu dengan tea tree oil yaitu campurkan tea tree oil, coconut oil, dan lavender oil. Aduk rata, lalu usapkan pada panu secara merata. Lakukan hal tersebut secara rutin.

Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat

  • Bawang putih

Pasti banyak orang yang mempunyai bawang putih, karena bawang putih merupakan bumbu yang sering dipakai untuk membuat masakan. Bawang putih bisa dijadikan obat untuk menghilangkan panu.

Cara menghilangkan panu dengan bawang putih yaitu menghaluskan bawang putih lalu oleskan pada panu. Atau dengan memotong bawang putih lalu oleskan selama 5 menit. Lakukan secara rutin 1-2 kali sehari.

  • Lidah buaya

Tanaman lidah buaya merupakan tanaman yang bisa dijadikan shampoo alami, namun lidah buaya juga bisa menghilangkan panu. Karena lidah buaya mempunyai 75 nutrisi baik dan ratusan senyawa yang bisa menghilangkan panu.

Cara menghilangkan panu dengan lidah buaya adalah menghaluskan lidah buaya, setelah itu oleskan ke panu. Diamkan selama 2-5 menit setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin selama 3 kali sehari.

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami

  • Belimbing

Buah belimbing memang sangat enak untuk dijadikan kudapan saat kita sedang ingin makan buah. Kandungan kanin, glukosid, peroksida, kalsium, sulfur, dan kalium sitrat bisa menghilangkan panu di badan kita.

Cara menghilngkan panu dengan belimbing yaiut potong belimbing jadi empat bagian, lalu oleskan pada bagian panu. Diamkan selama 5 menit setelah itu bilas dengan air, ulangi setiap hari selama 1-3 kali sehari.

  • Kunyit

Tanaman kunyit sering dijadikan sebagai rempah-rempah untuk membuat jamu atau masakan. Kunyit berwarna kuning karena memiliki kandungan volitale dan kurkumin yang bisa membuat panu hilang.

Cara memudarkan panu dengan kunyit adalah potong atau haluskan kunyit lalu usap-usap pada bagian panu. Biarkan selama 5 menit setelah itu bilas dengan air hangat, lakukan setiap hari.

Cara Menghilangkan Panu Di Badan

  • Minyak kelapa

Coconout oil atau minyak kelapa memang memiliki banyak manfaat yang bisa kita gunakan untuk kesehatan. Salah satunya adalah menghapus panu dari tubuh kita, dengan minyak kelapa panu bisa menghilang dengan sendirinya.

Cara menghapus panu dengan minyak kelapa yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa pada panu. Dan diamkan selama 5 menit setelah itu bersihkan dengan air hangat.

  • Cuka apel

Kandungan zat anti mikroba dalam cuka apel bisa membantu menghapus panu di badan. Dengan cuka apel panu akan lebih mudah hilang karena cuka apel membantu mengontrol pertumbuhan jamur.

 

Cara menghapus panu dari kulit dengan cuka apel adalah campurkan 1 sdm cuka apel dengan 1 sdm air hangat.    Lalu oleskan dengan kapas ke bagian panu. Biarkan selama 15 menit setelah itu bilas dengan air hangat, ulangi setiap hari.

Itulah beberapa cara menghilangkan panu yang bisa kami berikan kepada Anda, semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa untuk share ke media social untuk membantu kami dalam mengembangkan ribuancara.com yang merupakan website no.1

Terima kasih telah membaca artikel cara menghilangkan panu kami semoga bermanfaat bagi kita semua. Kunjungi website kami terus untuk mendapatkan info terbaru dari kami. 😊

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*