Cara Menghilangkan Ngantuk

Cara Menghilangkan Ngantuk – Setiap orang pasti memiliki rasa ngantuk yang berat ataupun ringan. Banyak orang yang merasa ngantuk setelah melakukan aktivitas atau bekerja. Rasa kantuk yang berlebih juga bisa menjadi tanda munculnya penyakit berbahaya. untuk menghilangkan ngantuk kamu bisa beristirahat secukupnya.

Saat orang merasa lelah atau bosan dengan kegiatan sehari-hari biasanya akan timbul ngantuk. Secara perlahan tanpa tidak sadar rasa ngantuk tersebut mulai menjadi berat dan serasa ingin tidur. Bagi kamu yang tidak bekerja mungkin bisa langsung tidur untuk menghilangkan rasa ngantuk.

Tetapi bagaimana untuk orang yang sudah bekerja atau pelajar pada umumnya? Banyak orang pada pagi hari atau saat melakukan aktivitas pasti mengantuk serta ingin tidur. Jika tidur saat itu juga pasti langsung dimarahi seseorang atau atasan. Lalu bagaimana cara menghilangkan ngantuk yang menghampiri kita?

Ada banyak cara menghilangkan rasa ngantuk yang menghadang. Cara menghilangkan ngantuk ini bisa kamu lakukan saat sedang ngantuk berat. Sehingga kamu yang sedang bekerja atau belajar bisa menghilangkan ngantuk yang menyerang. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan ngantuk yang perlu kamu ketahui.

Cara Menghilangkan Ngantuk Di Pagi Hari

Saat pagi hari pasti kamu pernah merasakan ngantuk yang luar biasa. Pasti kamu juga bertanya kenapa bisa ngantuk. Hal itu memang sering terjadi apalagi pada remaja atau anak sekolah. Penyebabnya biasanya adalah kurangnya jam tidur, atau begadang semalaman. Berikut adalah cara menghilangkan ngantuk di pagi hari yang dapat kamu lakukan.

1. Berolahraga

Setiap pagi sebaiknya kamu melakukan olahraga untuk membuat badan serta pikiran segar. Sehingga kamu dapat memulai hari dengan baik tanpa rasa ngantuk. Dengan melakukan olahraga pagi kamu telah membangkitkan saraf otot yang masih tidur. Sehingga kamu tidak akan merasakan rasa ngantuk yang menyerang saat pagi hari.

2. Menjauhkan dari alat elektronik sebelum tidur

Sebaiknya setiap kamu ingin tidur malam jauhkan dari barang elektronik. Itu bertujuan agar tubuh atau otak tidak terpancar radiasi dari gadget sekitar kamu. Sehingga saat kamu bangun pagi kamu tidak merasakan ngantuk lagi. Tanpa kamu sadari gadget kamu menyerang kamu dengan radiasi yang tidak kamu sadari. Jauhkan dari kamu kurang lebih 1 meter.

3. Berjemur

Pasti saat pagi hari terdapat sinar matahari yang menyinari bumi. Kamu bisa menggunakan sinar matahari tersebut untuk berjemur pada pagi hari. Dengan berjemur maka kamu akan mendapatkan banyak vitamin D dari matahari. Selain itu gratis juga mudah untuk dilakukan. Dengan berjemur 15-30 menit kamu bisa mendapatkan asupan vitamin D yang banyak sehigga tidak merasakan ngantuk.

4. Sarapan

Cara menghilangkan ngantuk selanjutnya adalah dengan sarapan. Tubuh kamu pasti memerlukan asupan untuk tenaga kamu. Sehingga sarapan memang sangat penting bagi stamina tubuh. Dengan adanya stamina kamu bisa menghilangkan ngantuk di pagi hari.

5. Mencuci muka

Ada banyak cara menghilangkan rasa ngantuk yang menyerang kamu. Hal yang biasa dilakukan banyak orang adalah mencuci muka. Dengan mencuci muka kamu bisa menghilangkan rasa ngantuk dengan mudah. Sensasi dingin yang menyerang wajah membuat saraf langsung merangsang. Sehingga tidak merasa ngantuk lagi.

Cara Menghilangkan Ngantuk Saat Bekerja

Bagi kamu yang sudah bekerja pasti pernah merasakan ngantuk saat sedang bekerja. Itu wajar karena seorang pekerja pasti membutuhkan tenaga & pikiran yang banyak. Ada cara menghilangkan ngantuk saat bekerja yang akan kami sampaikan. Dengan cara menghilangkan ngantuk tersebut kamu bisa kembali bekerja dengan baik. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan ngantuk saat bekerja.

1. Berolahraga pagi hari

Olaharaga fisik memang sangat penting, karena itu akan menyehatan badan dan tubuh. Dengan berolahraga secara rutin maka bisa menghilangkan rasa ngantuk saat bekerja. Karena sudah di obati dengan olahraga ringan pada pagi hari seperti jalan kaki atau joging. Sehingga akan mengeluarkan banyak keringat yang bisa menghilangkan ngantuk.

2. Minum air putih yang banyak

Saat kamu merasa ngantuk berat bisa dibilang kamu kurang cairan dalam tubuh. Sehingga perlu minum banyak air putih atau mineral yang dapat mengisi tubuh. Dengan minum banyak air putih kamu juga bisa menyehatkan tubuh kamu. Serta terhindar dari berbagai penyakit yang mudah menyerang kamu.

3. Coba mendengarkan musik

Saran yang biasa dilakukan banyak orang adalah mendengarkan musik. Dengan mendengarkan musik yang kita sukai pasti akan merasa semangat. Apalagi bila genre musiknya keras seperti metal & rock n roll. Itu bisa membantu membangunkan pikiran yang sedang lelah.

4. Istirahat di jam istirahat

Pasti kamu pernah merasakan ngantuk yang berat sekali itu bisa disebabkan oleh begadang atau yang lainnya. Untuk menghindari atau menghilangkan rasa ngantuk saat bekerja kamu bisa tidur sebentar saat jam istirahat. Itu akan membantu mengurangi bahkan menghilangkan rasa ngantuk pada kamu.

Cara Menghilangkan Ngantuk Saat Belajar

Belajar memang sangat penting bagi semua orang, tidak hanya untuk pelajar saja. Karena manusia perlu menuntut ilmu yang banyak untuk bekal hidupnya kelak. Tetapi banyak kalangan pelajar yang mengalami ngantuk berat saat belajar. Rasa ngantuk ini bisa disebabkan karena capek atau terlalu malas belajar. Namun ada cara menghilangkan ngantuk saat belajar yang ada dibawah ini.

1. Mendengarkan musik

Musik pasti menjadi salah satu media yang ampuh untuk mengusir ngantuk saat belajar. Banyak pelajar yang mendengarkan musik saat sedang belajar. Cara menghilangkan ngantuk saat belajar tersebut sangatlah ampuh. Dengan mendengarkan musik akan membuat suasana hati menjadi tenang dan bisa mencerna ilmu yang di pelajari.

2. Makan camilan

Salah satu cara menghilangkan rasa ngantuk saat belajar dengna memakan makanan ringan. Biasanya dengan memakan snack atau camilan bisa menghilangkan rasa ngantuk. Sehingga banyak orang yang memakan camilan saat sedang belajar malam. Itu bisa menjadi alat yang ampuh untuk belajar kamu.

3. Minum air putih yang banyak

Dengan meminum air puih yang banyak rasa ngantuk saat belajar kamu bisa hilang dengan cepat. Salah satu cara menghilangkan rasa ngantuk ini memang sangat ampuh. Tetapi kamu harus siap apabila selalu ingin kencing, karena terlalu banyak minum. Itu wajar karena banyak cairan yang masuk banyak pula cairan yang keluar. Kamu bisa minum air putih secukupnya sampai rasa ngantuk hilang.

Itulah beberapa cara menghilangkan ngantuk yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel ini bisa membantu kamu semua dalam menghilangkan ngantuk. Rasa ngantuk memang dapat menyerang siapa saja, bahkan hewan sekalipun. Untuk menghilangkan rasa ngantuk kamu bisa menggunakan cara diatas dengan baik.

Demikian cara menghilangkan rasa ngantuk yang bisa kamu ambil manfaatnnya. Jangan lupa untuk share ke sosial media dan teman-teman kamu untuk membantuk kami berkembang. Kunjungi terus ribuancara.com untuk mendapatkan informasi dan cara terbaru dari kami. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *