Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung

Cara Menghilangkan Jerawat Punggung

Cara Menghilangkan Jerawat Di PunggungJerawat merupakan gangguan yang timbul di permukaan kulit akibat pori – pori berminyak atau kotor. Gejala jerawat bisa bermacam – macam yang kita rasakan. Kebanyakan rasa timbulnya jerawat ditandai dengan bintik merah, gatal, dan rasa sakit. Setiap orang pernah merasakan jerawat, karena jerawat tumbuh saat kita masuk dalam masa puber atau masa dewasa.

Timbulnya jerawat pada wajah kita bisa mengindikasikan bahwa kita sedang dalam masa puber atau masuk dewasa. Jerawat kebanyakan timbul di daerah wajah, karena banyak pori – pori yang membesar pada wajah. Namun tidak semua terjadi di wajah, bisa juga timbul di bagian tubuh lain. Pada bagian punggung juga bisa timbul jerwat, namun tidak separah di wajah. Jerawat di punggung bisa ditandai dengan timbulnya bintik – bintik kecil yang banyak.

Setiap masalah pada ada solusinya, nah untuk jerawat di wajah sering ada obat untuk menghilangkan jerawat. Banyak sekali produk kesehatan yang menawarkan menghilangkan jerawat dalam waktu cepat. Namun bagaimana dengan cara menghilangkan jerawat di punggung? Tidak usah khawatir karena ada pengobatan herbal. Cara menghilangkan jerawat di punggung secara alami sangat mudah kita lakukan.

Baca Juga :

Cara Menghilangkan Stres

Manfaat Daun Sirih

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar

Apa saja cara menghilangkan jerawat di punggung secara alami? Mari simak pembahasan cara menghilangkan jerawat di punggung berikut ini.

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Secara Alami

Untuk menghilangkan jerawat di punggung dengan obat herbal atau alami bisa Anda lakukan di rumah. Bahan yang digunakan juga mudah kita dapatkan, sehingga tidak perlu repot mencarinya. Bahan alami apa saja yang bisa menghilangkan jerawat di punggung. Simak dan baca penjelasannya berikut ini.

1.      Kunyit

Kunyit adalah tanaman herbal yang biasa digunakan untuk bahan pewarna makanan. Kunyit menghasilkan warna kuning, biasa digunakan untuk nasi kuning, bumbu kuning. Kunyit juga sering dijadikan jamu obat bagi manusia. Banyak penjual jamu yang membuat jamu dengan kunyit.

Selain itu kunyit bisa menghilangkan jerawat di punggung dengan cepat. Cara menghilangkan jerawat di punggung menggunakan kunyit cukup mudah. Kunyit mempunyai sifat anti bakteri sehingga bisa menghilangkan jerawat di punggung.

Cara menggunakan kunyit sebagai penghilang jerawat di punggung cukup mudah. Haluskan kunyit dengan parutan, kemudian oleskan atau lulurkan pada punggung bagian jerawat. Diamkan selama 15 menit, gosok secara perlahan. Bilas menggunakan air dingin bersih.

2.      Tomat

Tomat merupakan buah yang dikategorikan sebagai sayuran. Karena buah tomat sering digunakan untuk masakan sayuran sebagai tambahan. Banyak makanan yang menggunakan buah tomat sebagai tambahan atau hiasan. Tomat bisa kita dapatkan di pasar atau penjual sayur keliling.

Khasiat tomat sangat banyak yang bisa manfaatkan sebagai obat. Salah satu khasiat atau manfaat tomat adalah bisa menghilangkan jerawat di punggung dengan cepat. Kandungan vitamin C dan A dalam buah tomat bisa mengembalikan keremajaan kulit.

Cara menggunakan tomat sebagai obat herbal penghilang jerawat sangat mudah. Pertama potong atau haluskan tomat hingga halus. Kemudian oleskan pada punggung yang terkena jerawat. Setelah itu diamkan selama 10 – 15 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih.

3.      Lidah buaya

Aloe vera atau lidah buaya merupakan tanaman yang kaya akan manfaat. Aloe vera terkenal sebagai bahan pembuat shampoo yang baik. Banyak produk kecantikan yang membuatnya dengan bahan dasar lidah buaya. Kandungan lidah buaya yang bagus untuk kulitlah yang digunakan untuk produk kecantikan.

Lidah buaya memiliki kandungan astrigent dan antijamurnya bisa mendinginkan kulit serta mengurangi iritasi pada kulit. Lidah buaya juga dipercaya bisa menghilangkan jerawat punggung cepat. Lendir atau getah lidah buaya lah yang memiliki semua kandungan tersebut.

Berikut cara menghilangkan jerawat punggung secara alami menggunakan lidah buaya. Siapkan lidah buaya, kemudian potong hingga menjadi beberapa bagian. Setelah itu oleskan getah atau lendir lidah buaya ke bagian punggung yang terkena jerawat. Biarkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

4.      Cuka apel

Cuka apel merupakan salah satu bahan untuk membuat makanan agar mempunyai rasa enak. Selain sebagai bahan untuk bumbu makanan ternyata cuka apel sangat berkhasiat untuk kulit kita. Cuka apel terbuat dari apel, gula, dan ragi yang digabungkan menjadi satu.

Kandungan asam laktat dan asam malat bisa membantu meredakan gatal pada jerawat punggung. Cuka apel bisa menyeimbangkan kadar  pH kulit sehingga membuat jerawat cepat menghilang. Itu yang menjadi cuka apel disebut sebagai obat serbaguna dan memberi efek positif pada kesehatan.

Cara menggunakan cuka apel sebagai obat penghilang jerawat juga cukup mudah. Pertama siapkan cuka aplenya. Kemudian oleskan pada jerawat yang ada di punggung, diamkan selama 10 – 15 menit. Lalu bilas menggunakan air hangat untuk mengilangkan cuka aplenya.

5.      Gula pasir dan lemon

Gula pasir merupakan salah satu bumbu dapur juga sebagai pembuat minuman agar manis. Seperti teh atau kopi yang selalu kita minum setiap hari. Lemon juga merupakan buah yang masuk ke dalam keluarga buah jeruk. Lemon memiliki rasa yang sangat asam akibat tingginya kadar vitamin C pada buah lemon.

Kedua bahan tersebut sangat penting untuk membuat makanan atau minuman menjadi lebih nikmat. Selain sebagai bahan makanan dan minuman, kedua bahan tersebut juga sangat bermanfaat untuk kulit manusia. Kandungan astrigent tidak hanya ada di lidah buaya, namun ada juga di dalam buah lemon.

Cara menggunakan gula pasir dan lemon sebagai obat penghilang jerawat cukup mudah. Pertama campurkan gula pasir dan air perasan buah lemon. Kemudian aduk hingga rata, oleskan secara merata ke bagian punggung yang ada jerawatnya. Tunggu hingga 10 – 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat punggung secara alami. Jerawat punggung bisa menyerang siapa saja. Tanda – tanda munculnya adalah gatal pada punggung kemudian rasa pegal di punggung. Itu bisa menjadikan indikasi atau tanda – tanda munlunya jerawat pada punggung. Akibat munulnya jerawat pada punggung karena punggung jarang dibersihkan saat mandi.

Punggung memiliki pori – pori yang besar sehingga rentang terkenan jerawat. Pori – pori yang kotor selain menimbulkan jerawat juga berbahaya bagi kesehata kita. Sebaiknya saat kita mandi jangan lupa untuk menggosok punggung karena bagian tersebut jarang dibersihkan. Biasakanlah untuk hidup sehat dan juga bersih untuk menjaga kesehatan kita. Serta terhindar dari berbagai penyakit yang berbahaya.

Sekian artikel tentang jerawat pada punggung dan cara menghilangkannya. Semoga bisa bermanfaat dan menginformasi bagi kita semua. Jangan lupa untuk share ke media social dan juga teman – teman kamu agar banyak yang mengetahui cara – cara diatas tersebut. Serta kunjungi terus ribuancara.com untuk mengetahui informasi dan cara unik terbaru dari kami. Terima kasih telah membaca artikel ini.