Cara Menghilangkan Garis Merah di Word

Cara Menghilangkan Garis Merah di Word – Hampir semua pengguna laptop dan komputer pasti menggunakan Microsoft office untuk memudahkan pekerjaan mereka seperti membuat dokumen,laporan,membuat presentasi, dan melakukan perhitungan.

Microsoft juga menawarkan banyak program, salah satu yang sering digunakan adalah Microsoft Word baik dikalangan pelajar hingga pekerja. Namun,ketika mengetik di Microsoft Word terkadang muncul garis berwarna merah,sebenarnya fungsi dari dari garis merah tersebut sebagai tanda bahwa tulisan yang diketik tidak sesuai dengan tata bahasa.

Hal ini disebabkan pada setting regional dan language belum diubah menjadi Bahasa yang digunakan,misalnya Bahasa Indonesia.Pada artikel ini akan membahas  tentang bagaimana cara menghilangkan garis merah di word, berikut ulasannya.

Cara menghilangkan garis merah di word 2007

Saat menginstall Microsoft Word 2007 pasti bahasa default yang terinstall adalah Bahasa Inggris, hal ini menyebabkan saat mengetik muncul garis merah di bawah tulisan. Hal ini dapat mempersulit dalam membaca tulisan,berikut ini adalah cara menghilangkan garis merah di word 2007:

  1. Yang pertama klik menu file pada Microsoft Word,lalu pilih options.
  2. Selanjutnya klik proofing
  3. Untuk menonaktifkan pemeriksaan tata Bahasa,hilangkan tanda centang pada mark grammar error as you type dan check spelling as you type.
  4. Lalu klik ok
  5. Selesai,garis merah di bawah tulisan hilang.

Cara diatas bisa anda coba praktekan karena sangat mudah dilakukan, namun efek yang ditimbulkan yaitu saat mengetik huruf pada baris awal setelah titik spasi,tulisan akan berubah menjadi huruf besar meskipun tidak menekan tombol shift. Oleh karena itu jika ingin memperbesar tulisan yang memerlukan huruf besar maka harus dilakukan secara manual.

Cara Menghilangkan garis merah pada word  

Microsoft Word memiliki fitur auto correct yang berfungsi memberi tahu bahwa tulisan yang diketik terjadi kesalahan karena fitur ini hanya mendukung pengetikan Bahasa Inggris,jadi tidak heran apabila kita mengetik dengan Bahasa Indonesia semua tulisan yang diketik akan bergaris merah karena tidak terdapat dalam kosakata Bahasa Inggris dalam Microsoft Word.Cara menghilangkan garis merah pada word ada beragam caranya karena setiap pengguna Word 2016 dengan pengguna Word 2003,2007, dan 2010 berbeda,berikut ini penjelasannya.

Cara Menghilangkan Garis Merah di Word 2016

  1. Yang pertama klik file pada pojok kiriatas
  2. Setelah muncul beberapa menu,selanjutnya klik menu options yang berada di paling bawah
  3. Setelah jendela options muncul,lalu klik menu proofing
  4. Selanjutnya hilangkan tanda checklist pada pengaturan check spelling as you type.
  5. Terakhir klik ok untuk menyimpan hasil pengaturan.

Cara Menghilangkan Garis Merah pada Microsoft Word 2010,2003,2007, dan 2010

Menghilangkan garis merah pada Microsoft Word 2003,2007, dan 2010 juga dapat dilakukan dengan cepat dan mudah,dan tidak jauh berbeda cara dengan cara menghilangkan garis merah pada Microsoft Word 2016,berikut ini caranya:

  1. Langkah pertama yaitu klik office button
  2. Selanjutnya untuk menghilangkan garis merah,pilih dan klik Word Options.
  3. Lalu klik proofing,setelah muncul beberapa opsi pengaturan,hapus checklist pada pilihan check spelling as you type dan grammar error as you type.
  4. Klik ok untuk menyimpan perubahan pengaturan.

Selesai,Semua dokumen yang dibuka di Microsoft Word tidak akan muncul garis merah.Pada dasarnya garis merah pada tulisan tidak berpengaruh hanya sebagai penanda tulisan yang salah.Namun ada beberapa orang yang merasa terganggu jadi pada artikel ini membahas solusinya untuk anda dan semoga bermanfaat.

Itulah cara menghilangkan garis merah di word yang dapat kami sampaikan. Semoga cara tersebut bisa menjadi salah satu informasi berguna. Banyak orang yang mengetik artikel di word bingung dengan hal tersebut.

Demikian artikel cara menghilangkan garis merah di word yang dapat kami berikan. Jangan lupa untuk share ke sosial media dan teman-teman kamu. Untuk dapat membantu kami berkembang. Kunjungi terus ribuancara.com untuk mendapatkan informasi dan cara terbaru dari kami. Terima kasih telah membaca artikel ini.