Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah

Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah
Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah

Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah – Bagian wajah merupakan salah satu rasa percaya diri ketika berada di depan umum. Ketika wajah kamu terlihat kusam atau kotor dan berjerawat pasti akan mengurangi penampilan. Sehingga perhatian khusus perlu dilakukan agar masalah pada wajah bisa cepat hilang. Ada banyak masalah pada wajah yang perlu Anda perhatikan.

Seperti jerawat, gondok, panu, maupaun bruntusan itu merupakan beberapa macam penyakit wajah yang sering dialami. Banyak orang yang membeli produk kecantikan untuk membuat wajah bersih dan cerah. Namun tidak semua produk kecantikan tersebut bisa bekerja dengan cepat dan cocok. Pilih produk yang cocok dengan masalah wajah kamu sehingga bisa bekerja dengan cepat.

Apa Itu Bruntusan?

Mungkin bagi kamu penyakit bruntusan terasa asing dan baru saja mendengarnya. Sebenarnya bruntusan hampir sama dengan flek hitam atau jerawat pada umumnya. Penyakit ini merupakan dimana kondisi wajah terdapat bintik-bintik berwarna kemerahan. Selain mengganggu penampilan, bruntusan juga menimbulkan efek gatal dan perih. Saat berkeringat akan terasa perih dan menimbulkan iritasi apabila digaruk.

Ada beberapa cara menghilangkan bruntusan di wajah sehingga bisa terhindar dari gangguan tersebut. Cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan alami memang sangat mudah. Beberapa bahan alami di bawah ini bisa kamu temukan di sekitar lingkungan kamu. Simak pembahasan cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan alami berikut ini.

Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah Dengan Alami

Dengan menghilangkan bruntusan pada wajah akan sangat membantu sekali. Karena bisa terhindar dari penyakit yang menyebalkan tersebut. Berikut adalah cara menghapus bruntusan di kulit wajah dengan bahan alami. Simak pembahasan lebih lanjut berikut ini:

1. Es Batu

Es batu merupakan air yang mengeras dan terasa dingin. Es batu biasa digunakan untuk minuman atau kebutuhan lainnya. Seperti untuk mendinginkan bekas luka memar atau cidera saat berolahraga.

Menggunakan es batu sebagai penghilang bruntusan di wajah cukup mudah. Ambil handuk kecil kemudian balutkan pada es batu. Kemudian kompres selama 1 menit pada bagian bruntusan. Ulangi sampai bruntusan dan kemerahannya mereda.

2. Cuka Apel

Cuka apel dikenal sebagai obat kecantikan wajah yang sangat bagus dan sehat. Selain digunakan untuk kecantikan, cuka apel juga bisa untuk meredakan peradangan dan infeksi pada kulit.

Zat asetat pada cuka apel dapat meredakan bruntusan, caranya sangat mudah. Oleskan cuka apel pada daerah bruntusan, kemudian diamkan selama beberapa menit. Bilas dengan air bersih, ulangi setiap hari dan lakukan secara rutin.

3. Lemon

Buah lemon terkenal dengan kandungan vitamin c yang sangat tinggi. Rasa asam yang dihasilkan buah ini memang sangat tidak enak. Kandungan pada buah lemon bisa digunakan juga sebagai antiseptik dan anti-inflamasi.

Cara menggunakan lemon sebagai obat penghapus bruntusan juga sangat mudah. Tempelkan kulit lemon pada bagian bruntusan kemudian usapkan selama 1-2 menit. Untuk kulit sensitif sebaiknya jangan menggunakan lemon karena memiliki asam yang tinggi.

4. Minyak zaitun

Minyak ini sangat terkenal dengan kandungan lemak yang sangat rendah. Sehingga banyak digunakan untuk pengobatan dan ramuan, harga minyak zaitun juga sangat mahal. Kandungan vitamin e sebagai antioksidan juga sangat membantu menghilangkan bruntusan.

Cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan minyak zaitun sangat mudah. Oleskan minyak zaitun ke bagian bruntusan, diamkan selama beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan hal tersebut secara rutin setiap hari.

Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah Bayi

Tidak hanya orang dewasa yang bisa terkena penyakit seperti bruntusan ini. Bahkan seorang bayi bisa terkena penyakit bruntusan apabila tidak dijaga kebersihannya. Jika si kecil sampai terkena bruntusan maka akan sangat menyakitkan bagi bayi dan ibunya. Simak cara menghindari bruntusan di wajah bayi berikut ini.

1. Jagalah kebersihan

Kebersihan bayi harus selalu dijaga karena bayi masih sangat lemah perlindungan terhadap virus. Sehingga rawan terkena penyakit yang berbahaya. Untuk itu sebaiknya jagalah kebersihan bayi agar selalu terhindari dari berbagai penyakit. Seperti bruntusan, demam, flu, dan lain-lain.

2. Jangan menekan kulit

Hindari menekan kulit seperti mencubit atau memencet pada jerawat bayi. Itu akan membahayakan bayi dengan jerawat tersebut.,

3. Hindari produk bahan keras atau kasar

Jangan menggosok bayi dengan kain kasar atau keras hal tersebut akan membuat jerawat semakin berkembang. Gunakan kain yang lembut dan usap secara perlahan untuk memberishkannya.

Itulah beberapa cara menghilangkan bruntusan di wajah bayi. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk bayi yang terkena bruntusan tersebut.

Wajah laki-laki memang sering terkena jerawat, flek hitam, atau bruntusan. Hal tersebut karena pori-pori laki-laki lebih besar daripada wanita. Cara menghilangkan bruntusan di wajah laki laki juga sangat mudah bisa juga menggunakan cara diatas. Sehingga akan lebih mudah dan cepat menghilangkan bruntusan pada wajah.