Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

cara menghilangkan bekas jerawat
cara menghilangkan bekas jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat – Siapa yang tidak mengetahui tentang jerawat, pasti hampir semua orang pernah berjerawat. Tentunya jerawat sangat mengganggu penampilan. Pada umumnya jerawat timbul pada bagian wajah. Tetapi jerawat merupakan penyakit kulit yang bisa timbul di daerah leher, wajah, punggung, dan juga dada.

Tanda-tanda munculnya jerawat biasanya timbul benjolan kecil yang sakit apabila disentuh. Hal tersebut karena terdapat kotoran pada pori-pori kulit sehingga menggumpal dan menimbulkan jerawat. Apabila jerawatnya parah akan muncul nanah yang menguning. Jika sudah seperti itu lebih baik cepat berobat kepada dokter kecantikan wajah.

Jerawat terdapat beberapa jenis seperti jerawat hitam, jerawat batu, dan jerawat biasa. Anak yang sedang masa puber biasanya rawan terkena jerawat, hal tersebut merupakan pertanda masuk ke usia dewasa. Banyak sekali anak muda yang terkena jerawat dan mengurangi rasa percaya diri pada mereka. Selain mengganggu penampilan wajah, jerawat juga bisa membekas dan menimbulkan flek hitam pada kulit.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Di Pipi

Flek hitam memang sangat mengganggu penampilan, karena bisa membekas lama. Sehingga akan mengurangi rasa percaya diri mereka untuk tampil di depan umum. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat hitam.

Madu

Madu merupakan salah satu obat alami yang bisa menyembuhkan beberapa penyakit. Manfaat madu sangat banyak sekali untuk kesehatan manusia. Madu juga memiliki manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat atau flek hitam pada kulit. Cara menggunakan madu sebagai obat penghilang bekas jerawat yaitu dengan mengoleskan beberapa tetes madu pada bagian flek hitam atau jerawat. Diamkan selama 5-10 menit kemudian bilas menggunakan air bersih. Lakukan hal tersebut dengan rutin.

Lemon

Siapa yang tidak tahu buah lemon yang sangat asam ini, buah lemon memiliki kandungan vitamin c yang besar. Salah satu manfaat buah lemon bisa untuk menghilangkan bekas jerawat atau flek hitam dengan mudah. Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam dengan air perasan lemon lebih mudah. Kemudian oleskan perasan lemon yang sudah di campur dengan air ke bagian flek hitam. Setelah itu diamkan beberapa saat kemudian bilas menggunakan air bersih.

Mentimun

Mentimun memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, selain itu mentimun juga memiliki asam amino dan vitamin. Kandungan tersebut bisa menghambat atau menghilangkan jerawat atau flek hitam pada kulit. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami mentimun sangat mudah. Gunakan masker mentimun secara rutin kemudian bilas dengan air bersih.

Bawang putih

Siapa yang tidak tahu bumbu dapur ini, bawang putih merupakan bumbu dapur yang digunakan sebagai penyedap. Selain sebagai bumbu dapur, bawang putih ternyata memiliki banyak manfaat seperti menghilangkan flek hitam pada kulit. Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam dengan bawang putih sangat mudah. Ambil 1 siung bawang putih, kemudian potong tipis, tempelkan pada bagian flek hitam. Tunggu selama 10-15 menit kemudian bersihkan dengan air.

Lidah buaya

Lidah buaya dikenal sebagai tanaman yang berguna untuk menyuburkan rambut. Sehingga banyak digunakan sebagai bahan untuk pembuat shampo. Lidah buaya memiliki kandungan polifenol yang berguna sebagai obat jerawat. Caranya, ambil 1 daun lidah buaya kemudian potong sebagian. Oleskan getah atau gel pada bagian flek hitam, diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air. Lakukan hal tersebut dengan rutin.

Tomat

Tomat merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin A dan C yang dapat menghilangkan jerawat secara alami. Cara menggunakan buah tomat sebagai obat penghilang bekas jerawat sangat mudah. Potong buah tomat menjadi 2 bagian, oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Itulah beberapa tips menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Jerawat memang sangat mengganggu penampilan dan rasa percaya diri. Sebaiknya hilangkan jerawat sebelum membekas pada kulita wajah. Karena akan sulit untuk dihilangkan jika tidak diobati dengan cepat.

Demikian artikel yang bisa kami sampaikan semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca. Jangan lupa share ke media sosial kamu agar bisa memberi informasi kepada orang lain. Terima kasih sudah membaca artikel ini.