Cara Menghilangkan Bau Mulut

Cara Menghilangkan Bau Mulut
Cara Menghilangkan Bau Mulut

Cara Menghilangkan Bau Mulut – Setiap orang pasti tidak menyukai bau mulut entah dari orang maupun diri sendiri. Bau mulut bisa menjadikan orang tidak pede dan malu untuk berbicara. Mungkin tidak enak jika mengatakan secara langsung tentang bau mulut kepada teman atau orang. Lebih baik kita menghindari atau mengkode dengan halus tentang bau mulutnya.

Kita harus sering menjaga keadaan mulut kita untuk menghindari bau mulut, supaya orang lain tidak merasa terganggu. Pasti bila kita masih ada bau mulut, orang yang kita ajak bicara akan menjaga jarak atau omongannya. Ada beberapa cara menghilangkan bau mulut yang bisa Anda lakukan di rumah agar tidak bau.

Cara menghilangkan bau mulut ada banyak sekali, mulai dari cara alamiah, ilmiah, ataupun yang lainnya. Dengan menggunakan beberapa cara tersebut, kamu bisa menghilangkan bau mulut yang tidak enak. Apa saja cara menghilangkan bau mulut yang bisa Anda lakukan di rumah dan dengan mudah. Berikut ini adalah penjelasan cara menghilangkan bau mulut, simak dibawah ini.

Baca Juga:

Cara Menghilangkan Stres

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung

Cara Menghilangkan Bau Mulut

Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Cepat

Bau mulut bisa dihilangkan dengan cepat, namun Anda perlu menyiapkan beberapa bahan terlebih dahulu. Dengan menggunakan cara menghilangkan bau mulut dengan cepat ini, Anda dapat berbicara dengan teman atau orang tanpa takut bau mulut. Berikut ini beberapa cara menghilangkan bau mulut dengan cepat.

·         Rutin Sikat Gigi

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau mulut dengan cepat adalah sikat gigi. Cara ini sangat umum dan sangat mudah kita lakukan, hampir setiap hari kita menggosok gigi bagi yang melakukannya. Namun bila Anda mempunyai bau mulut, mungkin karena Anda tidak rutin menggosok gigi pagi, sore, dan malam.

Pada umumnya sikat gigi dilakukan saat mandi atau sesudah makan, karena itu akan menjaga gigi kita. Selain itu, dengan sikat gigi secara rutin juga menghilangkan bau mulut yang menyengat. Ini merupakan cara yang paling mudah Anda lakukan untuk menghilangkan bau mulut dengan cepat.

·        Bersihkan Menggunakan Benang

Selain menggunakan sikat gigi, Anda juga bisa menggunakan benang sebagai pengganti sikat gigi. Namun benang yang digunakan bukan sembarang benang, yaitu benang dental floss. Anda bisa membelinya di apotik atau dokter gigi terdekat. Dental floss ini bisa menghilangkan kotoran di sela-sela gigi.

Sehingga Anda bisa menggunakan cara menghilangkan bau mulut dengan cepat ini. Dengan benang dental floss gigi Anda akan terlihat bersih dan putih. Hal ini karena benang tersebut menghilangkan kotoran yang membandel dalam sela-sela gigi. Pasti setiap sela-sela gigi orang ada kotoran yang membandel atau tidak bisa hilang. Anda bisa menggunakan cara ini untuk mengatasinya.

·        Cuci Mulut Dengan Obat Kumur

Setelah mengosok gigi dengan sikat gigi dan benang dental floss, Anda bisa menambahkan dengan obat kumur. Biasanya Anda menggunakan air biasa untuk berkumur setelah gosok gigi. Namun bagi Anda yang memiliki bau mulut yang menyengat bisa menggunakan obat kumur yang bisa Anda beli di minimarket terdekat.

Dengan berkumur menggunakan obat kumur, kuman yang terdapat dalam mulut Anda bisa berkurang atau hilang. Cara menghilangkan bau mulut dengan cepat bisa menggunakan ini, karena terbukti ampuh menghilangkan bau mulut. Ada banyak jenis obat kumur yang bisa Anda beli atau pilih sesuai kebutuhan masing-masing.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Bahan Alami

Cara diatas menggunakan bahan kimia atau buatan manusia yang terdapat campuran obat berdosis rendah. Bagi Anda yang memiliki alergi dengan bahan kimia atau obat, Anda bisa menggunakan cara menghilangkan bau mulut dengan bahan alami ini. Bisa Anda simak penjelasan tentang cara menghilangakn bau mulut tersebut berikut ini.

·         Berkumur dengan cuka apel

Anda bisa menghilangkan bau mulut dengan menggunakan cuka apel sebagai bahan alami. Cuka apel memang memiliki manfaat yang banyak, bisa Anda simak manfaat cuka apel. Itulah manfaat cuka apel yang begitu banyak dan berkhasiat. Salah satunya juga menghilangkan bau mulut Anda yang menyengat.

Dengan berkumur menggunakan cuka apel setelah menggosok gigi, maka kuman serta bau mulut Anda akan hilang. Cara menghilangkan bau mulut ini bisa Anda lakukan dengan mudah di rumah sendiri. Anda bisa melakukannya pada setiap sikat gigi pagi dan sikat gigi malam. Anda hanya perlu mencampu satu sendok cuka apel dengan segelas air putih. Kemudian berkumurlah hingga bersih.

·         Mengunyah Daun Mint

Daun mint memang sangat banyak manfaatnya, salah satu manfaat daun mint adalah menghilangkan bau mulut. Daun mint memiliki rasa fresh yang begitu kuat sehingga membuat mulut menjadi bersih. Anda bisa mengunyah daun mint mentah, namun jika tidak kuat juga bisa menggunakan perment mint.

Anda bisa menggunakan daun mint atau permen mint untuk menghilangkan bau mulut. Kandungan mint bisa menghilangkan bau mulut yang menyengat. Namun rasa dari mint ini sangat pedas bagi yang tidak tahan. Lebih baik menggunakan permen dengan rasa mint yang original, dengan hal tersebut Anda bisa menghilangkan bau mulut dengan cepat.

·         Minyak Kelapa

Selain berguna untuk kesehatan minyak kelapa juga sering digunakan untuk memasak makanan. Karena tidak menggunakan lemak jahat, namun kandungannya justru menghilangkan berbagai penyakit. Salah satu manfaat minyak kelapa juga bisa menghilangkan bau mulut yang membandel, Anda bisa menggunakannya untuk berkumur.

Dengan berkumur menggunakan minyak kelapa mulut Anda akan terasa lebih baik napas dan bebas bakteri. Kandungan dalam minyak kelapa bisa menghilangkan bakteri dalam mulut, sehingga bau mulutpun hilang. Anda bisa menggunakan satu sendok minyak kelapa untuk berkumur selama 10 menitan. Setelah diludahkan bisa berkumur kembali dengan air hangat untuk menghilangkan bekas minyak dalam mulut.

·         Jahe

Anda bisa menggunakan jahe sebagai salah satu cara menghilangkan bau mulut permanen alami. Selain berguna untuk menghangatkan tubuh, jahe juga bisa menghilangkan bau mulut. Anda mungkin sering minum jahe untuk menghilangkan masuk angin. Namun bagi Anda yang ingin menghilangkan bau mulut bisa menggunakan jahe.

Anda bisa memarut jahe hingga halus, kemudian campurkan dengan air hangat. Setelah itu jus jahe bisa Anda gunakan untuk berkumur. Dengan berkumur menggunakan jahe bau mulut Anda akan hilang dengan cepat. Jahe dapat Anda temukan dengan mudah, sehingga tidak perlu mencarinya kemana-mana.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau mulut yang bisa Anda coba sendiri dirumah. Bagi Anda yang memiliki bau mulut segeralah dihilangkan. Karena bau mulut sangat menggangu seseorang dalam berbicara. Dengan menggunakan cara diatas kamu bisa bebas dari bau mulut kamu yang membandel dan menyengat.

Demikian pembahasan artikel ini, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa untuk share ke media social dan teman-teman kamu. Terus kunjungi ribuancara.com untuk mendapatkan informasi dan cara terbaru dari kami. Terima kasih telah membaca artikel ini.