Cara Menghemat Baterai Xiaomi

Cara Menghemat Bateri Xiaomi
Cara Menghemat Bateri Xiaomi

Cara Menghemat Baterai Xiaomi– Kenapa baterai android kita yang sudah lama kita pakai tambah boros? Pasti banyak yang bertanya seperti itu. Banyak hal yang mempengaruhi kondisi baterai sehingga menjadi boros dan cepat habis. Salah satu hal yang sering kita lupakan adalah mengecas sambil digunakan. Hal tersebut justru menambah baterai boros. Sekarang ini brand xiaomi juga lagi terkena hal tersebut.

Kenapa hp xiaomi saya jadi boros walaupun sudah fast charging dan berkapasitas besar? Hal tersebut menjadi pertanyaan bagi sebagian orang yang mempunyai hp xiaomi. Ada banyak faktor yang mempengaruhi kondisi baterai kamu sehingga menjadi boros. Apa saja faktor yang membuat baterai kita boros? Simak pembahasannya berikut ini.

Faktor Yang Mempengaruhi Baterai Xiaomi

Banyak faktor yang bisa mempengaruhi baterai xiaomi menjadi boros dan cepat habis. Dengan menghindari faktor tersebut maka baterai xiaomi kita akan menjadi awet kembali. Apa saja faktor tersebut? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Sering bermain game

Hal atau faktor yang pertama adalah game yang berat, pasti semua orang pernah bermain game. Salah satu game yang sedang buming saat ini adalah PUBG, game tersebut memiliki grafik yang bagus. Dengan grafik yang bagus, ukuran game ini juga pasti sangat besar.

Banyak orang yang memainkan game di hp xiaomi sampai lupa baterai mereka habis. Faktor tersebutlah yang membuat baterai hp xiaomi lebih cepat boros ketimbang yang lainnya. Saat memainkan game berat, past membutuhkan tenaga yang besar. Salah satunya baterai xiaomi lebih cepat habis.

2. Saat di charger masih digunakan

Banyak orang yang masih melakukan hal ini karena masih chating dengan seseorang. Pasti saat kita charger hp, kamu pasti pernah menggunakannya untuk sesuatu. Padahal hal tersebutlah yang membuat baterai xiaomi lebih cepat habis dan boros.

Pasti kebanyakan orang masih melakukan hal ini, karena dianggap enteng dan tidak membahayakan. Justru saat di charger hp kita menjadi lebih berbahaya karena mengalirkan tegangan listrik. Banyak kasus ledakan akibat menggunakan hp saat di charger. Sebaiknya kita hindari kebiasan buruk ini.

3. Charger di bawah 20%

Kebiasan kita adalah sering menunggu notfikasi baterai lemah, namun hal ini juga bisa berdampak buruk bagi kondisi hp. Pasti kebanyakan orang mengecas hp mereka di bawah 20%. Hal ini justru yang membuat baterai xiaomi lebih cepat boros dan rusak.

Sebaiknya kamu hindari hal tersebut karena tidak baik untuk kondisi hp xiaomi kamu. Lebih baik charger hp xiaomi kamu saat masih diatas 20% karena bisa mempercepat charger. Itulah mengapa hal ini sangat penting dan harus kamu lakukan dengan tepat.

Itulah beberapa faktor yang mempengaruhi kondisi baterai hp xiaomi yang mudah dan cepat boros. Untuk mengatasi hal tersebut ada cara menghemat baterai hp xiaomi agar tidak mudah boros dan habis. Simak pembahasan tentang cara menghemapt baterai xiaomi di bawah ini.

Cara Menghemat Baterai Hp Xiaomi

Inilah beberapa cara menghemat baterai xiaomi yang bisa kamu lakukan agar tetap awet dan hemat. Apa saja cara menghemat baterai hp xiaomi? Simak dan baca pembahasannya berikut ini.

1. Atur tingkat kecerahan layar

Dengan mengatur tingkat kecerahan layar pada hp xiaomi kamu, maka bisa menghemat baterai xiaomi. Mungkin banyak yang masih menggunakan tingkat kecerahan hp yang tinggi. Justru hal tersebut bisa membuat hp baterai xiaomi kamu cepat habis.

Selain itu tingkat kecerahan layar yang tinggi juga bisa merusak kesehatan mata kamu. Sebaiknya untuk menjaga baterai dan kesehatan mata kamu rendahkan tingkat kecerahan layar. Atau juga bisa mengaktifkan mode baca pada hp xiaomi kamu.

2. Aktifkan mode pesawat

Cara menghemat baterai xiaomi yang selanjutnya ini juga sangat ampuh. Dengan mengaktifkan mode pesawat maka baterai kamu akan lebih awet dan tahan lama. Mode pesawat akan menonaktifkan data seluler, sinyal, gps, dan bluetooth. Cara ini sangat berguna bagi kamu yang sedang memiliki hp sedikit saja.

Banyak orang yang menggunakan cara menghemat baterai xiaomi ini dan berhasil. Baterai hp xiaomi kamu akan jauh lebih awet dan tidak mudah boros. Sebaiknya aktifkan mode ini apabila hp tidak digunakan atau tidak dipakai sama sekali. Mode pesawat ini ampuh menghemat baterai.

3. Tutup aplikasi yang tidak digunakan

Cara ketiga untuk menghemat baterai xiaomi adalah dengan menutup semua aplikasi yang sudah tidak digunakan. Cara ini berhasil menghemat semua tipe merk hp. Sehingga dengan menutup semua aplikasi yang tidak digunakan bisa menghemat baterai xiaomi lebih lama.

Gunakan aplikasi yang penting-penting saja, seperti whatsapp atau browser. Tutup aplikasi yang berjalan pada latar belakang. Banyak aplikasi yang sering kita buka, namun kita hanya mengeklik tombol home atau kembali. Sebaiknya juga keluarkan aplikasi tersebut dari latar belakang.

4. Selau bersihkan cache

Bersihkan semua cache yang berada di hp xiaomi kamu, karena cache yang banyak dapat membuat baterai boros. Cara menghemat baterai xiaomi ini bisa kamu lakukan dengan aplikasi bawaan xiaomi. Seperti security atau clear memori bisa kamu gunakan untuk membersihkan cache yang terdapat pada hp xiaomi kamu.

Cache browser atau yang lainnya bila bertambah banyak bisa membuat memori penuh dan membutuhkan tenaga yang besar. Sehingga membuat baterai xiaomi ini lebih cepat habis dan boros. Sebaiknya selalu bersihkan cache yang terdapat pada hp xiaomi kamu. Lebih cepat bersih lebih baik, dan baterai selalu awet.

5. Gunakan mode silent

Cara menghemat baterai xiaomi yang terakhir ini adalah dengan menggunakan mode silent. Mode ini berfungsi membuat semua suara kecuali alarm menjadi nol atau tidak terdengar. Dengan cara ini baterai xiaomi milik kamu akan lebih awet karena mengeluarkan suara yang sedikit. Banyak orang yang melakukan cara menghemat baterai hp xiaomi ini.

Pasti saat acara tertentu atau sedang sholat, kamu mematikan hp kamu atau mengaktifkan mode silent. Saat tersebut juga bisa menghemat baterai kamu apalagi jika ditambah mematikan data seluler kamu. Hal tersebut dapat menambah umur baterai kamu lebih lama lagi.

Itulah beberapa cara menghemat baterai xiaomi yang mudah dan bisa kamu lakukan. Semoga cara menghemat baterai xiaomi tersebut bisa menjadi contoh yang bagus. Dan juga berhasil mengehemat baterai hp xiaomi semua tipe, cara tersebut bisa kamu lakukan dengan mudah.

Demikian artikel tentang cara menghemat baterai hp xiaomi yang bisa kami berikan kepada kamu. Semoga menjadi manfaat yang baik bagi kita semua, juga dapat menghemat baterai xiaomi kamu. Jangan lupa untuk share ke teman-teman atau sosial media kamu. Karena dapat membuat kami lebih semangat lagi dalam membuat konten. Kunjungi terus ribuancara.com untuk mendapatkan informasi dan cara terbaru dari kami. Terima kasih telah membacara artikel ini.