Cara Menghapus Aplikasi Bawaan

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan2

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan – Aplikasi merupakan sebuah alat berbentuk software yang terdapat dalam sebuah perangkat keras. Banyak perusahaan yang membuat aplikasi khusus untuk Android agar memudahkan penggunanya. Setiap hp android pasti memiliki sebuah aplikasi bawaan yang wajib ada di merk hp tersebut. Perusahaan merk hp android juga pasti memiliki aplikasi bawaan yang wajib di install.

Aplikasi bawaan adalah aplikasi yang sudah ada di hp tersebut dan tidak bisa di uninstall. Banyak yang tidak terlalu menggunakan aplikasi bawaan tersebut. Malahan ada yang merasa menggangu memori penyimpanan hp tersebut. Sehingga banyak yang ingin menguninstall aplikasi bawaan merk hp tersebut. Namun banyak juga yang tidak tahu cara menghapus aplikasi bawaan mereka. Karena setiap aplikasi bawaan tidak bisa di hapus.

Dengan menggunakan root, aplikasi bawaan di hp Anda akan hilang. Namun ketika hp di root maka garansi hp tersebut akan hilang. Juga menimbulkan resiko hp Anda akan rusak dengan cepat. Ada cara menghapus aplikasi bawaan tanpa root yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

Nah kami akan memberi tahu cara menghapus aplikasi bawaan hp yang mudah. Sehingga Anda dapat dengan mudah menghapus aplikasi bawaan tersebut. Cara menghapus aplikasi bawaan xiaomi ini menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga. Dengan cara ini Anda bisa mengurangi penyimpanan internal hp android. Simak cara menghapus aplikasi bawaan berikut ini.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Hp

  • Pertama kalian download dan install terlebih dahulu CCleaner di sini.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan2

  • Setelah itu buka aplikasi CCleaner kalian. Kemudian tap tiga garis di pojok kiri, lalu pilih App Manager.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan

  • Pilih tab menu system, kemudian tap icon tong samaph di pojok kanan bawah.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan1

  • Akan muncul peringatan tentang menghapus aplikasi bawaan atau system akan menyebabkan masalah. Lalu pilih Continue.
  • Pilih aplikasi bawaan yang ingin Anda hapus.
  • Setelah itu tap tombol uninstall di bawah. Kemudian muncul peringatan tentang apakah kamu yakin ingin menuninstall aplikasi tersebut. Tap ok jika yakin.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan3

  • Selesai

Itulah cara menghapus aplikasi bawaan yang mudah Anda lakukan sendiri. Cara menghapus aplikasi bawaan tanpa root ini sangat mudah. Dengan bantuan aplikasi pihak ketiga kita bisa menghapus aplikasi bawaan xiaomi. Tidak perlu melakukan root pada hp Android Anda karena root bisa merusak hp Anda. Dengan cara tersebut hp Android Anda akan aman dan masih tetap bergaransi.

Semoga cara menghapus aplikasi bawaan tersebut bisa bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa untuk share ke media social dan teman – teman kamu. Terus kunjungi ribuancara.com untuk tahu cara terbaru dan informasi terupdate dari kami. Terima kasih telah membaca artikel ini.