Cara Menggunakan Mi Remote

Cara Menggunakan Mi Remote
Cara Menggunakan Mi Remote

Cara Menggunakan Mi Remote – Semua orang pasti memiliki barang elektronik dirumahnya masing-masing. Barang elektronik saat ini juga sudah semakin canggih dan berkembang pesat. Seperti tv, ac, kulkas bisa terhubung dengan aplikasi di smartphone kamu. Sehingga kamu tidak perlu lagi mengatur secara manual, tinggal mengaturnya lewat smartphone.

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk apa saja yaitu Mi Remote. Aplikasi ini merupakan pengembangan dari xiaomi dan merupakan aplikasi bawaan HP Xiaomi. Hampir semua smartphone Xiaomi memiliki aplikasi Mi Remote. Kamu bisa melihat apakah ada semacam reciever seperti remote pada HP Xiaomi kamu. Jika ada maka bisa digunakan sebagai remote dengan Mi Remote.

Banyak orang yang belum tahu kegunaan aplikasi Mi Remote ini, karena banyak yang belum mengetahuinya. Nah bagaimana sih cara menggunakan Mi Remote dengan baik dan benar?. Mi Remote bisa digunakan sebagai remote TV, AC, Proyektor, Reciever Parabola, Kipas, dan Kamera. Itulah keunggulan dari aplikasi Mi Remote yang bisa mencakup banyak barang elektronik.

Berikut ini adalah penjelasan tentang cara menggunakan Mi Remote di berbagai barang elektronik. Simak artikel penjelasan bagaimana cara menggunakan Mi Remote yang baik dan benar di bawah ini.

Cara Menggunakan Mi Remote Tv

Hampir semua orang memiliki televisi atau tv di rumah masing-masing. Dengan adanya tv bisa menjadi hiburan tersendiri apabila ada waktu luang. Setiap tv pasti memiliki remote yang berbeda-beda. Karena merk tv dan tipenya juga sangat banyak. Apalagi sekarang ini sudah ada smart tv yang bisa untuk internetan dan youtube.

Dengan menggunakan Mi Remote akan menjadi mudah untuk mengontrol atau mengganti channel. Sehingga kita tidak perlu lagi mencari remote tv yang hilang kemana. Hanya dengan smartphone saja sudah bisa menjadi remote tv yang sangat bagus. Berikut adalah cara menggunakan Mi Remote TV dengan mudah.

  • Pastikan dahulu apakah ada aplikasi Mi Remote bawaan Xiaomi. Bila tidak maka smartphone kamu tidak support untuk jadi remote.
  • Buka aplikasi Mi Remote, pilih Tambah Remote atau tanda “+”.
  • Kemudian pilih menu atau gambar TV pada aplikasi tersebut.
  • Akan muncul pilihan baru, pilih Tambahkan Ruang, ikuti langkah selanjutnya.
  • Buat nama ruang sesuai yang kamu inginkan. Pilih Buat Ruang Baru.
  • Cari merek yang sama dengan TV milik kamu. Kemudian arahkan smartphone pada TV.
  • Coba untuk tap tombol power hingga TV menyala, arahkan hingga TV menyala.
  • Maka sudah jadi remote untuk TV kamu dengan smartphone xiaomi.

Nah jika kamu menggunakan layanan TV berbayar maka bisa setel untuk remote receiver parabola. Berikut ini adalah cara menggunakan Mi Remote untuk reciever parabola simak lebih lanjut.

Cara Menggunakan Mi Remote Untuk Receiver Parabola

Jika kamu sudah bisa menghidupkan TV kamu dengan Mi Remote maka langkah selanjutnya untuk remote reciever parabola tersebut. Setiap layanan TV berbayar pasti berbeda-beda dan memiliki decoder atau reciever masing-masing. Berikut ini cara membuat smartphone menjadi remote receiver parabola dengan Mi Remote.

  • Buka kembali aplikasi Mi Remote kamu, kemudian pilih remote yang sudah dibuat tadi.
  • Kemudian pilih TV pada pojok kanan atas, setelah itu akan muncul di bawah menu tambahkan provider layanan TV Anda.
  • Tap menu tersebut, maka akan di alihkan untuk cari layanan provider TV kamu.
  • Tap untuk memilih lokasi, pilih Indonesia/National. Akan muncul daftar layanan provider di Indonesia.
  • Pilih yang sesuai dengan layanan provider TV kamu. Kemudian cari merek provider TV kamu. Kemudian klik berikutnya.
  • Sekarang coba remote provider TV kamu. Arahkan smartphone pada reciever provider TV kamu. Apakah berhasil atau tidak, jika tidak berarti masih tahap pengembangan untuk provider TV kamu di aplikasi Mi Remote.

Itulah cara menggunakan smartphone sebagai remote tv dengan Mi Remote. Semoga cara tersebut bisa membuat kamu bisa menggunakan aplikasi tersebut dengan baik dan benar. Share artikel ini ke sosial media kamu agar bisa memberikan informasi yang bagus. Terima kasih sudah membaca artikel ini.