Cara Mengecilkan Perut Buncit

Cara Mengecilkan Perut Buncit – Tubuh yang bagus pasti menjadi salah satu keinginan setiap orang, karena tubuh yang bagus selalu dilihat orang. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat tubuh kamu bagus. Juga banyak faktor yang bisa membuat bentuk tubuh kamu menjadi tidak bagus, salah satunya perut buncit. Perut buncit biasanya selalu di alami oleh pria karena mereka biasa memakan makanan yang banyak.

Selain itu ada banyak hal yang membuat perut menjadi buncit, pasti setiap pria tidak ingin memiliki perut buncit. Kebanyakan pria menginginkan perut mereka sixpack namun dengan cepat dan mudah. Padahal hal tersebut tidaklah cepat dan mudah, sehingga banyak yang gagal melakukan hal tersebut. Selain mengganggu penampilan, perut buncit juga merupakan salah satu sumber penyakit yang bisa membahayakan kamu.

Penyebab Perut Buncit

Ada beberapa faktor yang menyebabkan perut kamu buncit sehingga perlu kamu hindari dengan cermat dan cepat. Ingin tahu apa saja faktor penyebab perut buncit? Silahkan simak dan baca penjelasan penyebab perut buncit berikut ini.

1.      Stres

Jika kita mengalami stress atau frustasi biasanya pikiran kita tidak karuan dan bisa membuat kita makan tidak teratur. Stress menjadi salah satu faktor yang bisa menyebabkan perut buncit, karena kamu akan mengalamai kenaikan berat badan dan penumpukan lemak. Saat mengalami stress nafsu makan akan meningkat dan juga lemak dalam tubuh meningkat.

2.      Hormone dan usia

Usia manusia pastinya akan bertambah dan membuat akan menjadi tua. Dengan seiringnya bertambahnya usia, pria lebih rentan memiliki perut buncit pada usia lebih dari 40 tahun. Hal tersebut disebabkan berkurangnya hormon testosteron pada tubuh sehingga membuat kalori yang berlebih bertumpuk di tubuh. Selain itu pasti orang tua akan berkurang untuk berolahraga dan membuat metabolisme untuk mencerna lemak mengalami penurunan.

3.      Mager (Malas Gerak atau Olahraga)

Malas gerak atau mager merupakan salah satu penyebab kamu terkena perut buncit. Karena kurangnya bergerak atau beraktivitas membuat lemak dalam tubuh kamu tidak terbakar sehingga menumpuk. Hal ini merupakan penyebab utama dari perut buncit karena banyak orang yang malas untuk berolahraga. Apalagi jika kamu makan sambil tiduran atau duduk dan tidak melakukan kegiatan lainnya, itu justru menambah perut kamu buncit.

4.      Kurang tidur

Penyebab perut buncit salah satu ini mungkin pernah kamu alami, karena banyak orang yang bergadang untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaan mereka. Kurang tidur selain bisa menyebabkan perut buncit juga bisa menjadi penyebab penyakit yang lain. Selain itu banyak penelitian yang sudah membuktikan kurang tidur dapat meningkatkan resiko kenaikan berat badan. Jika kamu tidur kurang dari 6 jam semalam maka bisa menjadi salah satu perut kamu buncit.

5.      Posisi tubuh yang buruk

Hal satu ini mungkin sering dilakukan banyak orang karena dianggap hal sepele dan tidak berbahaya. Posisi tubuh yang buruk juga bisa menyebabkan perut kamu menjadi buncit, sehingga perlu diperhatikan saat kamu duduk atau berjalan. Posisi tubuh yang sering membungkuk bisa membuat penyakit pada tulang punggung dan menyebabkan bungkuk. Sebaiknya kamu selalu berjalan atau duduk dengan posisi tegak, selain terlihat gagah dan tinggi juga bisa menyehatkan.

6.      Minum bersoda atau alcohol

Minuman kaleng yang mengandung soda atau alcohol juga bisa membuat perut kamu semakin buncit atau gemuk. Kandungan soda atau alcohol yang diminum kamu bisa menyebabkan neuron otak mengalami peningkatan. Sehingga bisa membuat nafsu makan atau rasa lapar bertambah, dan itu bisa menyebabkan perut buncit bahkan obesitas. Selain itu dengan mengkonsumsi alcohol juga bisa meningkatkan asupan glukosa yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga dapat menyebabkan lemak menumpuk dalam perut.

7.      Bakteri dalam perut

Jika perut kamu masih tetap saja buncit walaupun sudah menghindari hal diatas bisa jadi terdapat bakteri dalam usus kamu. Biasanya yang terjadi adalah cacingan sehingga kamu perlu meminum obat cacing atau obat. Kamu juga bisa meminum yakult yang merupakan susu basi dan memiliki bakteri baik yang mampu melawan bakteri jahat dalam usus.

Itulah penyebab perut buncit yang bisa menjadi penyebab perut kamu menjadi buncit. Jika kamu ingin mengecilkan perut buncit dengan cepat ada caranya. Pasti banyak orang yang ingin tahu cara mengecilkan perut buncit secara alami dan tanpa olahraga. Langsung simak saja pembahasan tentang cara mengecilkan perut buncit dengan cepat dan secara alami berikut ini.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat

Kamu memiliki masalah dengan perut buncit kamu? Jangan khawatir karena ada cara mengecilkan perut buncit dengan cepat. Ada berbagai macam cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan perut buncit kamu. Simak lebih lanjut tentang cara mengecilkan perut buncit secara alami dan dengan mudah di bawah ini.

1.      Berolahraga dengan rutin

Dengan berolahraga secara rutin maka lemak dalam tubuh kamu akan terbakar sedikit demi sedikit. Sehingga lemak yang menumpuk dan membuat perut kamu buncit bisa hilang dan perut kamu sudah tidak buncit lagi. Tetapi hal ini harus terus kamu lakukan secara rutin karena kalau kamu masih melakukan penyebab perut buncit maka hasilnya sama saja.

2.      Minum teh hijau

Salah satu cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga yaitu dengan mengkonsumsi teh hijau. Sejak dahulu teh hijau dipercaya sebagai obat penurun berat badan secara alami. Dengan mengkonsumsi teh hijau kamu bisa mengecilkan perut buncit secara alami. Teh hijau dapat memperlancar metabolisme tubuh, sehingga dapat membantu menghilangkan lemak dalam tubuh. Cara mengecilkan perut buncit dengan cepat bisa menggunakan cara ini.

3.      Minum jeruk nipis

Selain teh hijau, ada juga bahan alami yang bisa mengecilkan perut buncit secara alami. Jeruk nipis merupakan buah yang bisa kamu gunakan untuk mengecilkan perut buncit. Cara mengecilkan perut buncit dengan jeruk nipis ini bisa kamu terapkan dengan mudah. Sehingga kamu tidak perlu olahraga dengan capek untuk mengecilkan perut buncit. Jeruk nipis dapat membakar lemak dalam tubuh secara alami, sehingga bisa menghilangkan lemak dalam perut kamu.

4.      Kardio

Untuk mengecilkan perut buncit dengan cepat kamu bisa melakukan senam cardio untuk menghilangkan lemak dalam perut. Jika kamu melakukan olahraga cardio secara rutin kamu bisa mengecilkan perut buncit secara cepat dan efektif. Kamu bisa melakukan olahraga cardio secara rutin minimal 5 jam dalam seminggu. Olahraga kardio bisa membakar lemak hampir di seluruh tubuh, karena olahraga ini melibatkan otot betis, otot paha, otot punggung, otot perut, lengan dan pundak.

5.      Konsumsi madu dan jahe

Madu dan jahe merupakan kombinasi bahan herbal untuk membuat minuman yang enak yaitu stmj (Susu, Telur, Madu, Jahe). Kamu juga bisa mengkonsumsi madu dan jahe secara terpisah terserah mau yang mana saja. Kandungan madu terkenal bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit sehingga bisa mengecilkan perut buncit. Jahe juga memiliki khasiat untuk menekan nafsu makan sehingga bisa mengontrol waktu makan.

6.      Konsumsi sayur dan buah-buahan.

Kurang mengkonsumsi serat dalam tubuh juga bisa membuat kamu perut buncit, sehingga kamu harus rajin mengkonsumsi serat. Sayur dan buah-buahan memiliki serat yang tinggi sehingga sangat mudah untuk mengecilkan perut buncit. Konsumsi sayur dan buah-buahan merupakan salah satu cara mengecilkan perut buncit secara alami. Serat bisa membantu menghilangkan lemak dalam tubuh dengan cepat.

7.      Tidak makan saat mau tidur

Biasanya saat kamu ingin tidur pasti pernah merasa lapar dan ingin makan, hal tersebut wajar kamu alami. Namun hal tersebut merupakan salah satu penyebab kamu mengalami perut buncit. Sehingga kamu harus menghindari makan saat menjelang tidur, karena dapat menghindari perut buncit. Diperlukan waktu sekitar 2 jam untuk memporses makanan dalam tubuh kamu. Saat kamu tidur dengan perut penuh makanan maka bisa menjadi penyebab perut buncit.

Itulah cara mengecilkan perut buncit dengan cepat dan secara alami yang bisa kami berikan kepada kamu semuanya. Semoga cara mengecilkan perut buncit ini bisa membuat kamu mengecilkan perut buncit. Perut buncit jika tidak dihilangkan maka bisa menjadi sarang penyakit yang berbahaya lainnya. Sehingga perlu kamu kecilkan atau hilangkan dalam tubuh kamu, supaya kamu tetap sehat.

Demikian artikel tentang cara mengecilkan perut buncit ini, semoga isi artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa untuk terus share ke teman-teman dan media social kamu, untuk membuat kami semakin besar. Kunjungi terus ribuancara.com untuk mendapatkan informasi serta cara terbaru dari kami. Terima kasih telah membaca artikel ini.