Cara Mengatasi Photoshop Lemot

cara mengatasi photoshop lemot
cara mengatasi photoshop lemot

Cara Mengatasi Photoshop Lemot – Pasti banyak yang tahu aplikasi edit foto ini, yaitu Adobe Photoshop. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi edit foto yang sangat terkenal. Banyak sekali hasil editan menggunakan Photoshop yang sangat bagus. Para editor juga bisa berkreasi sesuai selera yang mereka inginkan.

Saat ini Photoshop mungkin masih merajai dalam device PC/Laptop. Tetapi untuk device Android atau ponsel masih kalah jauh dengan aplikasi lainnya. Walaupun sudah ada aplikasi Adobe Photoshop di smartphone. Banyak orang yang lebih memilih mengedit menggunakan smartphone daripada PC karena lebih mudah.

Namun aplikasi di smartphone tidak secanggih Photoshop di PC/Laptop, karena fiturnya lebih sedikit. Untuk kualitas hasil editan jelas lebih bagus Photoshop karena banyak sekali fitur yang disajikan.

Sudah banyak orang yang memiliki aplikasi Photoshop ini, tetapi tidak semua PC/Laptop bisa di install Adobe Photoshop. Bahkan ada yang lemot saat digunakan untuk mengedit. Terus bagaimana cara mengatasi Photoshop lemot?. Dalam pembahasan kali ini akan menjelaskan cara mengatasi Photoshop lemot. Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi Photoshop lemot.

Cara Mengatasi Photoshop Yang Lemot

Bagi kamu yang memiliki spec komputer rendah dan tidak bisa menjalankan photoshop dengan lancar. Berikut ini cara setting photoshop cc ataupun cs yang bisa kamu lakukan. Ikuti langkah di bawah ini dengan benar sehingga bisa mengatasi photoshop lemot.

Jangan Terlalu Banyak Plugin

Plugin yang terlalu banyak bisa menyebabkan aplikasi Photoshop menjadi lemah. Oleh karena itu bagi kamu yang suka menginstal banyak plugin segera hapus sekarang. Kecuali bagi kamu yang memiliki spec komputer dewa maka lemot tidak berasa bagi Photosop.

Jangan Buka Aplikasi Lain

Untuk menjalankan photoshop agar berjalan dengan baik dan normal, bisa kamu tutup aplikasi yang sedang kamu buka. Hal tersebut agar tidak membuat RAM menjadi sempit. Sehingga photoshop bisa berjalan dengan lancar tanpa lemot.

Cara Setting Perfomance Photoshop

Bagi kamu yang tidak tahu cara settings performance adobe photoshop tidak usah khawatir. Silahkan klik menu Edit > Preferences > Performances. Akan muncul jendela settings untuk meningkatkan performa adobe photoshop kamu.

Memory Usage bisa kamu settings antara 50% – 60%, itu untuk mengatur penggunaan RAM.

Graphic Processor Setting untuk memilih jenis VGA yang ingin digunakan.

History & Cache untuk mengatur riwayat dan cache editing yang sudah digunakan.

Downgrade Versi Photoshop

Jika kamu masih merasa adobe photoshop cc lemot bisa downgrade versi yang kamu punya. Sehingga bisa menyesuaikan dengan spec PC/Laptop milik kamu. Ada banyak sekali versi photoshop yang bisa kamu download dan install di internet. Pilih versi yang cocok dengan spec PC/Laptop kamu, agar bisa berjalan dengan normal dan lancar.

Adobe Photoshop memang menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan dalam dunia design atau multimedia. Banyak sekali aplikasi adobe yang berguna dalam dunia multimedia. Tetapi banyak sekali yang menggunakan bajakan alias crack. Bila bisa membeli yang asli sebaiknya beli saja karena lebih cepat dan hasilnya bagus.

Itulah cara mengatasi photoshop cc 2015, 2016, 2017, 2018, dan 2019 yang lemot. Dengan menggunakan cara mengatasi photoshop lemot tersebut kamu bisa bermain edit foto kembali. Sehingga kamu bisa berkreasi dengan normal dan cepat. Hindari penggunaan aplikasi yang berlebihan karena bisa membuat komputer cepat rusak.