Cara Mengatasi Hp Lemot

Cara Mengatasi Hp Lemot
Cara Mengatasi Hp Lemot

Cara Mengatasi Hp Lemot – sekarang teknologi sudah berkembang dengan sangat cepat. Dengan adanya teknologi bisa membuat kegiatan sehari-hari menjadi lebih mudah. Setiap jam bahkan menit pasti muncul penemuan bidang teknologi apapun di dunia. Itulah yang membuat sistem teknologi sangat cepat dalam berkembang. Bahkan di saat ini sudah ada negara yang menggunakan teknologi 5G.

Itulah salah satu bukti bahwa teknologi berkembang sangat pesat. Dari tahun ketahun pasti ada teknologi baru yang dikenalkan melalui smartphone. Setiap tahun pasti terdapat smartphone yang dirilis oleh beberapa brand. Keunggulan setiap smartphone juga berbeda-beda. Banyak sekali teknologi baru yang dipasang dalam sistem operasi tersebut.

Setiap tahun juga ada update terbaru dari sistem operasi yang digunakan pada smartphone. Jika tidak diupdate dalam jangka waktu yang lama maka bisa membuat smartphone menjadi lemot. Saat ini smartphone dinilai yang paling cepat atau multitasking. Karena permainan online saat ini menjadi salah satu aplikasi yang paling diminati banyak orang.

Terus bagaimana cara mengatasi hp lemot yang ampuh dan mudah? Ada beberapa cara mengatasi hp lemot dan panas. Kamu pasti sering merasakan hp lemot saat bermain game. Hal tersebut juga bisa diatasi dengan menggunakan cara jitu tersebut. Apa saja cara mengatasi hp lemot dan panas tersebut? Mari simak penjelasannya berikut ini

Cara Mengatasi Hp Lemot Dan Panas

Saat hp menjadi lemot pasti kamu merasakan panas pada smartphone yang kamu pegang. Hal tersebut terjadi karena hp atau smartphone terlalu lama digunakan untuk bermain game. Bisa juga karena spek smartphone tidak support dengan game yang kamu mainkan. Ada beberapa cara mengatasi hp lemot dan panas berikut ini.

Bersihkan memori internal

Setiap hp atau smartphone pasti memiliki memori internal yang berbeda-beda, mulai dari 16GB-256GB. Bahkan sekarang sudah ada yang menggunakan memori internal 1TB. Itu bahkan lebih besar dari kebanyakan laptop yang dijual. Sehingga pengelolaan memori internal sangat berpengaruh pada kecepatan hp. Bersihkan sampah dari memori internal untuk menjaga penyimpanan memori internal.

Hapus aplikasi yang tidak terpakai

Pasti kamu pernah menginstal beberapa aplikasi yang kamu gunakan sebentar saja. Jika aplikasi tersebut jarang kamu pakai sebaiknya di uninstal atau hapus saja. Karena hanya memenuhi memori internal pada smartphone kamu. Dengan menguninstal aplikasi tidak berguna bisa mempercepat kinerja smartphone kamu. Jangan segan-segan untuk menghapusnya karena bisa kamu instal kembali di playstore.

Hapus file yang tidak berguna

Bagi kamu yang sering mendownload file di internet, pasti sering salah saat mendownoadnya. Biasanya banyak sekali iklan di dalam website yang ingin kamu download filenya. Nah apabila file yang kamu download salah lebih baik kamu hapus. Karena jika tidak kamu hapus akan menjadi file sampah dan membuat ponsel kamu menjadi lemot.

Hapus foto yang sama

Setiap smartphone sekarang ini pasti memiliki kamera yang banyak 1-3 kamera. Smartphone biasanya memiliki dua bagian yaitu depan dan belakang. Banyak orang yang menggunakan kamera smartphone sebagai bahan untuk latihan. Pasti banyak hasil foto yang sama dalam sekali jepretan. Sebaiknya hapus beberapa foto yang sama agar penyimpanan masih tetap longgar. Karena sekarang 1 foto bisa berukuran 1-5MB yang sangat besar sekali.

Install aplikasi pihak ketiga

Salah satu cara yang mudah untuk mengatasi hp kamu lemot dengan menginstal aplikasi pihak ketiga. Banyak sekali pilihan aplikasi di playstore maupun internet. Kamu bisa browsing dahulu untuk memilih mana yang paling bisa diandalkan. Dengan adanya aplikasi pihak ketiga bisa mempercepat kinerja smartphone kamu. Sehingga tidak sering terkena lag atau lemot saat bermain game.

Update semua aplikasi

Biasanya saat kamu browsing di internet hp terasa lemot itu karena belum di update. Cara mengatasi hp lemot saat internet salah satunya dengan mengupdate semua aplikasi yang ada di hp. Kamu bisa masuk ke playstore dan update semua aplikasi yang ada di hp kamu. Proses ini memakan waktu yang lama karena setiap aplikasi memiliki ukuran yang berbeda-beda.

Install ulang atau factory reset

Langkah terakhir cara mengatasi hp lemot saat bermain game jika cara diatas tidak berhasil yaitu dengan install ulang. Dengan menginstal ulang hp kamu maka kecepatan akan kembali seperti saat kamu pertama membelinya. Instal ulang atau factory reset pasti sudah sering terdengar bila hp kamu mengalami masalah seperti bootloop atau hang.

Itulah beberapa cara mengatasi hp lemot saat internet dan cara mengatasi hp lemot saat bermain game. Semoga cara ini bisa bermanfaat bagi semua orang yang mencarinya. Banyak sekali cara yang bisa kamu gunakan agar hp kamu tidak lemot lagi. Jangan lupa untuk share ke sosial media kamu agar website ini banyak yang membacanya. Terima kasih sudah membaca artikel ini.