Cara Mendapat Uang Dari Youtube

Cara Mendapat Uang Dari Youtube
Cara Mendapat Uang Dari Youtube

Cara Mendapat Uang Dari Youtube – Ada banyak sekali penulis – penulis artikel yang telah menjanjikan pada Anda bahwa cara yang mereka berikan merupakan cara jitu untuk mendapatkan uang dari YouTube. Akan tetapi, Anda perlu untuk waspada karena kebanyakan tips – tips yang diberikan hanya sederetan dari kata motivasi yang klise, cuma dapat mengubah pola pikir Anda atau membahas hal – hal yang ada di permukaan saja.

Tetapi jangan putus asa! Kami juga akan memberikan penjelasan secara langsung tepat sasaran apabila Anda memang serius ingin mendapatkan uang dari akun YouTube milik Anda!

Untuk Anda yang sekedar untuk iseng membaca artikel ini, apakah Anda juga tidak tertarik untuk mendapatkan sejumlah uang dari channel Youtube milik Anda? Anda pernah dengar nama seorang anak muda yang fenomenal Awkarin? Jangan pergi dulu dari halaman ini. Kami tidak akan membahas tentang kehidupan pribadi dari Awkarin.

Kami menyebutkan nama itu sebab kemungkinan besar Anda juga mengetahui sosok Awkarin yang pernah booming diperbincangkan karena dirinya mengumbar kisah asmara di channele YouTube, menangis di sepanjang tayangan youtubeny. Akan tetapi perlu anda ketahui jumlah penonton yang ada di videonya (yang mungkin di hati Anda menganggap tidak penting ) sekarang sudah mencapai angka yang sangat fantastis! Lalu ada apa dibalik fenomena tersebut? Ya, tentunya ada uang yang akan dihasilkan!

Oke, cukup bahasan tentang salah YouTuber yang cukup sukses! Sekarang bagaimana caranya agar Anda dapat sesukses mereka? Yang mungkin YouTuber keren itu adalah idola Anda? Bagaimana caranya untuk menghasilkan milyaran rupiah dari aplikasi YouTube anda? Simak dibawah ini

Cara mendapatkan uang dari YouTube!

1. Membuat YouTube Channel

Langkah ini merupakan langkah yang paling pertama yang tak boleh untuk Anda lewatkan. Bikinlah akun anda terlebih dahulu di YouTube apabila Anda belum memiliki akunnya. Coba log in ke YouTube (Anda dapat menggunakan akun Google untuk masuk dan juga untuk mendaftar, dibandingkan anda mengisi semua data atau form lagi dari pertama). Kemudian buatlah channel Youtube Anda. Pikirkan nama apa yang mungkin menarik untuk channel YouTube Anda dan bagaimana nanti konten video di channel Anda.

2. Monetisasi YouTube Channel

Coba Log in ke akun YouTube milik Anda, pilih menu “account information” yang letaknya di bagian kanan atas lalu klik “Creator Studio”. Selanjutnya, di menu yang sebelah kiri, pilih “Channel” lalu klik “Status and features”. Serta diakhirnya, pilih “Enable Monetisation”. Lalu setujui agreement yang ada disitu.

3. Menghubungkan YouTube Channel ke AdSense

Sesudah mengaktifkan monetisasi di YouTube channel milik Anda, Anda juga perlu melakukan associate serta approved AdSense account milikAnda ke YouTube akun Anda. Nantinya akan tersedia fitur dari YouTube Analytic yang bisa untuk Anda gunakan untuk melakukan track dari penghasilan Anda, yang mana akan dapat terbayar hanya apabila Anda melengkapi ataupun megikuti Youtube payment treshold yang tersedua.

4. Mengoptimalkan Fungsi Monetisasi pada YouTube Channel

Untuk mengoptimalkan akun YouTube channel milik Anda, beberapa dari kriteria berikut perlu untuk Anda penuhi dan ikuti:

  • Video harus user – friendly
  • Konten video harus hasil karya original milik Anda supaya bisa di-promote
  • Video Anda juga harus meperhatikan Terms of Service dan Community Guidelines yang suda dibuat dari pihak YouTube
  • Copyrighted dari videos yang Anda plagiasi dari internet tak akan menghasilkan apa – apa, jadi lebih baik untuk urungkan niat Anda apabila ingin melakukan plagiasi
  • Sekalinya video Anda telah diaktifkan fungsi monetisasinya, beberapa dari iklan nantiu akan muncul di video Anda yang berikutnya

5. Melakukan Conversion Rate ke Product Page

 

Apablia Anda bertanggung jawab untuk suatu perusahaan maupun bisnis tertentu. Anda bisa menjadikan channel YouTube milik Anda sebagai suatu dari kesempatan guna meningkatkan conversion rate milik Anda. Bikinlah konten yang akan menunjukkan betapa bagus dan sberapa menariknya produk yang ingin anda tonjolkan melalui soft promotion. Lalu buatlah link di product page Anda pada kolom deskripsi YouTube video milik Anda. Hal ini kerap kali dilakukan oleh para vlogger yang ingin menjual atau mempromosikan sesuatu dengan cara halus. Sebagai contoh, pada video musik yang biasanya banyak di-shoot pada produk – produk tertentu yang digunakan oleh bintang utamanya.

Tipe-tipe Video yang Menghasilkan Uang di YouTube

Seperti yang sudah kami sebutkan pada bagian yang sebelumnya, Anda juga perlu membuat konten yang cukup menarik. Seperti apa konten yang menarik? Pastinya konten yang membuat perhatian orang – orang beralih, jadi ingin menonton tayangan dari video Anda. Berikut merupakan beberapa jenis video yang dapat Anda pertimbangkan guna dibuat. Selamat mencoba!

Tayangan Voice Over

Rekaman suara narasi diri Anda soal berbagai fakta yang menarik, komentar Anda tentang seputar berita terkini, pendapat Anda soal film maupun musik yang dapat berupa visual menarik sehingga video milik Anda dapat menarik pula untuk dilihat.

Tayangan Tutorial

Tutorial memiliki arti panduan untuk membuat mapun melakukan sesuatu. Sekarang ini, telah banyak sekali video tutorial yang akan kita temukan di internet. Bagi anda yang gemar untuk merias diri mungkin saja tertarik guna melakukan prosesi merias wajah sambil direkam dan diposting di YouTube channel Anda.  Mungkin juga bagi Anda yang ingin membuat video iseng tentang cara membuat penangkal alien. Cobalah untuk sekreatif mungkin untuk membuat tayangan dan konten yang atraktif ( Bahkan membuatnya menjadi viral)!

Tayangan Unboxing

 

Pada dasarnya, manusia mempunyai rasa keingintahuan yang sangat tinggi sekali. Ini juga yang akan menyebabkan video – video unboxing menjadi sangat banyak dicari oleh para pengguna YouTube. Mulai dari yang berupa video Unboxing mainan anak sampai alat – alat teknologi untuk orang dewasa. Semua orang dari semua kalangan usia menyukai sensasi dari “membuka” sesuatu yang tersembunyi maupun dibungkus.

Dalam artikel ini, kami sudah memberikan sebuah panduan atau cara yang menarik untuk Anda simak apabila Anda ingin mendapat uang dari YouTube channel milik Anda. Kami memberikan informasi penting soal bagaimana caranya.

Selain dari akun YouTube, sebenarnya anda juga bisa untuk mendapatkan uang melalui berbagai cara di Internet! Mau tahu caranya? Simak dan kunjungu terus ribuancara.com untuk berbagai informasi yang berguna bagi kita. Semoga cara dari kami ini dapat membantu kita. Selamat mencoba dan mengembangkan karya Anda!