Cara Menandai Tempat Di Google Maps Lewat Hp

Cara Menandai Tempat Di Google Maps Lewat Hp
Cara Menandai Tempat Di Google Maps Lewat Hp

Cara Menandai Tempat Di Google Maps Lewat Hp РPada zaman era digital ini memang banyak sekali perkembangan teknologi. Seperti salah satu contohnya yaitu google maps atau GPS. Aplikasi dan fitur tersebut sekarang sudah ada di semua smartphone saat ini. Perkembangan google maps memang sangat pesat dan penting untuk para traveler. Karena aplikasi ini dapat membantu mencari jalan tercepat di suatu daerah.

Selain berguna untuk para traveler aplikasi ini juga berguna untuk para driver transportasi online. Aplikasi transportasi online juga sangat diuntungkan dengan adanya google maps. Karena pasti akan tahu lokasi pemesan transportasi online tersebut. Dengan begitu akan cepat sekali untuk menemukan tempat yang belum diketahui.

Apalagi dengan adanya fitur share lokasi di berbagai macam aplikasi akan membantu membagikan lokasi kamu ke teman. Sehingga bisa bertemu dengan teman yang berbagi lokasi tersebut. Seperti di aplikasi chatting WhatsApp, Telegram, Facebook, dan lain-lain.

Biasanya tanda atau alamat di google maps harus dibuat secara manual kecuali kota dan provinsi. Kalau tidak kita tandai maka tidak akan muncul di peta atau google maps. Nah bagaimana cara menandai tempat di google maps lewat hp  dengan mudahnya. Ada cara mudah dan cepat untuk menandai tampat di google maps lewat Android atau ponsel. Untuk lebih lanjut silahkan simak tutorial atau cara menandai tempat di google maps lewat hp berikut ini.

Cara Menandai Lokasi Di Google Maps Lewat Android

Untuk menandai tempat atau lokasi di google maps memang sangatlah simple dan mudah. Dengan aplikasi google maps yang ada di semua smartphone saja sudah cukup. Tanda yang kamu buat bisa diseting publik atau hanya kamu saja yang dapat melihatnya. Pastikan juga kamu login dengan akun google milik kamu untuk menandai tempat tersebut. Langsung saja simak cara menandai lokasi di google maps lewat android berikut ini.

  • Pastikan koneksi internet dan GPS smartphone kamu hidup.
  • Buka aplikasi Google Maps dan harus login akun google kamu.
  • Kemudian cari lokasi atau tempat yang ingin kamu tandai.
  • Pastikan dahulu tempatnya sudah benar dan tidak salah.
  • Setelah itu kamu pilih menu Tambahkan Tempat¬†dengan swipe ke samping.
Cara Menandai Tempat Di Google Maps Lewat Hp
Cara Menandai Tempat Di Google Maps Lewat Hp
  • Kemudian kamu masukan nama tempat, kategori, lokasi dan formulir lainnya.
  • Setelah kamu isi semuanya kemudian klik tanda kirim di kanan atas.
  • Selanjutnya kamu harus memfoto tempat tersebut untuk memverifikasi kepada pihak google maps.
  • Jika belum muncul maka tunggu sampai beberapa saat sampai terverifikasi oleh google maps.

Begitulah cara mudah untuk menandai tempat atau lokasi di google maps dengan mudah. Cara menyimpan lokasi di google maps ini memang sangat mudah untuk dilakukan karena cukup simple. Dengan menambahkan tempat di google maps saja sudah jadi. Ada cara menambahkan tempat di google maps dengan aplikasi google my bussiness. Namun itu khusus untuk toko atau perusahaan agar dikenali oleh google.

Dengan menandai tempat di google maps kamu bisa dengan cepat mencari tempat tersebut. Akan lebih spesifik bila ditambahkan gambar pada lokasi tersebut dan untuk menarik perhatian.

Itulah beberapa cara untuk menandai lokasi di google maps yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel ini bisa membantu siapa saja untuk kepentingan apa saja. Share ke sosial media untuk mengembangkan website ini. Terima kasih sudah membaca artikel ini.