Cara Mempercepat Koneksi Wifi

Cara Mempercepat Koneksi Wifi
Cara Mempercepat Koneksi Wifi

Cara Mempercepat Koneksi Wifi – Dunia internet saat ini memang sangat menjadi hal yang utama. Dari internet juga bisa menghasilkan uang yang sangat banyak. Ada banyak sekali cara mendapatkan uang dari internet yang bisa kamu coba. Sekarang juga ada internet yang gratis seperti wifi dan indihome yang bisa menghubungkan ke internet. Wifi saat ini memang diburu oleh orang yang suka dengan internet.

Setiap wifi pasti memiliki kecepatan bandwithnya masing-masing sehingga bisa berbeda. Semakin cepat wifi tersebut maka semakin mahal juga harga bulanan wifi tersebut. Kebanyakan orang memilih wifi yang murah alias lambat atau lemot. Mungkin tidak akan terasa bila hanya untuk sekedar browsing namun untuk streaming atau download pasti terasa lemotnya.

Jika wifi kamu terasa lemot kamu bisa meningkatkan kecepatan koneksi wifi tersebut. Ada cara mempercepat koneksi wifi dengan mudah dan cepat. Dengan mempercepat koneksi wifi kamu bisa lancar download dan streaming. Berikut ini adalah beberapa cara mempercepat koneksi wifi android dan pc.

Cara Mempercepat Koneksi Wifi Android

Android atau smartphone memang menjadi salah satu perangkat yang terbanyak. Semua android pasti memiliki fitur wifi yang bisa digunakan untuk wifian. Namun biasanya jaringan wifi tersebut terganggu dengan user yang lain. Berikut ini adalah cara mempercepat koneksi wifi android dengan mudah.

Aplikasi WiFi Switcher

Kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti aplikasi ini. WiFi Switcher bisa kamu download dahulu di playstore atau internet. Jika sudah langsung saja instal sampai selesai.

  1. Instal dahulu aplikasinya, kemudian buka WiFi Swicther.
  2. Akan muncul beberapa wifi yang ada di sekitar kamu.
  3. Kemudian kamu hubungkan dengan salah satu wifi yang ada di sekitar kamu.
  4. Jika suda terhubung, coba pergi ke menu setting yang ada di pojok kanan atas.
  5. Aktifkan fitur Ask Before Swicthing untuk memberitahu jika kamu berpindah jaringan.
  6. Selesai.

Itulah cara mempercepat koneksi wifi Android dengan mudah menggunakan aplikasi pihak ketiga. Dengan cara tersebut semoga bisa menambah kecepatan internet pada smarphone kamu. Jika kamu menggunakan PC ada cara tersendiri untuk mempercepat internet. Berikut ini adalah penjelasannya.

Cara Mempercepat Koneksi Wifi Windows

Komputer atau pc pasti sering digunakan untuk melakukan kegiatan yang berhubungan dengan internet. Kecepatan koneksi wifi pada komputer biasanya tidak terlalu cepat. Karena sudah dibatasi dari admin yang memasang wifi tersebut. Rata penggunanya menggunakan sistem operasi windows yang sangat mudah untuk dibatasi. Berikut ini adalah cara mempercepat koneksi wifi windows dengan mudah.

1. Mengubah DNS Server

DNS atau Domain Name System merupakan salah satu hal yang mempengaruhi kecepatan wifi internet. Ada banyak sekali settingan DNS yang bisa kamu coba untuk meningkatkan kecepatan wifi internet. Langsung saja simak cara mengubah DNS Server untuk mempercepat internet.

  • Klik start -> Control Panel -> Network & Internet Connection -> Network Connection.
  • Pada Local Area Connection klik kanan, kemudian pilih Properties.
  • Klik bagian Internet Protocol (TCP/IP) setelah itu klik Properties.
  • Pilih Use Following DNS Server
  • Isi Preferred DNS Server dengan berikut: 208.67.222.222
  • Kemudian isi juga pada Alternate DNS Server dengan: 208.67.220.220
  • Klik ok dan simpan.

Itulah cara pertama menggunakan DNS Server untuk menambah kecepatan koneksi wifi internet. Ada cara lagi dengan menggunakan cmd yang cukup mudah.

2. Melakukan Tweak Pada Registery

Cara ini hampir sama dengan yang pertama hanya berbeda penerapannya. Cara ini bertujuan untuk mengalokasikan kecepatan internet untuk kebutuhan user. Sehingga kamu bisa menerima bandwith internet lebih besar dan banyak lagi. Berikut ini adalah cara mempercepat internet dengan tweak registery.

  • Klik start, kemudian ketik Regedit dan tekan enter. Akan masuk ke Registery Editor.
  • Kemudian kamu cari HKEY_Local_Machine/Software/Policies/Microsoft/Windows.
  • Pada folder windows kamu klik kanan kemudian pilih New lalu Key isi nama key dengan PSched.
  • Dalam PSched tadi kamu klik kanan kemudian pilih New -> DWORD (32 bit) value.
  • Namai dengan NonBestEffortLimit, klik kanan kemudian Modify, pilihlah decimal dan isikan 0 pada data.
  • Klik OK dan Restart komputer.

Itulah cara mempercepat koneksi internet dengan melakukan tweak registery. Kamu bisa mencobanya langsung di pc atau komputer kamu. Semoga bisa menambah kecepatan internet di pc kamu.