Cara Mematikan Update Windows 10

Cara Mematikan Update Windows 10 – Platform atau sistem operasi windows merupakan platform yang paling banyak digunakan. Hampir di seluruh dunia menggunakan windows. Produk windows banyak sekali, windows merupakan buatan dari perusahaan microsoft. Bill Gates merupakan ketua microsot dari tahun 1975 sampai sekarang. Microsoft berdiri pada tahun 1975 yang berada di Albuquerque, New Mexico, United States.

Produk windows pertama kali muncul atau keluar pada tahun 1984 yang bernama MS-DOS. Kemudian setelah beberapa tahun meningkat menjadi windows vista, lalu windows 7, windows 8, dan windows 10. Bahkan sekarang sedang mengembangkan windows 11 yang akan luncur beberapa tahun kedepan .

Sekarang ini hampir semua produk laptop dari semua merk menggunakan seri windows 10. Namun masih ada juga yang menggunakan windows 7, karena windows 10 kurang mudah. Bahkan penjualan windows 10 masih kalah dengan windows 7 sampai sekarang. Produk terlaris dari microsoft merupakan seri windows 7. Di windows 10 banyak sekali fitur yang ditawarkan untuk user atau pengguna.

Namun banyak orang yang mengeluh atau kesal dengan update windows 10. Kenapa? Karena saat windows terhubung dengan wifi maka langsung mendownload update terbaru. Ini membuat orang sedikit kesal, karena saat ingin shut down atau restart pasti akan lama. Bahkan ada yang sampai 24 jam lebih, inilah yang membuat user atau pengguna tidak suka dengan windows 10.

Namun sekarang kamu jangan kesal dan khawatir karena ada cara mematikan update windows 10. Setiap permasalahan pasti memiliki cara untuk menyelesaikannya. Untuk cara mematikan windows 10, kamu bisa menyimak penjelasan berikut di bawah ini.

Cara Mematikan Auto Update Windows 10

Pasti semua user atau pengguna windows 10 pernah merasakan windows update yang lama. Atau pernah kesal saat mematikan laptop butuh waktu yang lama. Hal itu hampir di alami oleh semua pengguna. Windows 10 masih belum bisa membuat fitur update menjadi lebih cepat. Sehingga menambah nilai minus pada sistem operasi ini.

Selain itu auto update pada windows 10 membuat laptop kita menjadi lemot dan lambat. Sehingga kamu harus mengetahui cara mematikan update windows 10. Banyak yang bingung bagaimana cara mematikan update windows 10 yang lama tersebut. Untuk pembahasan lebih lanjut silahkan baca pada artikel ini.

Cara mematikan auto update windows 10 ini terbilang cukup mudah dan simpel. Karena untuk cara mematikan windows update di windows 10 hanya menonaktifkan menu auto update. Jika ingin tahu lebih lanjut tentang cara menonaktifkan windows update di windows 10 simak di bawah ini.

  1. Tekan tombol windows pada keyboard.
  2. Ketik Services pada Start menu atau kolom pencarian di taskbar Anda, setelah itu tekan Enter.
  3. Atau kamu bisa menggunakan Run dan ketik services.msc lalu tekan Enter.
  4. Kemudian cari layanan dengan nama Windows Updates.
  5. Setelah itu klik kanan lalu pilih Properties untuk membuka jendela pengaturan layanan Windows Updates.
  6. Ubah pengaturan dari Enabled ke Disabled lalu klik tombol Apply dan restart komputer Anda.
  7. Selesai, auto update windows sudah dimatikan.

Itulah beberapa cara mematikan update windows 10 yang dapat kami sampaikan. Semoga dengan artikel ini kamu bisa untuk cara mematikan update windows 10 permanen. Windows memang platform yang mudah secara user interface maupun keunggulan. Kamu bisa temukan fitur lainnya pada microsoft store yang bawaan dari windows. Ada banyak aplikasi yang dapat kamu temukan dalam microsoft store tersebut.

Demikian artikel tentang cara mematikan update windows 10 yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa untuk share ke sosial media dan teman-teman kamu. Karena hal tersebut dapat membantu kami berkembang lebih baik lagi. Kunjungi terus ribuancara.com untuk mendapatkan informasi dan cara terbaru dari kami. Terima kasih telah membaca artikel ini.