Cara Melatih Otot Perut

cara melatih otot perut
Angkat Kaki

Cara Melatih Otot Perut – Semua pria pasti ingin mempunyai tubuh atletis dan sixpack, namun bagaimana cara membuat tubuh kita bagus?. Cara melatih otot perut memang bagus, namun jika tidak di imbangi dengan latihan atau olahraga yang cukup maka percumah. Dengan melatih otot perut secara perlahan dan rutin pasti bisa membentuk perut yang sixpack. Untuk membentuk perut sixpack juga perlu usaha yang besar dan berat, namun usaha tidak mengkhianati hasil. Kita harus rajin olahraga setiap hari agar bisa menjaga bentuk perut sixpack kita.

Baca Juga  Cara Melatih Fisik Tubuh

Baca Juga  Cara Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam

Baca Juga  Cara Merawat Gigi Yang Benar

Nah bagaimana cara melatih otot perut yang baik dan benar agar bisa membentuk perut sixpack dengan mudah. Memang cara melatih otot perut lumayan sulit dan berat karena jika belum terbiasa dengan olahraga maka akan susah. Cara melatih otot perut ini bisa dilakukan di rumah, karena gerakannya mudah untuk dilakukan. Ingin tahu bagaimana cara melatih otot perut dengan cepat? Simak penjelasannya berikut ini.

Apa saja yang perlu kita lakukan untuk cara melatih otot perut?

Pemanasan

Dengan melakukan pemanasan semua otot tubuh pasti lemas dan mudah untuk di gerakan. Tujuan di lakukan pemanasan agar menghindari cidera otot yang disebabkan otot kaku, jadi lebih baik kita melakukan pemanasan dahulu. Gerakan pemanasan bisa anda lakukan sesuka hati anda dan paling tidak selama 10 menit.

Crunch Perut

cara melatih otot perut
Crunch Perut

Gerakan ini merupakan gerakan berbaring kemudian lutut ditekuk lalu tangan menuju ke lutut. Angkat kepala seperti sit up dengan menghadap lutu, lakukan hal ini selama 16x.

Puntir Rusia

cara melatih otot perut
Puntir Rusia

Duduk di lantai dengan lutu ditekuk dan punggung dimiringkan ke belakang. Anda bisa menyilangkan kedua kai untuk mengunci agar tidak berubah posisi. Lalu rapatkan tangan dan lengan menjauh dari tubuh dan ayunkan dari satu sisi ke sisi yang lain. Lakukan latihan ini selama 20x.

Hill Climb

cara melatih otot perut
Hill Climb

Kita lakukan dengan posisi awal adalah push up, tekuk lutut anan kea rah dada dengan kaki kiri lurus, lalu ganti kaki di udara dan tekuk lutut kiri kea rah dada dengan kaki kanan lurus. Lakukan latihan semakin cepat. Ini memperkuat berbagai kelompok otot dalam system kardiovaskular. Ulangi selama 16x.

Sentuh Tumit

cara melatih otot perut
Sentuh Tumit

Berbaring di lantai dengan kedua kaki ditekuk dan kedua tangan di samping. Angkat sedikit tubuh bagian atas dari lantai dan raih tumit dengan tangan secara bergantian. Ulangi gerakan ini selama 20x.

Angkat Kaki

cara melatih otot perut
Angkat Kaki

Berbaringlah dan letakkan tangan di bawah pinggul Anda untuk mendukung. Lalu angkat kedua kaki ke atas dengan lurus, hingga membentuk sudut yang tepat dengan lantai. Turunkan secara perlahan dan ulangi gerakan selama 16x.

Plank

cara melatih otot perut
Plank

Ambil posisi awal dari posisi push-up dengan berat tubuh bertumpu pada lengan bawah, siku dan jari kaki. Latihan Plank memperkuat perut, punggung dan bahu.

Itu merupakan beberapa cara melatih otot perut dengan cepat, dan mudah dilakukan di rumah anda tanpa memerlukan ruang yang besar. Beberapa cara melatih otot perut itu bisa digunakan untuk cara melatih otot perut bawah. Jadi untuk menggunakan cara melatih otot perut bagian tengah bisa juga menggunakan cara ini. Tanpa perlu mengeluarkan modal untuk pergi ke gym dan menghabiskan uang di sana.

Memang tidak mudah untuk membentuk otot perut, karena olahraga yang susah dan berat. Jadi untuk membentuk otot perut sangat diperlukan sekali tekad yang kuat untuk membentuk otot perut. Jangan sampai tekad untuk membentuk otot perut hilang, jika hilang maka akan hilang juga otot perut tersebut.

Itulah beberapa artikel yang bisa kami sampaikan tentang cara melatih otot perut yang bisa anda lakukan dimana saja. Jangan lupa kunjungi ribuancara.com karena ada banyak cara dan info terbaru yang belum Anda ketahui.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Inilah Beberapa Cara Menghilangkan Panu Ter Ampuh!!!
  2. Pentingnya Imunisasi MMR Bagi Anak Yang Memiliki Sistem Imune Lemah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*