Cara Melacak Hp Yang Hilang

Cara Melacak Hp Yang Hilang – Handphone merupakan salah satu alat komunikasi yang sangat penting. Hampir setiap orang pasti memilikinya, saat ini hp berubah menjadi smartphone atau ponsel pintar. Dalam hp terdapat banyak sekali data atau aplikasi yang sangat penting.

Setiap hari kita pasti memegang atau bermain dengan hp android. Bahkan anak kecil sekarang hampir memiliki hp android sendiri. Hal tersebut merupakan salah satu tanda perkembangan teknologi yang begitu cepat.

Sekarang ini banyak sekali merk atau tipe hp bermunculan. Banyak yang menawarkan spek tinggi dengan harga yang murah. Dengan uang satu juta saja sudah dapat hp andorid yang bagus. Sehingga mudah mendapatkan hp android dengan spek yang bagus.

Tetapi kadang kala kita sering lupa atau teledor dengan hp kita sendiri. Jika sudah hilang pasti membuat kepala pusing. Karena dalam hp tersebut terdapat data yang sangat penting. Ingin membeli baru tetapi belum punya uang atau bingung harus berbuat apa.

Kasus hp hilang memang sering terjadi di sekitar kita bahkan kamu pernah mengalaminya. Kamu harus mencoba cara melacak hp yang hilang, bisa saja hp kamu masih terlacak. Cara melacak hp yang hilang ini sangat mudah karena membutuhkan koneksi internet dan akun google.

Cara melacak hp yang hilang sudah dicoba banyak orang dengan hp mereka sendiri. Dengan cara melacak hp yang hilang ini kamu bisa menemukan hp kamu sendiri lebih cepat. Simak tutorial cara melacak hp yang hilang dengan seksama berikut di bawah ini.

Cara Melacak Hp Yang Hilang Dengan Imei

Imei atau International Mobile Equipment Indentity merupakan nomor yang pasti dimiliki semua hp. Selain itu setiap hp yang ada di dunia juga memilki imei yang berbeda-beda. Bisa dibilang mirip seperti ktp atau identitas diri, sehingga nomor imei sangat penting.

Dengan nomor imei kamu juga bisa melacak hp yang hilang dengan mudah. Cara melacak hp yang hilang dengan imei ini bisa kamu praktekan. Sekarang google telah membuat aplikasi “Find My Device” untuk bisa melacak hp kamu dengan imei. Berikut adalah cara melacak hp yang hilang dengan imei.

  1. Download terlebih dahulu aplikasi “Find My Device” di play store.
  2. Setelah terinstall kemudian kamu buka aplikasi tersebut.
  3. Jika kamu memiliki device maka klik kanan di atas layar.
  4. Ada tiga aksi yang dapat kamu lakukan, yaitu Play Sound, Lock, dan Erase.
  5. Kamu bisa memilih salah satunya untuk mengamankan hp kamu.
  6. Itulah cara melacak hp yang hilang dengan Imei.

Cara Melacak Hp Yang Hilang Melalui GPS

Ada satu cara lagi melacak hp yang hilang yaitu melalui GPS. Dengan melalui gps perangkat atau device kamu akan terlihat lokasinya. Sehingga kamu bisa mendatanginya langsung ke tempat tersebut. Cara ini mudah untuk dilakukan, simak tutorialnya berikut ini.

  1. Kamu buka dahulu google.com/android/devicemanager di browser.
  2. Login menggunakan akun yang sama dengan hp kamu.
  3. Jika sudah login maka akan terlacak langsung lokasi hp kamu. Dan lokasi tersebut akan terlihat di peta atau maps.
  4. Terdapat 3 menu di samping website tersebut. Putar Suara, Kunci, dan Hapus.
  5. Cara tersebut memiliki fungsi masing-masing.
  6. Kamu bisa mencobanya sendiri.
  7. Itulah tutorial cara melacak hp yang hilang melalui gps.

Itulah tutorial cara melacak hp hilang yang sudah kami rangkum dengan singkat dan jelas. Kamu bisa menggunakan cara ini dengan menggunakan internet yang cepat. Hp kamu yang hilang bisa terdeteksi secara akurat menurut data yang ditampilkan. Jika sudah terdeteksi sebaiknya cepat untuk mendatangi lokasi, karena bisa diambil orang lain.

Demikian tutorial melacak hp yang hilang dengan imei dan melalui GPS yang dapat kami berikan. Semoga tutorial tersebut dapat membantu kamu dalam menemukan hp kamu. Silahkan share ke teman-teman atau sosial media kamu agar orang lain tahu tentan cara ini. Kunjungi terus ribuancara.com untuk mendapatkan informasi dan cara terbaru. Terima kasih telah membaca artikel ini.