Cara Instal xapk

Cara Instal XAPK
Cara Instal XAPK

Cara Instal xapk РSetiap sistem operasi atau aplikasi memiliki jenis format yang berbeda-beda. Seperti pada windows yang berformat file .exe atau linux yang berformat .deb. Hal seperti itu memang sering dijumpai untuk menginstal beberapa aplikasi tambahan. Format file .exe memang khusus untuk pengguna sistem operasi windows. Sehingga tidak bisa dibuka di mac os, linuk, atau yang lainnya.

Nah hal tersebut juga terdapat di smartphone android milik kamu. Jika di sistem operasi windows format .exe maka di andorid berformat .apk. Untuk format .apk pasti yang sering download aplikasi di browser atau pihak ketiga sudah tahu. Jenis file .apk bisa didapatkan melalui browser, karena di playstore tidak menampilkan formatnya. Baru-baru ini terdapat format android yang baru yang bernama .xapk, kamu sudah tahu belum? Jika belum tahu simak artikel in.

Format file.xapk merupakan gabungan dari folder obb & apk di android. Bagi seorang gamers pasti sudah tahu apa itu file obb. Karena file obb sangat penting sekali untuk gamers. File obb merupakan sekumpulan data tambahan seperti video, musik, tekstur, dan lain-lain. Karena file tersebut tidak bisa dimasukan dalam format file apk. Hal itulah yang membuat lahirnya format file .xapk sehingga lebih mudah untuk menginstal game.

Cara Instal xapk Di Xiaomi

Nah bagaimanakah cara instal xapk di xiaomi yang merupakan salah satu hp yang sering digunakan?. Cara instal xapk memang sangat mudah untuk dilakukan, dengan menggunakan xapk maka lebih cepat untuk instal game. Seorang gamers pasti sangat membutuhkan file xapk untuk mengopi game lain. Bagaimana langkah-langkah untuk cara instal xpak di xiaomi.

Cara Pertama

Cara ini merupakan metode menginstal xapk secara manual tanpa aplikasi pihak ketiga. Cara menginstal xapk memang sedikit ribet untuk memindahkan beberapa file. Berikut ini adalah cara pertama instal xpk tanpa aplikasi.

  • Download dahulu salah satu jenis file xapk.
  • Setelah itu rename atau ganti format menjadi .zip atau .rar.
  • Extract file tersebut yang sudah diganti format.
  • Instal aplikasi tersebut, tapi jangan dibuka dahulu aplikasinya.
  • Kemudian pindahkan folder obb di dalam folder tadi ke Android>OBB atau data.
  • Jika sudah semua maka kamu bisa mencoba membuka game atau aplikasi tersebut.

Itulah cara pertama untuk menginstal xapk tanpa aplikasi. Namun apabila masih teras sulit ada cara lainnya. Cara instal xapk ini menggunakan aplikasi pihak ketiga. Dan harus kamu download dahulu. Berikut adalah cara menginstal xapk di android.

Cara Kedua

Cara kedua ini menggunakan aplikasi pihak ketiga yang harus kamu download dahulu. Cara ini hanya untuk mempermudah instal xapk saja, dengan cara pertama saja pasti susah. Berikut adalah cara instal xapk kedua dengan aplikasi tambahan.

  • Kamu harus download dan instal dahulu xapk installer di Play Strore.
  • Setelah selesai, masuk ke file manager dan instal file .xapk tersebut.
  • Akan muncul notifikasi, kemudian pilih install atau allow untuk menginstal.
  • Pilih yes atau ok untuk melanjutkan proses instal tersebut.
  • Jika sudah selesai bisa langsung dicek sendiri.

Itulah beberapa cara untuk menginstal xapk, cara instal xapk pubg lite juga bisa menggunakan cara tersebut. Lebih baik mengopi file game teman daripada mendownload dan menghabiskan kouta.

Semoga cara ini bisa bermanfaat untuk siapa saja, share artikel ini apabila kamu suka. Kunjungi terus ribuancara.com untuk mendapatkan informasi lainnya. Terima kasih sudah membaca artikel ini.