Cara Flash Lenovo A6000

Cara Flash Lenovo A6000
Cara Flash Lenovo A6000

Cara flash Lenovo A6000 – Lenovo A6000 anda pernah atau sedang mengalami bootloop yaitu pada saat di nyalakan stuck di logo Lenovo atau tidak bisa masuk ke menu utama. Sudah di hard reset di recovery mode namun tidak berhasil dan masih mengalami masalah tersebut. Untuk mengatasi masalah bootloop seperti ini kita harus menggunakan cara flash Lenovo a6000 via software QFIL.

Menggunakan cara flash Lenovo A6000 ini tidak hanya bootloop saja yang bisa Anda atasi. Bahkan masalah lainnya seperti aplikasi berhenti, hang, lemot, data seluler tidak bisa diaktifkan dan juga beberapa masalah lainnya. Setelah melakukan cara flash lenovo a6000, Smartphone Lenovo A6000 akan bisa booting lagi secara normal, seperti saat pertama kali Anda membeli dari pabrik.

Sebelum melakukan cara flash ulang Lenovo A6000. Anda harus menyiapkan dulu bahan-bahan seperti software QPST/QFIL, Lenovo USB driver dan juga sebuah fimware. Firmware yang digunakan juga harus sesuai dengan tipe Lenovo A6000 milik Anda. Bahan-bahan tersebut sudah saya siapkan di link bawah ini yang bisa Anda download secara gratis. Silahkan Anda simak langkah-langkah cara flash Lenovo A6000 di bawah ini.

Baca Juga:

Cara Root Xiaomi Redmi 4X

Cara Pasang TWRP Redmi 4X

Cara Aktivasi Windows 10 Pro, Enterprise, Home

Download bahan-bahan flashing Lenovo A6000 :

Download Lenovo USB Driver

Download QPST V 2.7.422

Download Fimware Lenovo A6000

Cara flash Lenovo A6000 :

  • Setelah semuanya di download kemudian di extract satu persatu dalam satu folder.
  • Kemudian Install USB Driver Lenovo dan QPST di PC/Laptop Anda.
  • Setelah itu matikan hp Lenovo A6000 (Biarkan kurang lebih sekitar enam detik untuk memastikan Lenovo A6000 dalam keadaan mati) .
  • Hubungkan hp Lenovo A6000 ke PC/Laptop menggunakan Kabel USB dengan menekan tombol Volume Up (Lenovo A6000 dalam keadaan mati).
  • Selanjutnya buka atau jalankan “QFIL” yang ada di folder “All apps” lalu cari QPST yang sudah di install tadi (Sesuai dengan versi windows anda masing-masing).
  • Setelah QFIL terbuka pastikan PC/Laptop terhubung dengan hp Lenovo A6000 dengan muncul tulisan “Qualcomm HS-USB QDLoader 9008” di tools QFIL, kalau sudah ada tulisan tersebut sekarang klik Browse kemudian cari file bernama prog_emmc_firehose_8916.mbn yang ada di folder hasil ekstrak fimware tadi, kemudian klik Open.
  • Setelah itu, klik menu “Load XML” dan akan muncul “rawprogram_unsparse” klik Open di file tersebut setelah itu akan muncul lagi file “patch0.xml” klik lagi open.
  • Setelah itu klik Download di tools QFIL dan proses pun flashing akan mulai, tunggu hingga selesai.
  • Jika proses flash Lenovo A6000 sudah selesai, Lenovo A6000 akan booting atau restart secara otomatis.
  • Cara flash lenovo A6000 pun selesai. Selamat hp Anda telah berhasil di flashing menggunakan cara ini.

Demikian artikel mengenai Cara flash Lenovo A6000, yang berguna untuk menyelesaikan masalah pada system hp android Lenovo A6000 Anda. Masalah seperti bootloop, System aplikasi error, data seluler tidak bisa di aktifkan, aplikasi berhenti, hang, lemot dan juga beberapa masalah lainnya.

Semoga artikel cara flassh Lenovo A6000 ini bermanfaat dan berguna bagi kita semua. Jangan lupa untuk terus share ke media dan teman-teman Anda agar kami bisa membuat konten lebih menarik. Terus kunjungi ribuancara.com untuk mendapatkan informasi dan cara terbaru dari kami. Terima kasih telah membaca artikel ini.