Cara Backup Data dan Restore Android tanpa Aplikasi

Cara Backup Data dan Restore Android tanpa AplikasiSmartphone dan juga tablet android merupakan perangkat mobile yang sudah canggih. Selain dapat dimaanfaatkan sebagai alat untuk komunikasi, perangkat android juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk menyimpan file atau pun data. Data yang bisa ditampung juga beraneka ragam. Mulai dari menyimpan foto, video sampai file yang lainya termasuk juga aplikasi. Dengan kemudahannya tersebut maka tidak heran jika banyak pengguna dari smartphone lebih memilih smartphone yang basis android.

Selain itu, fitur – fitur yang ditawarkan oleh smartphone android juga sangat beraneka ragam dan pastinya akan menarik. Anda bisa menginstal aplikasi dan juga berbagai game yang ada di google play store. Apalagi pada biasanya smartphone android pada saat ini mempunyai spesifikasi yang lumayan lebih baik. Dan mengingat dari harga hp android yang lebih murah dibandingkan dengan tipe smartphone lainya. Akan tetapi jangan salah, harga boleh murah namun kualitasnya tetap bagus kok. Tetapi kita juga harus tetap selektif dalam memilih memilih smartphone android, pastikan juga bahwa perangkat tablet atau smartphone yang telah kita beli ini memiliki kualitas yang asli.

Cara Backup Data Android dengan Mudah

Nah dengan segala kelebihan yang sudah ada, maka ada baiknya anda harus menyimpan dengan betul data yang mungkin menurut anda sangat penting yang berada di smartphone android yang anda gunakan. Dengan menjaga agar memori tidak ada data yang hilang ataupun hal lain sebagainya. Oleh karena itu kita perlu untuk memproteksi smartphone kita agar terhindar dari hal – hal yang tidak di inginkan.

Salah satunya yakni dengan melakukan backup pada tablet atau smartphone android. sebenarnya banyak cara untuk backup data android yang bisa anda lakukan sendiri dengan sangat mudah. Salah satu caranya yakni dengan menampung hasil dari backup ke pc, ke flashdisk atau dapat juga menyimpan data dengan melalui google drive.

Baca Juga Cara Backup Data dan Restore Android tanpa Aplikasi

Baca Juga Inilah Tips Cara Merawat Baterai Android Agar Tidak Cepat Rusak

Baca Juga Cara Upgrade Xiaomi Redmi 4X ke MIUI 10 dengan Fastboot dan Tanpa PC

Cara Backup File Data di Android tanpa Software

Ada pula langlah-langkah untuk bisa backup android anda, sebelum itu harus pastikan android anda telah terhubung/terkoneksi dengan jaringan internet.

  • Pertama anda menuju ke menu Setting – Personal, lalu pilih Back Up and Reset.
  • Kemudian anda centang di bagian Back Up and Restore.
  • Bila sudah, kembali lagi ke menu Setting, lalu pilih Personal.
  • Pilih Account and Sync, lalu masukan akun Google Mail yang sudah anda punya di perangkat android.
  • Sesudah itu lanjutkan proses sinkronisasi tersebut dengan menggunakan Google Back Up.
  • Kemudian anda bisa mengetahu daftar data yang akan disinkron kan lagi.
  • Lalu pilih data yang akan di backup atau agar lebih praktis anda bisa memilih semuanya untuk di backup.

Mudah sekali kan cara backup data dan restore android tanpa aplikasi, cara ini memang sangat mudah sebab tidak memerlukan disk lain untuk menyimpan data cukup hanya dengan menggunakan Google Backup data untuk menyimpan data anda.

Itulah cara backup data dan restore android tanpa aplikasi yang bisa kami berikan. Kunjungi juga artikel lain di ribuancara.com banyak cara baru yang anda temukan disini.