Bahaya Mandi Malam Bagi Kesehatan

Bahaya Mandi Malam Bagi Kesehatan
Bahaya Mandi Malam Bagi Kesehatan

Bahaya Mandi Malam Bagi Kesehatan – Sering kali kita memperoleh teguran dari orang tua atau juga dari orang – orang sekitar terdekat ketika kita mandi pada malam hari. Mereka pasti akan bilang mandi malam – malam tidak baik bagi kesehatan tubuh. Kita dapat terkena berbagai macam – macam penyakit seperti demam dan yang lain sebagainya. Kemudian bagaimana apabila karena aktivitas, kita juga harus melakukannya?

Benarkah apa yang sudah mereka katakan itu benar? Berikut dibawah ini merupakan dampak bahaya mandi pada malam hari bagi kesehatan tubuh kita.

1.Mandi malam menyebabkan penuaan dini

Mandi pada malam hari dapat mempercepat proses penuaan dini. Beberapa dari orang juga mengatakan bahwa tubuh tidak akan kuat apabila menerima rangsangan air dingin ketika kita mandi malam. Hal ini akan berakibat pada metabolisme tubuh menjadi meningkat. Untuk hal tersebut tubuh juga memerlukan suplai kalori dan juga oksigen yang cukup tinggi untuk menstabilkannya proses tersebut.

2.Mandi Malam Menyebabkan Paru Paru Basah

Mandi malam juga dapat menyebabkan penyakit paru – paru basah. Mitos seperti ini juga tidaklah benar. Paru – paru basah dapat disebabkan oleh adanya  infeksi virus dan juga bakteri yang asalnya dari udara. Penderita penyakit ini biasanya mengalami batuk berdahak, sususah bernafas, sa pai badannya menggigil.

3.Asam Urat

Konon mandi malah dapat mengakibatkan serangan penyakit asam urat. Penyakit ini sesungguhnya terjadi disebabka banyaknya mengkonsumsi zat purin pada tubuh kita. Sehingga kadar asam urat yang ada dalam tubuh menjadi meningkat. Dan hal tersebut juga bisa mengakibatkan organ ginjal tidak mampu untuk menampung maupun membuang zat – zat tersebut.

Apalagi jika pada pagi  serta malam hari. Frekuensinya akan menjadi sangat sering terjadi. Dan untuk yang telah parah, maka ketika menggerakkan anggota badan akan ada rasa yang sakit sekali. Biasanya penyakit seperti ini akan menyerang pada sendi bagian jari tangan, tumit,  kaki, siku, dan pada pergelangan tangan. Jika anda telah mengalami penyakit seperti ini, sebaiknya anda juga menghindari atau mengurangi mengkonsumsi kopi.

4.Mandi malam menyebabkan masuk angin

Malam hari merupakan waktunya tubuh untuk beristirahat, mandi pada malam hari ternyata ada beberapa juga yang bisa menyebabkan tubuh menjadi masuk angin dan juga meriang. Terutama apabila suhu tubuh anda pada saat mandi masih dalam suhu tinggi serta panas.

5. Mandi malam bisa membuat demam

Terkait tentang pori – pori tubuh serta panas tubuh yang mulai meningkat pada malam hari, sebaiknya anda untuk menghindarinya. Hal ini akan disebabkan apabila tubuh “panas” kita ketika disiram air dingin di malam hari. Maka pori – pori kulit yang sedang terbuka ini akan membuat badan kita panas dan dingin seperti sedang demam.

Baca Juga  Manfaat Susu Bear Brand Untuk Kecantikan

Baca Juga  Pentingnya Imunisasi MMR Bagi Anak

Baca Juga  Luar Biasa!!! Manfaat Sari Kurma Yang Jarang di Ketahui

Itulah beberapa bahaya mandi malam bagi kesehatan yang kami sampai, dan masih belum  kita ketahui secara detail apakah itu fakta atau mitos. Sekian dulu artikel singkat ini semoga dapat menambaha pengetahuan dan juga wawasan kita. Mohon maaf jika ada informasi yang kurang berkenan. Jangan lupa juga untuk mengunjungi artikel kami yang menarik lainnya di ribuancara.com .